32.8 C
Jakarta
Selasa, 21 Mei, 2024

Capital Match Fasilitasi S$40 JUTA Organisasi Kumulatif

duniafintech.com – Capital Match mengumumkan secara resmi bahwa mereka fasilitasi lebih dari S$40 juta dalam bentuk kumulatif sejak awal operasinya pada tahun 2015 lalu.

Perusahaan mengklaim dirinya sebagai platform pasar murni terbesar di Singapura dan terbaik di Asia Tenggara yang menawarkan pembiayaan faktur dan produk pinjaman yang terjamin.

Perusahaan ini memungkinkan investor terakreditasi secara global sekarang dapat berinvestasi dalam pembiayaan piutang perusahaan berbasis di Singapura dengan akun pemeliharaan terpercaya dari Capital Match (pembatasan berlaku untuk investor AS).

Kami memutuskan untuk membangun platform di Singapura karena menawarkan salah satu yuridiksi hukum terkuat di dunia,” kata CEO Capital Match Pawel Kuznicki. “Dengan ekonomi maju dan budaya bisnis yang matang, Singapura menyerupai Australia atau Inggris lebih dari sekadar ekonomi Asia yang berkembang,” lanjutnya.

Pada awal 2017 lalu, Capital Match memperola Lisensi CMS dengan Otoritas Moneter Singapura, yang memungkinkan platform tersebut menawarkan sekuritas yang lebih luas kepada investor. Capital Match saat ini menawarkan fasilitas pembiayaan faktur jangka pendek dengan bunga bersih kepada investor dalam kisaran 15-35% produk pinjaman tahunan dan pinjaman yang dijamin dengan bunga bersih 6-30% dan masa kerja 3-24 bulan.

Dalam pembiayaan faktur, sebagian besar fasilitasi tersebut diberikan kepada debitur penjual dengan pembayaran dilakukan langsung ke rekening bank yang dikendalikan oleh Capital Match. Selain itu, platform ini juga sering meminta penjual untuk mendapatkan asuransi kredit perdagangan atau mencatat tagihan terhadap semua piutang penjual.

Capital Match melaporkan bahwa ia terus bertumbuh dengan kuat dari bulan ke bulan berdasarkan asal pembiayaan faktur dan meningkatkan pinjaman yang dijamin, di mana saat ini menghasilkan S$4-5 juta ($2,9-3,6 juta) di 60-80 fasilitas per bulan dan memiliki ukuran investasi minimum yang rendah per fasilitas dengan harga S$1000 (US $700) atau kurang, memberikan diversifikasi yang tinggi.

Capital Match telah menerima dana dari investor termasuk Dymon Asia Ventures, sebuah fintech yang berfokus pada penyediaan modal untuk mendukung perusahaan fintech pada tahap awal di seluruh Asia Tenggara, dan juga mengharapkan untuk mengumumkan kemitraan tambahan dalam waktu dekat.

 

Source: fintechranking.com

Written by: Andriani Supri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU