29.5 C
Jakarta
Minggu, 29 Mei, 2022

Mau Side Job? Ini 7 Situs Penghasil Uang Terpercaya 2022

JAKARTA, duniafintech.com – Situs penghasil uang terpercaya 2022 sekarang ini sudah banyak beredar di internet yang bisa diakses oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Akan tetapi, memangnya ada cara mendapatkan uang dari internet? Bukannya web penghasil uang itu kebanyakan web phising atau suatu bentuk penipuan melalui internet? 

Memang ada banyak web phising yang beredar di internet, namun ada juga situs penghasil uang terpercaya yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk Anda. Nyatanya, sudah banyak juga orang yang bisa menghasilkan jutaan rupiah dari website penghasil uang tersebut. Mereka juga hanya bermodalkan laptop atau hp dan internet saja, maka sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi uang untuk penghasilan tambahan. 

Nah, melalui artikel berikut ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi situs penghasil dollar yang gampang untuk dicoba. Yuk, simak uraian berikut.

7 Situs Penghasil Uang Terpercaya

Ada beberapa website penghasil uang gratis yang terbukti membayar. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan riset sendiri. Berikut ini adalah pembahasannya satu per satu, antara lain:

  1. Swagbucks

Swagbucks adalah sebuah situs yang akan memberikan imbalan dalam bentuk poin dengan mengisi survey, menonton video, bermain game, hingga menjual produk afiliasi. Poin Swagbucks tersebut nantinya bisa ditukarkan dalam bentuk saldo PayPal atau produk di Amazon dan Walmart.  

Cara daftarnya juga cukup mudah, yakni Anda hanya perlu untuk membuat akun di Swagbucks, lalu tunggu verifikasi dan mulai kumpulkan poin. 

Cara paling mudah dan menyenangkan dalam mengumpulkan poin adalah dengan menonton video iklan. Ada banyak sekali kategori video yang bisa Anda tonton di situs ini, mulai dari hiburan, travelling, dan masih banyak lagi. 

Setiap video iklan ini berdurasi sekitar 2 menit dan nantinya kamu akan langsung mendapatkan 2 SB. Jika sehari saja Anda bisa mengumpulkan hingga 430 SB atau setara dengan 4 dollar, bisa dibayangkan berapa penghasilan yang bisa kamu dapatkan selama sebulan.  

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan fitur pengganda poin yang telah disediakan oleh pihak swagbuck supaya kamu bisa lebih banyak lagi menghasilkan poin. Namun, jika Anda ingin sekali menggunakan fitur tersebut, maka Anda perlu membayar biaya fitur tersebut sekitar 4,99 – 9,99 dollar. 

  1. Twitch

Situs web penghasil uang selanjutnya adalah twitch, situs ini merupakan situs bagi para pengguna yang hobi dalam bermain game, baik itu game online maupun offline. Oleh karena itu, twitch sering digunakan oleh para gamers yang melakukan live streaming game online untuk mendapatkan uang tambahan. 

Melalui platform live streaming twitch Anda bisa bermain video game sembari menghasilkan uang. Kalau Anda merupakan salah satu pro-player dan bisa memberikan tips bermain game tertentu, maka channel Anda bisa memiliki banyak pengikut dalam waktu singkat. 

Tapi jangan salah, Twitch juga punya trafik yang tidak kalah tinggi dari Google atau Netflix di jam prime time. Jadi, kalau Anda bisa meningkatkan popularitas channel live streaming, maka Anda juga akan berpeluang untuk mendapatkan banyak penghasilan. 

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari Twitch? Berikut ini adalah caranya, yaitu:

  • Donasi – Anda bisa mendapatkan donasi dari para subscriber melalui PayPal.
  • Afiliasi – Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mengajak orang lain atau teman Anda bergabung di Twitch melalui kode referral Anda.
  • Sponsor – kalau ada sponsor yang tertarik dengan channel Anda, maka Anda bisa saja menjadi seorang influencer untuk memasarkan produk mereka.
  • Penjualan Merchandise – Anda juga bisa membuka toko online dan memasang merchandise sekaligus untuk dijual kepada para subscriber.
  1. ySense

Website penghasil uang terpercaya lainnya adalah ySense. Situs ini juga menawarkan banyak sekali survey online yang memungkinkan Anda mendapatkan uang setelah mengisinya. 

Besaran upah yang akan diberikan dapat berbeda-beda sesuai dengan survey yang Anda kerjakan. Semakin kompleks dan semakin membutuhkan waktu dalam pengerjaannya, maka semakin besar juga upah yang akan diterima. Untuk survey online dengan waktu pengerjaan 10-15 menitan, bayarannya bisa mencapai sekitar 0,5-2 dollar. 

Selain itu, kamu juga bisa mengikuti program afiliasinya untuk mendapatkan uang tambahan. Caranya hanya mengundang orang lain sebanyak-banyaknya untuk bergabung di ySense. Nantinya Anda akan menerima komisi yang akan dikirimkan dalam kurun waktu 10 hari setelah selesai registrasi. 

Anda bisa langsung menarik saldo upah yang telah dikumpulkan di ySense dengan PayPal. Perlu diingat, untuk minimum penarikannya adalah 10 dollar.

  1. Qmee

Qmee adalah sebuah website yang akan memungkinkan Anda mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan melakukan browsing di internet. 

Cukup dengan daftar dan install extensionnya, kemudian melakukan pencarian di Google. Nantinya, extension ini akan menampilkan section khusus untuk menampilkan halaman website yang bisa mendatangkan uang ketika diklik. 

