29.2 C
Jakarta
Kamis, 18 Agustus, 2022

SIAP MENGHADAPI MASA DEPAN, PERUSAHAAN PERTANIAN RUSIA MENERIMA BITCOIN

duniafintech.com – Sebuah pertanian terkenal, LavkaLavka, di Rusia baru-baru ini mengumumkan untuk menerima Bitcoin. Keputusan ini diterapkan tanggal 17 Juli, tidak hanya di situs mereka, tapi juga di semua toko dan kafe yang mereka miliki. LavkaLavka yang berbasis di Moskow telah mengaktifkan pembayaran Bitcoin di semua toko, kafe dan pasar mereka.

LavkaLavka adalah koperasi petani yang menyatukan peternakan kecil dan menengah di seluruh Rusia. Perusahaan ini memberikan makanan musiman segar dan alami yang diproduksi di Rusia , sebagai salah satu dari sedikit negara di dunia di mana makanan hasil rekayasa genetika (GMO) dilarang oleh undang-undang.

Langkah yang dilakukan ini tentu semakin mempermudah pembayaran guna membayar hasil pertanian, kafe, dan meningkatkan pertumbuhan pasar.

Prosesnya adalah saat membayar dengan Bitcoin, pelanggan mengirim Bitcoin dari aplikasi dompet smartphone mereka, yang bisa langsung dikonversi menjadi rubel. Fiat tersebut kemudian segera dikirim ke akun LavkaLavka dan tanda terima dicetak.

Perusahaan ini menjelaskan bahwa menerima Bitcoin adalah hal yang legal. Apalagi pelanggan tidak harus menunggu 20-30 menit seperti biasa agar transaksi bisa dikonfirmasi. Aplikasi pedagang dapat langsung melihat transaksi diproses dalam jaringan setelah pelanggan mengirim Bitcoin.

Ketika ditanya mengapa perusahaan ini memutuskan menerima Bitcoin, Boris Akimov, selaku pendiri, mengatakan bahwa alasan utama penggunaan cryptocurrency, khususnya Bitcoin, adalah fenomena baru yang bukan fenomena pinggiran.

Secara harfiah, di depan mata kita, Bitcoin telah menjadi mainstream sepanjang tahun lalu. Dan digunakan oleh orang-orang yang berinteraksi dengan kami, pelanggan kami, dan mereka yang merupakan bagian dari komunitas kami yang lebih luas,” ucapnya.

Baru-baru ini, banyak orang yang kita kenal menjadi penggemar kripto, yang menggunakan Bitcoin karena berbagai alasan. Perusahaan ini ingin memberi mereka kesempatan agar lebih mudah membayar hasil pertanian dan hidangan di kafe mereka dengan menggunakan Bitcoin. Perusahaan ini ingin pelanggannya bisa membayar produk mereka secara langsung dari Bitcoin, tidak perlu khawatir mengubah uang virtual mereka menjadi barang biasa. Secara keseluruhan, teknologi ini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, dan pengguna bisa lebih mudah melakukan pembelian di LavkaLavka.

Source: insidebitcoins.com

Written by : Sintha Rosse

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...

Cara Isi E-Money via ATM Mandiri dan Update Saldonya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara isi e-money via ATM Mandiri dalam ulasan berikut ini sangat penting diketahui oleh para pengguna layanan yang satu ini. Kalau kamu...

Langkah Erick Thohir Stabilkan Harga Tiket Pesawat

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan sejumlah langkah agar maskapai penerbangan nasional dapat menstabilkan harga tiket pesawat. Erick...
LANGUAGE