27.1 C
Jakarta
Rabu, 28 September, 2022

MASA DEPAN BITCOIN CERAH, HANYA PERLU BERSABAR : VINNY LINGHAM

duniafintech.com – Pada puncak harga Bitcoin baru-baru ini, Vinny Lingham, pakar prediksi harga Bitcoin, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa hal itu tidak sehat dan diprediksi tidak akan berakhir dengan baik.

Ia mengakui, itu tidak berakhir sebanyak yang diinginkannya, tapi tidak seperti beberapa tahun yang lalu seperti tahun 2013 dan 2015. Harga Bitcoin benar-benar dipetik dari kisaran $2,900 sampai $2000 saat yang lain meminta $3000. Saat ini sedang berjuang di angka $2,100. Pada hari Minggu malam, angka turun serendah $2.045 dan beberapa analis di Bitcoin Powpow bahkan memperkirakan akan turun antara $1.600 sampai $2.000.

Pada saat artikel ini naik hari Senin pagi lalu, terjadi goyah sekitar $2.119 dengan tingkat pertumbuhan negatif. Perlu disebutkan bahwa semua top 10 altcoins berada dalam warna merah kecuali Golem kesepuluh. Misalnya, Ripple mengalami penurunan tajam dalam sepekan terakhir, turun dari sekitar $17 Miliar menjadi $8 Miliar.

Cointelegraph menghubungi Vinny Lingham sekali lagi untuk mencari pandangannya, jika ledakannya sudah berakhir. Vinny menetapkan:

Ini adalah ancaman nyata dengan peluang persentase yang tidak nol, risikonya nyata, bukan hipotetis.”

Meskipun ada semacam kesepakatan untuk mengaktifkan SegWit pada Konferensi Konsensus yang baru saja berakhir di New York, tampaknya tidak ada jalur yang jelas untuk menskalakan jaringan. Sementara dilaporkan bahwa para penambang telah sepakat untuk pergi ke SegWit pada bulan Agustus, Bitcoin Core masih menentangnya.

Untuk menjadi objektif, kenaikan harga baru-baru ini menyebabkan masyarakat menempatkan perdebatan skala yang berlarut-larut di Backburner. Beberapa anggota masyarakat terus meningkatkan masalah jaringan lambat dan biaya albatros yang tumbuh yang sama sekali tidak sesuai dengan konsepsi Bitcoin. Setelah semua orang tertarik pada keseluruhan gagasan karena biaya transaksi lebih cepat dan lebih rendah.

Ketika Cointelegraph bertanya kepada Vinny apakah dia mengira masa depan suram bagi Bitcoin, jawabannya adalah antitesis. Baginya, ini adalah proses yang membutuhkan waktu dan daya tahan. Jika kita ingin sukses, maka hari ini kita harus mengisi persediaan popcorn dan bersantai.

“Tidak, masa depan sangat cerah, hanya perlu bersabar seperti saat kita melewati masa remaja,” ucapnya.

Berdasarkan pemberitaan tersebut, pergerakan harga Bitcoin, baik naik ataupun turun, pada dasarnya tetap memberikan peluang pada para pengguna. Peluang itu adalah, ketika harga naik, kita mungkin akan menjualnya demi mendapatkan keuntungan. Dan ketika harga turun, kita bisa membeli Bitcoin untuk disimpan terlebih dahulu sebagai aset, lalu menjualnya di kemudian hari saat harga naik sehingga keuntungan bisa tetap didapatkan.

Source : cointelegraph.com

Written by : Arina Calista Putri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE