32.1 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

SUDAH TERLAMBATKAH UNTUK BERINVESTASI BITCOIN?

duniafintech.com – Nilai Bitcoin melonjak tinggi. Selama beberapa bulan terakhir, nilai cryptocurrency telah mencapai rekor tertinggi. Pada awal Mei tahun ini, mata uang digital menggelembung hampir $3.000. Mei lalu, satu koin hanya seharga sekitar $450. Nilai Bitcoin terus meningkat sejak awal tahun 2008, hampir satu dekade yang lalu. Namun kenapa masih banyak yang ragu berinvestasi?

Pencurian ratusan ribu Bitcoin dari Mt.Gox yang sekarang terkenal mungkin masih menghantui investor. Atau mungkin volatilitasnya, karena pasar Bitcoin 26 kali lebih mudah menguap, dan kurangnya pengawasan pemerintah. Namun jika Anda mau mengurangi risiko, investasi di Bitcoin mungkin merupakan usaha yang berharga.

Apakah Anda harus tetap berinvestasi di Bitcoin?

  • Bitcoin mengalami pertumbuhan yang luar biasa.

Mata uang ini cukup menderita karena pencurian senilai jutaan dolar dari Bitcoin pada tahun 2014, namun telah pulih begitu cepat dalam rentang dua tahun dan sekarang mengalami pertumbuhan yang cepat.

Pada bulan Februari tahun ini, Bitcoin melampaui satu troy ounce nilai emas. Sekarang melebihi nilai emas dengan margin yang lebih besar lagi. Jika Anda kebetulan menginvestasikan sedikit di Bitcoin pada tahun 2011, Anda pasti sudah melihat keuntungan besar. Misalnya, investasi $100 akan menjadi senilai sekitar $600.000 jika Anda menjual bulan Mei ini.

  • Pasokan tetap.

Persediaan untuk Bitcoin hanya ada 21 juta Bitcoin. Tidak lebih, tidak kurang. Setiap tahun, jumlah Bitcoin yang dijadwalkan untuk diedarkan dibagi dua, memperlambat proses secara signifikan. Mata uang dengan pasokan tetap nampaknya berlawanan dengan beberapa hal. Mata uang Fiat dicetak sesuai kebutuhan. Lebih banyak uang beredar seiring berjalannya waktu.

Menurut situs Bitcoin:

Bitcoin dimaksudkan untuk mengembang di tahun-tahun awal dan menjadi stabil di tahun-tahun berikutnya. Dengan basis moneter yang stabil dan ekonomi yang stabil, nilai mata uang harus tetap sama.”

  • Bitcoin mungkin cara yang efektif untuk melakukan diversifikasi.

Investor mulai menganggap Bitcoin lebih serius. Pada tahun 2011, Bitcoin hampir tidak dikenal. Sekarang, secara teratur Bitcoin muncul dalam berita utama. Kios yang ditujukan untuk perdagangan Bitcoin bermunculan. Semakin banyak mata uang digital digunakan untuk transaksi sehari-hari, perdagangan internasional, dan sebagai kendaraan investasi.

Tingkat adopsi telah meningkat dan kepercayaan terhadap mata uang digital telah menguat dengan mantap. Cryptocurrency sendiri melebar seiring lusinan alternatif bersaing berdasarkan teknologi Bitcoin (tepatnya altcoin) membanjiri pasar. JP Morgan Chase, Intel dan Microsoft bahkan mendukung token Blockchain Ethereum.

Semakin banyak investor mencari peluang unik di luar arena tradisional,” tulis Bobby Cho untuk The Street.

Bitcoin telah tumbuh secara eksponensial. Mt. Gox menggarisbawahi ketakutan akan sifat mata uang peer-to-peer. Jutaan dolar hilang kemungkinan karena pencurian yang tidak terdeteksi, membuat para pendukung dan orang skeptis dan memiliki kekhawatiran tentang keamanan dan kelangsungan hidup jangka panjangnya. Namun, kenyataannya mata uang digital yang terlindungi oleh teknologi Blockchain ini telah melonjak jauh melampaui puncaknya. Nilai pasar di Mt.Gox tahun ini, mengalami all-time high dalam rentang beberapa bulan.

Baca juga: https://duniafintech.com/masa-depan-bitcoin-cerah-hanya-perlu-bersabar-vinny-lingham/

Buku besar yang bersifat transparan memberikan kesempatan unik bagi investor yang bersedia untuk melawan kemerosotan dan tetap tenang selama lonjakan rekor. Pasokan Bitcoin adalah tetap, yang dapat menstabilkan mata uang dari waktu ke waktu. Selain itu, kepercayaan pada mata uang virtual berkembang. Perusahaan raksasa seperti JPMorgan Chase, Intel, dan Microsoft telah menunjukkan dukungan mereka terhadap cryptocurrency. Oleh karena itu, Bitcoin saat ini mengalami adopsi yang lebih luas dan dianggap lebih serius sebagai kendaraan investasi.

Jika Anda serius menambahkan Bitcoin ke dalam portofolio Anda, sebaiknya Anda terus mempelajari tentang mata uang digital ini, pantau pertumbuhan Bitcoin, termasuk kelebihan dan kelemahannya. Investasi cerdik yang didukung oleh penelitian menyeluruh sebenarnya bisa menghasilkan keuntungan besar.

Source : Cointelegraph.com

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Lagi Loyo! Cek Harga Bitcoin Cs di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (2/12). Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau...

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...

Cara Menggunakan NFC: Cek Saldo ATM hingga Top Up e-Money

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan NFC tentu penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang memiliki fitur canggih ini. Merupakan singkatan dari Near-field Communication, NFC adalah...
LANGUAGE