Anda juga tak perlu khawatir akan ekstension tersebut dapat mengganggu pengalaman Anda dalam browsing, sebab Qmee tidak akan selalu menampilkan hasil di setiap pencarian kata kunci.

  1. Projects.co.id

Situs penghasil uang terpercaya 2022 lainnya adalah Projects.co.id. Website ini merupakan situs freelance terbesar di Indonesia yang cukup populer. 

Melalui situs ini, maka Anda bisa langsung mendapatkan penghasilan saat menjadi freelance di proyek yang tersedia. Mulai dari, programming, desain, media sosial, hingga jasa tulis menulis. 

Bahkan, di situs ini juga bisa menjual produk digital buatan Anda sendiri, seperti ebook, template website, dan lainnya. 

Anda hanya perlu membuat akun dan mulai menawarkan jasa pada pemilik project tersebut. Jika pemilik project dapat menyetujui penawaran yang Anda berikan, maka Anda bisa langsung mulai mengerjakan projectnya sesuai perjanjian. 

Setelah project selesai, pemilik project nantinya akan membayar dana melalui projects.co.id. Anda juga akan dikenakan potongan fee 12 persen dari setiap project tiap melakukan penarikan dana tersebut ke rekening Anda. 

  1. Shutterstock

Punya karya digital yang memiliki nilai jual? Upload saja di situs Shutterstock. Website ini merupakan sebuah situs yang isinya mengkoleksi gambar, foto, vektor, video, dan musik. 

Jika ingin mendapatkan pundi-pundi uang dari Shutterstock, maka Anda perlu membuat akun dan menjadi kontributor terlebih dahulu. Lalu, upload koleksi karya digital Anda untuk menghasilkan uang. 

Setiap karya Anda yang diunduh oleh pengguna lain, maka tiap unduhan bisa saja mendapatkan imbalan sebesar 0,25 sampai 0,38 dollar. Jumlah itu baru sekali download, coba bayangkan jika berkali-kali di-download. Bahkan, ada juga yang berhasil mendapatkan penghasilan hingga 34.000 dollar melalui shutterstock.

Nah, buat penarikan uang dari situs, maka Anda harus sudah memiliki saldo minimal 35 dollar dari karya Anda yang telah di unduh di Shutterstock.

  1. OpinionWorld

Situs penghasil uang terpercaya 2022 selanjutnya adalah OpinionWorld, situs ini merupakan website riset pasar online Indonesia yang bisa dijadikan salah satu ladang penghasilan tambahan Anda. 

Website ini juga terbilang cukup populer. Setiap bulannya, ada kurang lebih sebanyak 2 juta survey yang akan diisi dan akan membayarkan sejumlah uang dengan total kurang lebih sebesar Rp5 miliar kepada para surveyor. 

Nah, untuk bisa mengisi survey dalam situs tersebut, Anda akan mendapatkan undangan pengisian survey melalui email yang terdaftar. Pengerjaan survey ini biasanya akan memakan waktu sekitar 5-15 menit saja. Setelah selesai mengisi survey tersebut, Anda akan mendapatkan poin yang akan dikirimkan langsung ke akun Anda. 

Poin yang nantinya Anda terima bisa beragam, tergantung dari tingkat kesulitan survey. Bahkan, Anda bisa saja langsung mendapatkan 300 poin dalam satu kali survey. Jika poin sudah terkumpul banyak, barulah Anda bisa menukarkan poin Anda dengan uang atau voucher belanja Blibli dan Tokopedia. Perhitungan setiap poin dalam situs OpinionWorld adalah 1000 poin yang akan setara dengan 10 dollar amerika. 

Nah, itulah tadi beberapa website penghasil uang terpercaya yang bisa Anda coba. Ternyata ada banyak juga ya pilihannya.

Mulai dari website pengisian survey, live streaming, freelancer, penjualan desain, bermain game, hingga narrator audiobook. Tinggal pilih sesuai dengan batas kemampuan Anda saja. 

Imbalannya pun sangat beragam, ada yang berupa uang atau poin yang dapat ditukarkan langsung dengan voucher, pulsa, maupun uang. 

Memang Anda tidak akan langsung memperoleh hasilnya saat itu juga. Namun, jika hal itu ditekuni, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan lebih cepat tentunya. Tak heran kalau banyak orang yang menjadikannya sebagai pendapatan utama mereka.

 

Penulis: Kontributor / M. Raihan Mu’arif

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pembatalan Polis Asuransi Mobil: Prosedur dan Risikonya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, pembatalan polis asuransi mobil merupakan cara menyelesaikan polis asuransi mobil yang masih dalam masa pertanggungan. Dalam arti, belum satu...

Baik Online Maupun Offline, Begini Cara Bayar Mandiri Virtual Account

JAKARTA, duniafintech.com – Pengertian Mandiri virtual account adalah metode pembayaran dari Bank Mandiri untuk bertransaksi di e-commerce atau aplikasi belanja online dengan menggunakan nomor...

2.290 Calon Jemaah Haji Riau Siap Berangkat ke Tanah Suci Awal Juni 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Sebanyak 2.290 orang calon jemaah haji dari Provinsi Riau siap berangkat ke Tanah Suci. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau...

Investasi Bodong Minyak Goreng, Emak Asal Ponorogo ini Masuk Penjara 4 Tahun

JAKARTA, duniafintech.com - EV (30) warga Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Ponorogo, diamankan Satreskrim Polres Ponorogo usai melakukan penipuan investasi bodong, dengan kedok jual minyak...

Indonesia Masuk Jebakan Utang dari China?, Ini Jawaban Luhut..

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait anggapan bahwa Indonesia telah terperangkap jebakan utang...
LANGUAGE