26.8 C
Jakarta
Sabtu, 2 Juli, 2022

Personal Capital Rencanakan Keuangan dengan Mudah

duniafintech.com – Didirikan tahun 2009, Startup Fintech Personal Capital hadir untuk membantu kelola keuangan masyarakat. Berkantor di Redwood City, California, startup pengelola keuangan ini dapat diakses secara gratis dengan web portal maupun ponsel serta dapat diunduh melalui play strore dan iOS.

Jika sedang dihadapi dengan persoalan keuangan, terkadang sulit dipecahkan tapi di sisi lain mudah untuk menemukan jalan keluar. Tak jarang banyak yang mengeluhkan bagaimana caranya mengatur dan mengelola dengan bijak. Berbagai solusi berusaha dicari untuk memecahkan masalah tersebut.

Di saat itulah, banyak orang yang membutuhkan perencana keuangan. Masyarakat dapat berkonsultasi dan menerima pendapat, sehingga bisa memilih cara pengelolaan dengan bijak. Jadi, bukan kendala lagi yang akan ditemui, tetapi hasil yang memuaskan dan membantu banyak pihak.

Startup Fintech Personal Capital memungkinkan pengguna dengan mudah mengelola keuangan di satu tempat yang aman sehingga harapan yang diidamkan oleh pengguna dapat diwujudkan dengan cepat.

Pendiri startup ini adalah Rob Foregger, Louie Gasparini, dan Bill Harris (chairman). Di sini pengguna akan mendapatkan gambaran yang lengkap mengenai finansial pribadi. Dapat pula menilai kesehatan portfolio terhadap investasi yang dikelola serta perencanaan pensiun. Pengelolaan keuangan tersebut dilakukan secara objektif, transparan, berdedikasi, strategis dan personal.

Ketika pengguna menuju pada kolom Menu di sudut kiri atas, maka di sana terdapat dua fitur yang menarik, yaitu Financial Tools dan Wealth Management. Pada fitur financial tools, pengguna akan mengetahui, beberapa diantaranya adalah tentang kekayaan bersih, arus kas, alokasi portfolio dan portfolio saldo, saldo rekening dan transaksi, hasil investasi, dan laporan pendapatan.

Untuk fitur wealth management pengguna akan mendapatkan panduan dari perencana keuangan, beberapa diantaranya adalah untuk memperhitungkan keuangan, menerapkan pajak, dan hasil yang baik dari perencanaan pensiun. Pengguna pun dapat berkonsultasi dengan perencana keuangan, baik melalui email, telepon, chat, maupun web conference. Dengan begitu, pengguna mendapat masukan saran sehingga permasalahan keuangan dapat terjawab.

Kemudahan yang dirancang oleh Personal Capital memiliki tujuan untuk membangun pengalaman manajemen keuangan lebih baik bagi konsumen. Sebab startup ini yakin dengan teknologi untuk mengubah industri keuangan, sehingga lebih mudah diakses, jujur dan mudah terjangkau.

 

Source: personalcapital.com

Written by: Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi Indonesia Terdaftar BEI, Ini Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tentunya dapat menjadi pilihan untuk investasi. Di samping memiliki produknya, kamu pun...

Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart, Ini Panduan Mudahnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Kredivo lewat Alfamart sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Kredivo sendiri menjadi salah satu layanan kredit online...

Daftar Fintech Berizin OJK Jadi 102, Ini Rinciannya

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar fintech berizin kembali dirilis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 22 April 2022 lalu. Dalam catatan OJK, total jumlah penyelenggara fintech...

Cara Investasi Emas untuk Pemula, Gampang Banget!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas untuk pemula, apakah susah? Tentu saja tidak. Bahkan, caranya gampang sekali. Seperti diketahui, emas memang bukan hanya populer sebagai...

Secara Analisis Teknikal, Penurunan Harga Bitcoin Saat Ini Masih Wajar

JAKARTA, duniafintech.com - Penurunan harga Bitcoin yang saat ini berada pada level sekitar Rp300 jutaan masih dalam batas wajar jika ditinjau dari analisis teknikal....
LANGUAGE