Simpan Bukti Vaksin COVID-19 untuk Liburan Keluar Negeri

0
1318
vaksin covid-19
Image by Wilfried Pohnke from Pixabay

Duniafintech– Apakah kamu sudah melakukan vaksin COVID-19?Jika kamu sudah vaksin, kamu bisa menyimpan buktinya untuk berpergian ke luar negeri.

Beberapa negara telah menerapkan untuk meminta bukti vaksinasi kepada para pelancong yang datang dari luar negeri. Ini wajar mengingat COVID-19 menjadi kekhawatiran di setiap negara.

Hampir setiap negara juga sudah melakukan vaksinasi COVID-19. Termasuk Indonesia. Nah, kamu perlu menyimpan bukti vaksin itu agar perjalanan ke luar negeri lebih mudah.

Apa Bentuk Bukti Vaksinasi?

Aplikasi untuk mendigitalkan bukti vaksinasi, seperti CommonPass , International Air Transport Association (IATA) Travel Pass, dan Health Pass by CLEAR sudah dalam tahap uji coba.

Baca Juga : Tertinggi Sepanjang Sejarah, Market Cap Kripto Capai USD2 Triliun

Baca Juga : LFLO Resmi Melantai di Bursa, Apakah Bagus untuk Dikoleksi?

Meski belum banyak di Indonesia, kamu masih bisa menyimpan surat atau sertifikat bahwa kamu sudah melakukan vaksinasi COVID-19. Masa berlaku vaksin juga tergantung dengan programnya.

Vaksin COVID-19 untuk Jamaah Umrah

Misalnya Arab Saudi yang sudah memberlakukan syarat vaksinasi untuk Jamaah Umrah dan Haji. Bagi kamu yang ingin berangkat Umrah di tahun ini atau tahun 2022, kamu masih bisa menyimpan bukti vaksin untuk keberangkatan tersebut.

Saat melakukan Umrah di masa New Normal ini, Jamaah Umrah juga akan melakukan karantina mandiri di hotel selama 2-3 hari. Setelah itu, Jamaah sudah bisa melanjutkan ibadah.

Vaksin COVID-19 untuk Perjalanan Kapal Pesiar

Salah satu destinasi favorit orang-orang berwisata adalah dengan menggunakan kapal pesiar. Di beberapa perusahaan perjalanan kapal pesiar sudah memberlakukan persyaratan bukti vaksin kepada pelancong.

Salah satu pengembang wisata kapal pesiar, Royal Caribean telah mengumumkan serankaian protokol. Salah satunya awak dan tamu harus divaksinasi penuh.

Bentuk bukti vaksinasi bisa berbentuk kartu, surat ataupun konfirmasi dari digital. Mereka juga biasa menyebutnya dengan pasport vaksin.

Penerbangan Udara Meminta Vaksin COVID-19

Beberapa penerbangan di sejumlah negara sudah memberlakukan syarat bukti vaksinasi kepada pelancong.

Beberapa negara tersebut adalah Ecuador dan Belize. Mereka menerapkan bukti vaksinasi dengan mengesampingkan karantina dan hasil Rapid.
Selain itu, Israel juga telah menerapkan hal ini. Mereka menyebutnya dengan program pasport vaksin.

UE juga mempunyai rencana untuk mengizinkan warganya yang ingin pindah-pindah negara. Tentunya dengan vaksin tersebut.

Jangan Takut Vaksin COVID-19

Mungkin, diantara kamu masih takut vaksin. Karena banyak efek dan lain-lain. Tetapi, pada intinya untuk menjauhkan kita dari COVID-19. Tentunya juga mengharapkan pandemi ini segera berakhir.

Selain jauh dari pandemi, tentu juga ini bisa membantu saat kamu ingin traveling ke luar negeri. Karena bisa jadi, nantinya, hal ini akan diterapkan oleh seluruh negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here