24.6 C
Jakarta
Sabtu, 15 Agustus, 2020

Strategi Sukses Jualan Online dengan Untung Jutaan Rupiah, Wajib Dicoba

DuniaFintech.com – Tak bisa dipungkiri, dengan adanya internet telah mengubah sebagian besar cara hidup kita sehari-hari. Jika sebelumnya kita lebih sering berbelanja langsung ke toko, sekarang ada online shop yang siap sedia setiap saat sebagai tempat untuk berbelanja secara online. Bagi para pebisnis, mempraktekan strategi jualan online dengan untung jutaan rupiah tentu menjadi hal yang menarik dilakukan setelah melihat trend membeli secara online saat ini.

Dalam memasarkan produk secara offline maupun online, strategi membangun bisnis tetap lah suatu hal yang penting. Dengan strategi yang tepat, penjualan produk maupun jasa pun akan semakin bisa dimaksimalkan. Untuk memaksimalkan pemasaran secara online, berikut ini beberapa strategi yang wajib diketahui untuk jualan online dengan untung jutaan rupiah.

1. Mengenal Marketplace dengan Baik

Pada tahap awal merupakan saat yang paling menentukan untuk bisa memaksimalkan penjualan marketplace Anda. Yang harus dilakukan pertama adalah Anda harus menentukan secara spesifik barang apa yang akan dijual. Biasanya setiap marketplace memiliki barang-barang unggulan yang laku terjual. Misalkan marketplace Anda sudah dikenal untuk menjual pakaian. Maka sebaiknya menyesuaikan dengan popularitas barang yang dijual di marketplace. Selain itu, harus memilih dan memutuskan untuk menjual barang yang serupa namun tentu dengan kualitas yang berbeda.

Baca Juga:

2. Riset dan Observasi

Menjalankan sebuah bisnis memang tak main-main. Butuh kecerdasan dan wawasan yang mumpuni, terutama untuk Anda yang memulai bisnis di marketplace. Informasi mengenai marketplace dan riset serius harus dilakukan guna memaksimalkan dan meningkatkan penjualan secara online. Hal tersebut bisa Anda lakukan dengan cara bertanya kepada orang yang sudah memiliki penjualan baik dan cukup pengalaman di dunia marketplace.

Salah satunya adalah riset harga, cobalah untuk melihat harga-harga produk di toko lain, dengan jenis barang yang serupa. Dari situ Anda bisa tahu berapa harga yang harusnya dipasang. Sehingga bisa pasang harga yang relatif murah, meski untungnya kecil asalkan barang yang dijual bisa laku terjual.

3. Mengetahui Algoritma Marketplace

Setiap orang ingin tokonya muncul di paling atas atau di urutan teratas dalam pasar digital. Sebab ketika toko kamu berada di paling atas otomatis akan sering dikunjungi orang. Kuncinya yakni mengetahui algoritma, perdalam soal fitur-fitur search yang ada di dalamnya.

Setiap marketplace punya perbedaan algoritma satu dengan lainnya. Berarti harus memiliki strategi yang berbeda untuk dapat memenangkan fitur pencarian dan menarik lebih banyak pelanggan dari pencarian terbanyak. Anda juga bisa menggunakan kata kunci yang tepat seperti judul produk sehingga produk muncul paling pertama.

4. Beli Pelayanan Interaksi yang Baik

Terkadang dalam penjualan di marketplace, pelanggan atau pembeli ini sering komplain dan komentar tidak mengenakan apalagi jika mereka tidak puas dengan barang mereka beli. Melayani dan interaksi dengan pelanggan ini penting. Salah satunya dengan cepat tanggap dan responsif terhadap para pelanggan. Sangat disarankan untuk memiliki admin khusus untuk melayani pelanggan. Dengan begitu bisnis Jualan Online dengan Untung Jutaan Rupiah akan Anda dapatkan dengan waktu cepat.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Indonesia, Raih Keuntungan Optimal Dengan Ini

DuniaFintech.com - Masih bingung bagaimana cara mendapatkan Bitcoin gratis di indonesia? Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan investasi...

Daftar Nama Besar Perusahaan Pemberi Modal Startup Indonesia

DuniaFintech.com - Ekosistem usaha rintisan, atau dikenal dengan sebutan startup telah menjadi tren positif dalam mendukung ekonomi digital Indonesia. Adopsi dan perkembangan...

Aplikasi Penghasil Saldo Gopay yang Banyak Diburu Kaum Milenial, Apa Saja? Simak Disini

DuniaFintech.com - Generasi milenial kini semakin dimudahkan dalam mencari sumber pendapatan tambahan dengan kemajuan teknologi internet. Selain banyaknya pekerjaan sampingan dengan sistem...

Fintech P2P Lending Jadi Primadona, Pinjaman Meroket Di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - Fintech P2P Lending jadi primadona? Pinjaman online lewat fintech peer to peer (P2P) lending meroket di tengah pandemi Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Berdasarkan...

Facebook Berencana Akuisisi Perusahaan Aplikasi Saingan TikTok

DuniaFintech.com - Bukan TikTok, raksasa jejaring sosial Facebook berencana akuisisi perusahaan aplikasi Dubsmash sebagai ancang-ancang atas upaya Microsoft mengakuisisi Tiktok. Menurut sebuah...
LANGUAGE