33.7 C
Jakarta
Minggu, 23 Juni, 2024

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI Beserta Jenis Kartunya

JAKARTA, duniafintech.com – Syarat pengajuan Kartu kredit BNI beserta jenisnya akan menjadi pokok ulasan artikel tim DuniaFintech.com hari ini. Kartu kredit BNI ada untuk memberikan nasabahnya keleluasaan dalam memberikan kenyamanan lebih pada saat melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, Bank BNI juga menyediakan fasilitas BNI Credit Card Mobile untuk semua nasabahnya yang memiliki kartu kredit. Pada dasarnya, Bank BNI ini kiranya sudah menerbitkan 24 jenis produk kartu kredit sesuai dengan kebutuhan para nasabahnya.

Persyaratan untuk nasabah yang ingin memiliki credit card BNI juga sangat mudah dan simpel dibandingkan dengan persyaratan yang dibutuhkan oleh bank lain. Sekarang ini diketahui bahwa jumlah penggunaan kartu kredit juga semakin banyak diminati oleh masyarakat luas di Indonesia.

Karena, dengan menggunakan alat pembayaran nantinya kamu bisa mengalihkan pembayarannya menjadi cicilan dengan biaya tetap. Jadi, tidak menutup kemungkinan jika ada banyak sekali yang ingin memiliki alat pembayaran ini sebagai pengganti uang tunai dalam bentuk cicilan.

Melalui artikel berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa jenis credit card BNI yang cocok untuk kamu, tapi alangkah baiknya untuk mengetahui persyaratan yang dibutuhkan oleh Bank BNI untuk calon pemegang credit card nantinya.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI

Berikut ini adalah persyaratan umum yang dibutuhkan oleh Bank BNI sebagai pemegang credit card utama maupun tambahan.

  1. Calon pemegang kartu kredit berusia minimal 21 tahun dan maksimal berusia 65 tahun untuk pemegang utamanya, sedangkan untuk pemegang tambahan berusia minimal 17 tahun.
  2. Memiliki penghasilan bulanan minimal sebesar Rp3 juta.
  3. Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing dan memiliki KTP/KITAS/SIM/Paspor dan NPWP.
  4. Memiliki slip gaji selama 6 bulan terakhir.

Setelah mengetahui persyaratan tersebut dan jika Anda termasuk dalam kriteria tersebut. Dengan begitu, maka kamu bisa langsung untuk mengajukan pembuatan credit card BNI secara online maupun offline.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BNI via Online

Pengajuan secara online, antara lain sebagai berikut:

  1. Pertama adalah dengan mengunjungi laman BNI di https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produkkartukreditbni menggunakan desktop web browser maupun mobile web browser.
  2. Kemudian pilihlah berbagai jenis kartu kreditnya sesuai dengan kebutuhan pastinya.
  3. Setelah itu, tekan “apply now” yang ada pada kolom jenis kartu yang ingin dibuat.
  4. Setelah menekan “apply now”, maka nantinya akan diarahkan ke situs eform.bni.co.id untuk dapat mengisi formulir singkat aplikasi kartu kredit.
  5. Setelah mengisi formulir tersebut, pastikan lebih dulu data dan kontak sudah lengkap dan valid supaya petugas Bank BNI mudah menghubungi Anda untuk memproses pengajuan.

Pengajuan Kartu Kredit via BNI Mobile Banking

Bagi para nasabah setia Bank BNI, saat ini kamu sudah bisa untuk mengajukan kartu kredit dengan lebih mudah melalui aplikasi mobile banking. Untuk pengajuannya melalui m-Banking, antara lain:

  1. Pertama-tama kamu pastikan aplikasi mobile banking BNI kamu sudah diperbarui ke versi terakhir.
  2. Kemudian buka aplikasi mobile banking BNI, setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi m-banking BNI, maka langkah selanjutnya adalah memilih menu My Credit Card yang ada pada aplikasi.
  3. Pilihlah jenis kartu yang ingin dibuat, lalu tekan “APPLY NOW”.
  4. Setelah itu nanti akan diarahkan untuk mengisi formulir pengajuan secara lengkap, serta mengunggah beberapa dokumen yang akan dibutuhkan oleh aplikasi mobile banking BNI.
  5. Setelah mengisi semua formulirnya, tunggulah proses verifikasi data yang akan dilakukan oleh Bank BNI.

Jika pengajuannya disetujui oleh Bank BNI, maka kamu berhak untuk mendapatkan e-voucher belanja sebesar Rp150 ribu dan nanti Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah undian berupa Iphone 12, Samsung Galaxy S21, dan Samsung Galaxy A71.

Pengajuan Kartu Kredit BNI via Offline

Selain pengajuan secara online, Bank BNI juga menyediakan pengajuan secara offline (mengunjungi langsung kantor cabang BNI terdekat). Berikut ini adalah panduan pengajuannya secara langsung.

  1. Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat manapun.
  2. Kemudian jangan lupa untuk membawa semua persyaratan yang sudah disinggung di atas.
  3. Setelah itu, nanti petugas BNI akan mengarahkan Anda untuk mengisi formulir pengajuan yang disediakan oleh pihak bank.
  4. Setelah semua sudah terisi dengan lengkap dan valid, maka selanjutnya adalah menyerahkan formulir berikut dokumen yang sudah disiapkan ke petugas Bank BNI.
  5. Selanjutnya petugas Bank BNI nantinya akan memverifikasi data dan juga dokumen Anda. Sekaligus akan mewawancara terkait dokumen yang Anda berikan.
  6. Ketika pengajuan sudah lolos verifikasi, maka pihak bank nanti akan menginfokan Anda dalam waktu dekat.

Itu tadi adalah cara yang bisa dijadikan pilihan untuk melakukan pengajuan credit card BNI.

Baca jugaCara Atasi Lupa PIN Kartu Kredit BCA dengan Mudah, Simak Ya!

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaCara Bayar Kartu Kredit MNC via M Banking BCA, Mudah Lho!

Jenis dan Kelebihan Kartu Kredit BNI

Selain syarat pengajuan, berikut ini adalah berbagai jenis produk kartu kredit BNI dengan ragam pilihan yang mungkin cocok untuk kebutuhan kamu. Dengan bermacam-macam kelebihan yang ada pada masing-masing kartu.

  • BNI Style Platinum

Produk pilihan pertama adalah BNI Style Platinum yang dikeluarkan oleh Bank BNI untuk memudahkan semua nasabahnya melakukan transaksi di seluruh dunia.

Fitur BNI Style Platinum, antara lain:

  • Reward point yang dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik pada saat melakukan transaksi ritel sebesar Rp2.500 dan berlaku kelipatan akan dijadikan satu reward poin yang kamu dapat.
  • Kartu ini bisa kamu gunakan untuk melakukan transaksi di merchant atau tarik tunai di ATM berlogo Mastercard dan Cirrus di seluruh dunia.
  • Menawarkan berbagai promo menarik setiap pembelian paket perjalanan, seperti menikmati menu spesial yang disediakan di resto dan café favorit kamu maupun belanja di merchant kesayangan Anda.

Adapun bunga yang harus dibayarkan oleh pemilik kartu ini adalah sebesar 2,25% per bulan untuk setiap transaksi tarik tunai maupun belanja. Sedangkan biaya berlangganan tahunannya akan dikenakan sebesar Rp500 ribu.

  • BNI JCB Precious

BNI JCB Precious ini merupakan salah satu credit card yang bisa kamu gunakan di segala transaksi, mulai dari transaksi bisnis, pribadi, dan juga keluarga.

Credit card yang dirancang khusus oleh Bank BNI untuk memenuhi segala kebutuhan nasabahnya dalam melakukan transaksi di segala kondisi menjadi lebih mudah.

Fitur yang akan didapatkan oleh setiap pemilik BNI JCB Precious, antara lain:

  • Memiliki hak privilege BNI Call selama 24 jam khusus untuk membantu pemiliknya mendapatkan informasi terkait dengan transaksi.
  • Previlege khusus untuk di seluruh dunia, termasuk layanan kartu hilang, bantuan referensi medis, kehilangan bagasi, layanan antar dokumen penting, dan bantuan pra perjalanan.
  • Akses gratis untuk seluruh layanan airport lounge di 28 bandara Jepang dan 15 bandara Tiongkok.
  • Hak eksklusif yang ada di seluruh dunia pada merchant golf, restoran, hotel, dan lain sebagainya.
  • Bisa menggunakan berbagai layanan JCB Indonesia Previlege Guide dan layanan khusus untuk keamanan kartu.

