31.5 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Manajemen Usaha Anda Dimudahkan Simplidots

duniafintech.com – Untuk menggapai sasaran utama pada bisnis yang dijalankan, banyak orang membuat rancangan dan strategi. Urusan manajemen usaha tidak dapat dikatakan mudah, oleh sebab itu mengatur usaha haruslah diperlukan ketelatenan dan kecermatan ditambah dengan tim kerja yang mendukung.

Perusahaan rintisan SimpliDOTS, hadir di tengah masyarakat Indonesia guna membantu manajemen usaha Anda. Startup ini menggunakan sistem yang digunakan untuk mempermudah pengelolaan distribusi, dan meningkatkan efisiensi klien-klien perusahaan distributor, mulai dari menangani pembelian penjualan, hutang piutang, dan monitoring karyawan yang sedang bekerja di lapangan.

Baca juga

Berkantor di Kota Medan, Sumatera Utara, pengguna dapat mengakses SimpliDOTS melalui website maupun smartphone. Pada halaman muka website tersebut, terdapat penjelasan dan beberapa fitur yang disediakan. Kolom menu terdapat di bagian sudut kiri atas, tersaji pula fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna yaitu :

  • Distribution Management, pada fitur ini pengguna tidak perlu lagi khawatir dalam memenuhi kebutuhan distribusi. Pasalnya, cutting-edge technologies yaitu perkembangan sistem telah dirombak dengan mengubah proses manual menjadi akurat, efisien, dan lebih modern.
  • Finance Management, ini adalah fitur penting dalam bisnis maupun usaha. SimpliDOTS membuat sistem keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan distribusi, seperti hutang dan piutang, penagihan, dan pembayaran.
  • Inventory Management, fitur ini berguna untuk mengatur sistem manajemen stok barang secara detail, akurat dan real time. Tujuannya dapat meningkatkan efisiensi perusahaan, beberapa diantaranya seperti stock produk yang dapat disimpan dinamis, dan dapat melihat detail pergerakan stock secara detail.
  • Tracking System, fitur ini bisa dikatakan unik karena dapat memantau posisi dari petugas pemasaran dan sopir yang sedang bertugas di lapangan. Di sini kinerja karyawan dapat diukur karena dilengkapi dengan rute manajemen, analisa kunjungan, dan monitoring posisi.
  • Reporting, pada fitur ini menawarkan kemudahan dalam pembuatan laporan, dengan menyajikan dalam bentuk grafik dan teks.
  • Data Analysis, dengan sistem cloud data yang dibuat dalam periode yang bervariasi, sehingga terjaga keamanannya.

Tahapan Panel Pitching yang beberapa hari lalu dilaksanakan di Jakarta, mengikutsertakan SimpliDOTS sebagai peserta bersama 35 startup lainnya. Kegiatan yang dirancang oleh Indigo Creative Nation tersebut, menempatkan SimpliDOTS pada batch I. Semoga startup ini terus melaju ke tahapan selanjutnya. Kita tunggu saja.

-Fenni Wardhiati-

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...

Pajak Fintech Berikan Kontribusi Rp83,15 Miliar

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Keuangan mencatat sektor keuangan digital atau financial technology (fintech) memberikan kontribusi (pajak) sebesar Rp83,15 miliar dari capaian bulan Juni 2022...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lanjutkan Penguatan Harga

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini datang dari pergerakan aset kripto yang masih menguat dan menunjukkan pergerakan yang cukup signifikan.  Belakangan ini, harga Bitcoin...

Menkeu Pusing Kuota Anggaran BBM Subsidi Makin Bengkak

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) mengkhawatirkan anggaran untuk subsidi energi akan membengkak lantaran harga BBM dan volume penggunaan BBM subsidi merangkak naik. Jika mengacu...

Dukung UMKM, Fintech Gelontorkan Rp52,92 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) menandatangani nota kesepahaman dengan Kementerian Koperasi dan UKM terkait peluncuran program Solusi dan Konsultasi Pembiayaan...
LANGUAGE