31.9 C
Jakarta
Sabtu, 26 September, 2020

Startup Insurtech Indonesia, Berikut Daftar Perusahaan yang Bisa Jadi Pilihan Anda

DuniaFintech.com – Setelah maraknya fintech p2p lending di masyarakat Indonesia, startup Insurtech Indonesia pun tidak kalah berkembang. Startup yang bergerak di bidang Insurtech (Insurance Technology) di Indonesia tidaklah sedikit pemainnya. Insurtech sendiri merupakan bisnis yang mendigitalisasikan produk asuransi, bisa berupa kanal informasi dan perbandingan produk, pemesanan layanan, hingga klaim asuransi. Berikut ini daftar startup Insurtech Indonesia untuk referensi terbaik Anda:

PasarPolis

PasarPolis menyediakan beberapa jenis layanan seperti asuransi kendaraan dan layar gadget di Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Pada tahun 2018, mereka menjadi startup pertama yang mendapatkan pendanaan dari tiga unicorn asal Indonesia, yaitu Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Menariknya lagi, pada tahun 2017, Pasarpolis meluncurkan program Go-Proteksi bersama Gojek. Mereka menawarkan produk asuransi mikro seperti asuransi jiwa, kendaraan, dan smartphone untuk para pengemudi Gojek. 

RajaPremi

RajaPremi menawarkan banyak produk yang salah satunya adalah asuransi jiwa dan kesehatan. Melalui situs ini, masyarakat diajak untuk membandingkan harga dan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Bahkan, RajaPremi juga menyediakan konsultasi gratis dengan konsultan asuransi independen untuk memudahkan calon pengguna layanannya memilih asuransi yang tepat.

Qoala 

Qoala menawarkan berbagai kemudahan dimana pengguna membandingkan berbagai jenis produk asuransi dari banyak penyedia atau perusahaan asuransi, dengan informasi produk yang lengkap dan transparan. Semua proses klaim Qoala menggunakan teknologi digital berbasis artificial intelegence (AI) untuk mempercepat proses identifikasi terhadap seseorang. Sehingga proses klaim jadi lebih efektif dan tentu saja cepat. Waktu klaim yang dijanjikan Qoala hanya butuh beberapa menit saja. Bahkan klaim bisa dikirimkan melalui pembayaran digital OVO dan Gopay.

Wowpremi

WowPremi masuk dalam daftar startup insurtech yang tidak hanya melayani pengajuan polis asuransi secara online, melainkan juga membantu calon nasabah mencocokan kebutuhan asuransi. WowPremi menyediakan banyak kategori asuransi dari perusahaan asuransi terkemuka, tidak hanya asuransi jiwa, kesehatan dan kendaraan, WowPremi juga memiliki fitur menarik yakni pencarian bengkel terdekat sebagai bagian dari perlindungan kendaraan Anda. Untuk aktivasi sendiri, WowPremi hanya membutuhkan waktu 5menit saja.

Futuready

Futuready adalah salah satu startup insurtech Indonesia yang bisnis perusahaannya pialang (lebih dikenal broker) asuransi, dengan jalur penjualan khusus online yang bisa menghubungkan Anda dengan pilihan produk Asuransi terbaik secara instan,. Didukung dengan teknologi dan pilihan pembayaran pelanggan, Futuready menyebutkan proses klaim bisa dilakukan hanya dalam waktu 48 jam saja.

Igloo

Igloo merupakan asuransi digital on-demand untuk perlindungan layar gadget. Aplikasi yang dilengkapi dengan teknologi machine learning tersebut menyediakan layanan asuransi khusus untuk perlindungan layar (screen protector) untuk semua tipe dan merek ponsel yang tersedia di Indonesia.

Baca juga :

Lifepal

Lifepal, startup insurtech yang hadir dalam bentuk platform marketplace untuk membandingkan, membeli, dan menggunakan produk asuransi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Adapun produk yang ditawarkan mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kendaraan, asuransi perjalanan, dan lain sebagainya. Lifepal menyediakan pilihan paket asuransi kesehatan dan jiwa yang lengkap, mulai dari Paket Keluarga, Paket Penyakit Kritis, Paket Kehamilan, hingga Paket Lanjut Usia.

Cekpremi

Cekpremi pada dasarnya menawarkan layanan perbandingan asuransi, Cekpremi memiliki peran ganda yang untuk dapat menguntungkan konsumen maupun mitra asuransi yang berpartisipasi. Melalui situs resminya, saat ini CekPremi baru menyediakan jasa perbandingan produk asuransi untuk mobil, motor dan juga asuransi perjalanan. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh CekPremi yaitu mereka berani memberikan garansi 200% dari perbedaan harga jika konsumen menemukan premi yang lebih murah daripada yang dijual di Cekpremi.

Premiro

Premiro menghadirkan empat produk. Untuk asuransi perjalanan, bagi yang ingin ke luar negeri hanya melayani perjalanan tunggal. Pada produk asuransi kendaraan, terdapat beragam pilihan perlindungan serta disediakan bengkel rekanan terpilih. Perlindungan untuk properti dan harta benda, tersedia untuk memproteksi risiko terhadap kebakaran, banjir, pencurian, perampokan dan berbagai risiko lain. Selanjutnya adalah produk kesehatan, pribadi dan jiwa.

Asuransi88

Asuransi88 mengklaim menawarkan layanannya secara gratis, mudah, tidak bias, dan independen. Tak hanya memberikan informasi tentang asuransi jiwa atau kesehatan, Asuransi88 juga menyediakan jasa pembanding untuk produk asuransi kendaraan, rumah, ruko, dan perjalanan untuk melengkapi layanannya.

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...

Sulit Menyisihkan Uang? Inilah Cara Menabung Paling Efektif yang Sesuai dengan Kemampuan

Duniafintech.com - Tak hanya berfungsi menghindari utang karena adanya kebutuhan darurat, menabung juga bermanfaat untuk menambah pundi-pundi keuangan di masa depan. Meskipun...

Dukung Kreator Indonesia, Sony Luncurkan Kamera Seri Alpha 7S III dengan Tampilan Klasik

Duniafintech.com - Sony luncurkan kamera seri Alpha 7S III yang menjadi penerus Alpha 7S II. Sony Alpha 7S III akan segera tersedia...

E-Commerce Jadikan Permintaan Asuransi Digital Melonjak

DuniaFintech.com - Penyelenggara niaga berbasis elektronik, e-commerce menghadirkan tren positif terhadap startup asuransi berbasis digital (insurtech). Adalah 2 startup insurtech, Qoala dan...

Pandemi Bikin Wacana Grab dan Gojek Merger Kembali Menyeruak

Duniafintech.com - Kabar Grab dan Gojek merger atau melakukan penggabungan kembali santer terdengar saat pandemi melanda. Dua perusahaan raksasa ride-hailing terbesar di...
LANGUAGE