Bunga dan biaya layanan yang nantinya akan dikenakan oleh pemilik kartu ini adalah sebesar 2,25% perbulan untuk bunga belanja dan tarik tunai. Sedangkan untuk biaya iuran tahunan yang dikenakan sebesar Rp600 ribu.

  • BNI Visa Signature

BNI Visa Signature Card adalah jenis produk Bank BNI yang akan memberikan nasabahnya kebebasan dan kemudahan dalam bertransaksi.

Pemilik BNI Visa Signature ini juga dapat digunakan di seluruh merchant yang sudah berlogo Visa di seluruh dunia. Limit kredit yang akan diberikan oleh Bank BNI kepada nasabahnya juga tinggi, jadi kartu ini bisa sesuai dengan kebutuhan kamu.

Fitur BNI Visa Signature, antara lain:

  • Pemilik kartu akan mendapatkan reward double poin setiap mereka melakukan transaksi di beberapa merchant terpilih di seluruh dunia.
  • Memantau berbagai transaksi yang terjadi pada saat menggunakan alat pembayaran ini.
  • Previlege yang tersedia untuk pemilik kartu ini meliputi layanan keperluan travel, sewa mobil dan limosine, dan juga layanan olahraga serta hiburan.
  • Layanan khusus BNI Call selama 24/7 untuk membantu pemegang kartu di segala kebutuhan mereka seperti informasi atau transaksi pada BNI Visa Signature.

Bunga yang dikenakan untuk belanja dan gesek tunai (gestun) pada kartu ini sebesar 2,25% dan biaya iuran tahunannya akan dikenakan sebesar Rp800 ribu.

  • BNI Visa Platinum

BNI Visa Platinum adalah jenis produk dari Bank BNI yang bisa digunakan di seluruh merchant berlogo Visa untuk mempermudah transaksi dalam negeri atau luar negeri.

BNI Visa Platinum ini memiliki berbagai keunggulan tersendiri, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Lebih dari 900 airport lounge di seluruh dunia yang bisa kamu akses secara gratis melalui jaringan priority pass membership.
  • Akses gratis selama kurang lebih 8 kali perjalanan setiap tahunnya.
  • Previlege khusus untuk keperluan travel pemegang kartu.
  • Mendapatkan harga khusus di berbagai layanan internasional dari The Platinum Life, seperti Luxury Golf Club, Bon Appetite Club, dan Visa Platinum Club.

Adapun bunga yang akan dikenakan untuk belanja dan tarik tunai menggunakan BNI Visa Platinum senilai 2,25% per bulan. Sedangkan untuk biaya iuran tahunan yang dikenakan sebesar Rp600 ribu.

  • BNI Visa Infinite

BNI Visa Infinite merupakan salah satu credit card yang dikeluarkan oleh Bank BNI dengan tingkat paling tinggi dalam transaksi di seluruh dunia.

BNI Visa Infinite hadir untuk memberikan kebebasan dan kemudahan dalam hal transaksi di mana saja dan kapan saja di jutaan merchant dan ATM yang berlogo Visa atau Plus.

Fitur BNI Visa Infinite yang bisa kamu dapatkan oleh pemegang kartu ini, antara lain:

  • Dapat memberikan pemilik kartu untuk mengakses ke 900 airport lounge di seluruh dunia melalui jaringan Priority Pass.
  • Bebas biaya membership dan juga biaya kunjungan tiap tahun selama kurang lebih 8 kali kunjungan.
  • Previlege khusus untuk keperluan travel para pemegang kartu.

Biaya iuran tahunan yang dikenakan sebesar Rp4 juta dan bunga tarik tunai dan juga belanja senilai 2,25% per bulan.

Cara Aktivasi Akun BNI Credit Card

Aktivasi akun yang hanya berlaku untuk kartu kredit baru saja. Dengan aktivasi kedua jenis kartu, yaitu kartu utama dan kartu tambahan. Cara aktivasinya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama adalah menggunakan nomor handphone yang sudah terdaftar di BNI.
  2. Kemudian, buka aplikasi SMS pada handphone di nomor yang terdaftar.
  3. Untuk aktivasi kartu utama, aktivasi akunnya hanya dengan cara “ketik AKT (spasi) 16 Digit Nomor Kartu BNI (spasi) Tanggal lahir dengan format ddmmyyyy dan kirim SMS ke nomor 3346”.
  4. Jika untuk melakukan aktivasi kartu tambahan, yaitu dengan cara mengubah 16 digit nomor yang kamu masukkan tadi menggunakan 16 digit nomor kartu tambahan kamu,
  5. Setelah terkirim tunggu notifikasi yang menyatakan bahwa aktivasi berhasil

Cara Permintaan PIN Kartu Kredit BNI

Pentingnya untuk melakukan permintaan PIN adalah hal ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan nasabahnya pada saat transaksi. PIN ini bisa digunakan pada saat ingin melakukan aktivitas pembayaran di mesin EDC dan merchant yang sudah menerima verifikasi transaksi menggunakan PIN.

Berikut ini adalah cara untuk permintaan PIN, antara lain:

  1. Pertama adalah dengan membuka layanan SMS pada handphone.
  2. Untuk bisa mengirim sebuah permintaan PIN kartu utama, ketik RPIN (spasi) 16 digit nomor kartu utama (spasi) tanggal lahir pemilik kartu (ddmmyyyy) dan kirimkan ke nomor 3346.
  3. Untuk mengirim permintaan PIN kartu tambahan, maka caranya dengan mengganti 16 digit nomor dan tanggal lahirnya, isikan sesuai yang ada pada credit card tambahan dan kirimkan ke nomor 3346.
  4. Setelah terkirim, nanti akan ada balasan SMS dari 3346 secara otomatis untuk memberikan PIN kamu.

Fasilitas Pengguna

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa kartu ini memiliki berbagai fasilitas yang bisa didapatkan setelah menjadi pemilik. Berikut ini adalah fasilitas yang disediakan oleh Bank BNI yang bisa kamu nikmati.

  • BNI Installment

BNI installment adalah salah satu fasilitas yang bisa digunakan untuk mengubah transaksi belanja agar dapat dialihkan menjadi cicilan dalam jumlah tetap. Tenor yang diberikan oleh pihak Bank BNI, yaitu 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, 12 bulan, 18 bulan, atau maksimal 24 bulan dengan bunga cicilan rendah.

  • BNI Reward Point

BNI Reward Point adalah sebuah program royalty yang disediakan oleh Bank BNI untuk setiap transaksi kartu kredit senilai Rp2.500 dan bisa ditukarkan untuk hadiah undian bagi pengguna aktif credit card BNI.

  • BNI Credit Card Mobile

BNI Credit Card Mobile adalah sebuah layanan aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BNI untuk membantu pemegang credit card BNI mendapatkan informasi terkait credit card miliknya melalui aplikasi mobile yang bisa kamu install di perangkat ponsel.

  • BNI Layanan Mobile

BNI Layanan Mobile adalah sebuah layanan yang telah disediakan oleh pihak Bank BNI untuk memberikan kemudahan transaksi melalui pengiriman SMS dimanapun dan kapanpun.

  • BNI Bill Payment

BNI Bill Payment adalah layanan dengan pembayaran tagihan rutin bulanan yang bisa kamu bayarkan menggunakan CC BRI dan juga bisa mendapatkan reward poin setiap melakukan transaksi pembayaran.

  • BNI E-Billing

BNI E-Billing adalah layanan untuk memperoleh semua tagihan CC BNI Anda secara online melalui alamat e-mail yang sudah didaftarkan pada saat pembuatan kartu.

  • BNI Perisai Plus

BNI Perisai Plus adalah layanan asuransi yang diberikan oleh pihak Bank BNI kepada seluruh nasabahnya yang menggunakan CC.

  • BNI 3D Secure

BNI 3D Secure adalah sebuah layanan transaksi yang sudah dilengkapi dengan verifikasi berupa OTP (One Time Password) untuk berbelanja aman dan nyaman.

Demikian informasi seputar syarat pengajuan kartu kredit BNI. Semoga bermanfaat.

Baca jugaCara Kredit Lazada lewat Paylater dan Kredivo tanpa Kartu Kredit

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU