32.8 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

Sistem Kasir Sederhana Nuta POS

duniafintech.com – Pengelolaan keuangan pada bisnis yang dikembangkan, terkadang menghadapi kendala. Misalnya adalah kurang terampilnya SDM atau bisa pula dari sulitnya mengoperasikan sistem atau aplikasi yang ada. Akibatnya adalah menggunakan cara manual menjadi solusinya, tapi kini ada Nuta POS.

Baca juga

Usaha yang tengah berjalan, haruslah cepat dalam memantau perkembangan keuangan, misalnya melihat laporan penjualan, memeriksa keadaan stok barang, dan sebagainya. Oleh karena itu, sistem Point of Sale (POS) terus berkembang dengan berbagai kemudahan, seperti halnya yang ditawarkan dari  startup asal Yogyakarta ini, yaitu Nuta POS.

Nuta merupakan aplikasi kasir yang berbasis cloud dan dapat dijalankan untuk bisnis UMKM Indonesia, seperti warung, restoran, barbershop, laundry, bakery, dan lain-lain. Finalis dari Indonesian Next Apps tahun 2015 ini, menawarkan fitur unggulannya sebagai berikut :

-Penjualan

Pada fitur ini pengguna dapat bekerja secara offline maupun online. Penghitungan pajak dan melakukan promosi, bisa dilakukan dengan mudah. Ketika digunakan untuk pembayaran, fitur ini menerima dengan kartu debet dan kredit yang diikuti dengan nilai charge.

-Manajemen

Di fitur ini disediakan menu feedback pelanggan beserta dashboard-nya, sehingga pengguna bisa mendapatkan masukan positif untuk kelangsungan usahanya. Selain itu, terdapat pula menu untuk karyawan, uang operasional, kas dan rekening.

-Laporan

Dalam membuat laporan, pengguna akan dimudahkan karena disediakan analitik dashboard, sinkronisasi otomatis, ekspor laporan yang lengkap, Daily report otomatis melalui email, dan tentu saja bisa diperiksa secara offline dan online.

-Print

Hal-hal yang diperlukan untuk dicetak fisik bisa dilakukan, misalnya adalah struk tagihan, struk pesanan, dan sebagainya.

-Stok

Di sini, pengguna tidak perlu sulit lagi menemukan data supplier, karena tersedianya database supplier, koreksi stok termasuk stok produk dan stok bahan.

-Outlet

Nuta POS bisa digunakan untuk single maupun multi outlet.

Dengan menawarkan kemudahan yaitu bisa diakses cepat oleh karyawan karena memang dirancang sesuai kebutuhan kerja sehari-hari, startup alumnus dari Startup Indigo Incubator di tahun 2015 ini, menjaminkan adanya garansi Purna Jual 100%, sehingga pengguna tidak lagi menghadapi kendala dalam masalah transaksi keuangan.

Source : nutapos.com

Written by Fenni Wardhiati

 

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat OCBC NISP 2022: ATM & Mobile Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat OCBC NISP sejatinya hampir mirip kok dengan cara isi saldo OVO lewat sejumlah bank lainnya. Saat ini,...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu...

Fantastis! Hingga Juni 2022, Sudah 9,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Hingga Juni 2022, sudah 9,5 juta UMKM masuk ekosistem digital. Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 19,5 juta pelaku...

Jangan Salah Kira, Inilah Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin sangat mencolok. Data dari Coinmarketcap menunjukkan ada sekitar 20 ribu kripto yang tercatat.  Dari sekian banyak kripto di...

Lindung Konsumen, AFPI Percepat Sertifikasi Tenaga Penagihan

JAKARTA, duniafintech.com – Untuk meningkatkan perlindungan konsumen, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) percepat program pelatihan dan sertifikasi bagi para tenaga penagihan sehingga di...
LANGUAGE