28.3 C
Jakarta
Jumat, 19 Juli, 2024

Sponsori Bigetron, Bukalapak Masuk ke Ekosistem E-sport

Bukalapak bersama itemku melanjutkan komitmennya dalam memajukan industri game di Indonesia dengan menjadi salah satu sponsor resmi tim e-sports Bigetron Indonesia.

President, Commerce & Fintech Bukalapak, Victor Lesmana mengatakan, langkah ini sesuai dengan misi Bukalapak menghadirkan keadilan ekonomi untuk seluruh kalangan masyarakat, yang saat ini dilakukan melalui industri game.

“Sejalan dengan pesatnya perkembangan industri game di tanah air, disertai dukungan penuh dari pemerintah, Bukalapak meyakini Industri game dan e-sports di Indonesia akan terus mengalami tren positif,” katanya, Rabu (13/10).

Victor pun menjelaskan, industri game dalam negeri juga diyakini akan semakin banyak melahirkan pemain e-sports kelas dunia yang bisa membawa nama baik Indonesia di kancah regional hingga internasional.

Mendorong E-sport Go Internasional

Selain itu, sambungnya, masuknya Bukalapak sebagai sponsor Bigetron juga dipengaruhi oleh latar belakang keduanya yang memiliki kesamaan. Di mana dua entitas ini merupakan produk asli lokal Indonesia dan mempunyai visi untuk go internasional.

“Bukalapak dan Bigetron mempunyai kesamaan yaitu sama-sama merupakan asli lokal Indonesia, dan Bukalapak juga ingin mengapresiasi prestasi oleh tim e-sports Bigetron,” ujarnya.

Dia menuturkan, Bukalapak ingin mengapresiasi prestasi tim e-sports Bigetron, yang pernah menjadi juara dunia PUBG Mobile Club Open (PMCO) di tahun 2019 serta mempunyai brand image dan fanbase yang cukup kuat di skena e-sport Indonesia.

Melalui kerjasama strategis ini, Bukalapak berharap para gamers di Indonesia semakin termotivasi untuk lebih berprestasi di bidang e-sports dan dapat terus meningkatkan skil dan kapasitasnya sehingga dapat bersaing dengan negara-negara lain di kawasan.

Mendukung Industri Kreatif Nasional

Selain itu, Victor juga berharap kehadiran Bukalapak dapat terus mendukung usaha pemerintah mengembangkan industri kreatif di Indonesia, yang salah satunya melalui e-sport.

“Dengan kerja sama yang terjalin dengan Bigetron, harapannya akan semakin banyak melahirkan pemain e-sports profesional dunia yang bisa membawa nama baik Indonesia di kancah regional hingga dunia,” katanya.

Sebagai platform digital, Bukalapak dan itemku ingin selalu memberikan layanan produk yang berkualitas dan berkelanjutan bagi para pelaku industri game di dalam negeri.

Karena, lanjut Victor, dengan pesatnya perkembangan industri games dan e-sports di Indonesia, akan memberikan dampak yang lebih baik bagi perekonomian masyarakat dan membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Bukalapak ingin turut berkontribusi terhadap perkembangan industri e-sports dan games di Indonesia,” tuturnya.

Siapa Itu Bigetron?

Bigetron Esports sendiri adalah organisasi esport profesional yang berbasis di Jakarta, Indonesia yang dipegang kendali oleh Edwin “Starlest” Chia sebagai Chief Executive Officer di Indonesia.

Bigetron telah memiliki sejumlah prestasi di berbagai ajang e-sport untuk berbagai kategori game. Bigetron telah memiliki tim kompetitif di berbagai ranah, seperti Arena of Valor, Valorant, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, dan League of Legends.

Pada divisi PUBG Mobile, Bigetron memiliki tim yang sangat kuat. Divisi PUBG Mobile Bigetron dikenal dengan nama Bigetron Red Aliens. Divisi ini dapat dikatakan sebagai Raja PUBG Mobile di Indonesia.

Divisi ini juga merupakan salah satu tim PUBG Mobile terkuat di dunia. Tim ini berhasil menyabet gelar dunia pada PMCO Global Fall Split 2019 di Malaysia, yang membuat namanya makin berkibar.

Pada tahun 2020, mereka kembali menambah prestasi mereka dengan menjuarai PMPL ID S1 dan Juara 2 PMPL SEA S1. Bigetron juga mendapatkan juara pada PUBG Mobile World League: East 2020 dan membuat nama Bigetron semakin dikenal di seluruh dunia.

 

Penulis: Nanda Aria

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU