31.3 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

SOFIS FASILITASI PINJAMAN USAHA ATAU INDIVIDU

duniafintech.com – Faktor modal masih menjadi salah satu faktor yang menjadi tantangan pengembangan usaha bagi para pelaku UKM. Tak hanya untuk usaha, kebutuhan individu pun terkadang mendesak untuk dipenuhi. Sofis menawarkan solusi bagi yang membutuhkan pinjaman usaha atau individu.

Sofis adalah platform marketplace untuk peer to peer lending (P2P lending) bagi pinjaman usaha dan individu. Sofis menghubungkan pendana dan peminjam pada platform yang relatif mudah digunakan, lengkap, dan aman.

Baca juga: duniafintech.com/uang-baik-berikan-kemudahan-bagi-masyarakat-berinvestasi-dan-memulai-usaha/

Sofis saat ini beroperasi di bawah naungan PT Sofis Lestari Fintechindo yang mengusung misi:

-Memberdayakan UMKM di Indonesia.

-Mendukung pertumbuhan usaha dan juga individu yang sulit dijangkau oleh sistem perbankan kita.

-Terus meningkatkan teknologi kami dengan inovasi terbaru dan terbaik.

-Menyediakan pelayanan terbaik untuk semua pengguna kami.

Sementara itu, visi mereka adalah menjadi perusahaan teknologi keuangan yang paling unggul dan terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara.

Platform P2P dapat memberikan alternatif bagi individu maupun pengusaha dan UKM untuk mendapatkan pendanaan. Terlebih bagi mereka yang belum dapat memenuhi persyaratan peminjaman dari institusi keuangan lainnya, misalnya bank. Semua individu ataupun perusahaan swasta dan UKM dapat menjadi peminjam di platform Sofis.

Di sisi lain, investor (pendana) mendapatkan kesempatan dan alternatif baru dalam berinvestasi yang mana sebelum investasi di Pinjaman hanya dapat dilakukan oleh insititusi keuangan ataupun investor profesional. Dengan platform Sofis, seluruh investor mendapatkan kesempatan baru ini dan dapat berinvestasi dengan nilai nominal yang paling dirasa nyaman. Minimum investasinya adalah Rp1 juta.

Baca juga: duniafintech.com/syarq-tawarkan-beli-barang-dengan-cicil-sesuai-syariah/

Semua individidu ataupun perusahaan swasta yang berkeinginan untuk menginvestasikan dan mendiversifikasi portofolionya ke dalam bentuk investasi Pinjaman dapat mendaftarkan diri sebagai investor atau pendana.

Sofis menawarkan beberapa jenis pinjaman usaha mulai dari Pinjaman Modal Usaha, Invoice Financing atau Pembiayaan Piutang, Pinjaman Kontrak, dan Pinjaman Toko Online. Tambah pula, Sofis juga menawarkan pinjaman individu untuk kebutuhan pribadi dan keluarga, seperti pelunasan kartu kredit, pinjaman mikro, renovasi rumah, uang muka KPR, dan uang muka Kendaraan.

Sofis juga akan melakukan penilaian dengan menggunakan beberapa metode yang sejajar dengan apa yang dilakukan oleh insititusi keuangan yang ada saat ini, seperti BI checking. Peminjam yang lolos verifikasi akan ditampilkan di dalam platform Sofis dengan peringkat pinjaman yang telah disesuaikan dari hasil verifikasi tersebut.

Baca juga: duniafintech.com/saat-inilah-kenapa-fintech-menarik-masyarakat/

Di samping itu, Sofis terus membangun kemitraan strategis untuk melancarkan produk pinjaman usaha. Salah satu upaya itu ialah, misalnya, untuk Pembiayaan Piutang. Dalam konteks ini, Sofis akan menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan-perusahaan swasta maupun BUMN besar yang dapat memberikan kualitas jaminan pembayaraan atas piutang-piutang yang akan dibiayai oleh investor di platform Sofis.

Salah satu keunikan Pinjaman Usaha dari Sofis adalah mereka telah menyiapkan dan mewajibkan seluruh Peminjam, khususnya Peminjam untuk Pinjaman Modal Usaha dan Pinjaman Toko Online, untuk mengikuti Program Pemberdayaan. Gunanya untuk meningkatkan usaha yang sedang digeluti calon peminjam sekarang. Sofis juga mencoba untuk memberikan edukasi ke Pendana bagaimana meminimalisir risiko yang paling mendasar dalam berinvestasi di surat hutang, yaitu risiko gagal bayar.

Source: sofis.id

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE