26 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

Cara Bayar Kartu Kredit MNC via M Banking BCA, Mudah Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar kartu kredit MNC via M Banking BCA dan layanan lainnya tentunya sangat penting untuk diketahui.

Pasalnya, sekalipun sering kali dinilai menjebak, tetapi nyatanya kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang banyak digemari. Sejatinya, kehadiran kartu kredit dapat menguntungkan kalau dipakai dengan cara yang tepat.

Apalagi, saat ini hampir setiap bank mengeluarkan produk kartu kredit yang dengan masing-masing keunggulan yang dimilikinya, salah satunya adalah Kartu Kredit MNC yang dikeluarkan oleh Bank MNC bagi nasabah setianya.

Bukan hanya berbagai layanan unggulan yang ditawarkannya, pembayaran kartu kredit MNC ini pun terbilang mudah sebab dapat dilakukan via m banking, termasuk menggunakan m banking BCA.

Nah, untuk mengetahui caranya, simak yuk ulasannya berikut ini, seperti dinukil dari MoneyDuck.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Lewat m Banking BCA, Praktis Loh!

Sekilas tentang Kartu Kredit MNC — Cara Bayar Kartu Kredit MNC via M Banking BCA

Adapun kartu kredit bank MNC merupakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank MNC bagi para nasabahnya yang telah setia memberikan kepercayaannya.

Bank MNC sendiri berada di bawah naungan MNC Group, setelah mengakuisisi PT Bank ICB Bumiputera, Tbk.

Nah, kartu kredit MNC ini punya beberapa jenis dengan berbagai keunggulannya masing-masing, yakni:

  1. MNC Bank Visa Gold Credit Card: ditawarkan untuk bisa memenuhi kebutuhan transaksi sehari-hari.
  2. Kartu Kredit MNC Motion Card: cocok buat kamu yang senang mencari cashback maupun diskon dari berbagai merchant-merchant pilihan.
  3. Kartu Kredit MNC Platinum Card: ditawarkan buat nasabah yang menginginkan kebebasan lebih dalam bertransaksi dan berbagai fasilitas serta manfaat yang lebih banyak dibandingkan jenis kartu kredit dari Bank MNC lainnya.

Cara Bayar Kartu Kredit MNC via M Banking BCA

Sebagaimana diketahui bersama, m banking masih menjadi salah satu layanan terbaik yang memudahkan transaksi, termasuk pembayaran kartu kredit. Hal itu karena layanan ini membuat transaksi bisa dilakukan di mana dan kapan saja.

Akan tetapi, para pengguna M Banking BCA akan kebingungan sebab belum ada menu pilihan untuk cara bayar kartu kredit MNC via M Banking. Pasalnya, sistem jaringan yang dimiliki Bank MNC memang belum bekerja sama dengan Bank BCA.

Sekalipun demikian, kamu tetap bisa lho menggunakan M Banking BCA untuk pembayaran kartu kredit MNC, tetapi melalui jalan transaksi lainnya. Dengan demikian, hal itu bukanlah masalah besar sebab nasabah masih bisa membayar tagihan kartu kredit MNC yang dimilikinya via M Banking BCA.

Berikut ini panduan selengkapnya:

  1. Buka aplikasi M Banking BCA yang ada di smartphone kamu
  2. Pilih menu M Banking
  3. Tuliskan kode bank MNC: 720124
  4. Pilih tagihan yang akan dibayarkan
  5. Kemudian, pilih sumber rekening
  6. Konfirmasikan pembayaran
  7. Masukkan kembali PIN M Banking
  8. Transaksi selesai!

Cara Bayar Kartu Kredit MNC Via ATM BCA

Di samping lewat M Banking BCA, nasabah pun dapat melakukan pembayaran kartu kredit MNC via ATM BCA. Caranya juga tidak terlampau berbeda dan hampir mirip dengan cara pembayaran sebelumnya.

Baca juga: Cara Bayar Adira Lewat m Banking BCA, Praktis & Mudah!

Inilah langkah-langkah selengkapnya:

  • Masukkan kartu BCA ke dalam mesin ATM
  • Input PIN ATM
  • Pilih menu pembayaran
  • Pilih menu transaksi lainnya
  • Pilih menu lain-lain, jika di halaman tersebut tidak terdapat pilihan “lain” maka nantinya nasabah akan diminta memasukkan kode perusahaan yang akan dibayar. Untuk pembayaran kartu kredit MNC ini, kamu bisa memasukkan kode 720214. Kode ini adalah milik perusahaan MNC untuk menerima dana dari bank lainnya
  • Masukkan 16 digit nomor pada kartu kredit MNC. Untuk nomor tersebut ada di bagian depan di kartu MNC
  • Nantinya, sistem akan memunculkan tentang informasi tagihan kartu kredit kamu
  • Masukkan jumlah tagihan dan pilih benar
  • Transaksi pembayaran selesai!
  • Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaran ya!

cara bayar kartu kredit mnc via m banking bca

Keunggulan Kartu Kredit MNC

  • MNC Pay: fitur ini memudahkan nasabah untuk mengubah transaksi cicilan bulanan menggunakan bunga khusus
  • Penerimaan yang luar biasa: bisa dipergunakan hingga lebih dari 20 juta tempat belanja yang ada di seluruh dunia
  • Call center beroperasi hingga 24 jam sehingga nasabah bisa mendapatkan informasi detail mengenai kartu kredit MNC hanya dengan menghubungi call center
  • Bukan hanya menikmati fitur dan kemudahan, nasabah pun bisa menikmati beragam promo dan diskon menarik dari kartu kredit MNC

Ketentuan Terkait Pembayaran Kartu Kredit MNC

1. Bagaimana Pembayaran Minimum Kartu Kredit MNC?

Seperti kartu kredit bank lainnya, kartu kredit bank MNC ini juga punya minimum pembayaran tagihan. Yang dimaksud di sini, yaitu nominal pembayaran yang terkecil yang mesti dibayarkan setiap bulannya oleh nasabah supaya tidak terkena denda keterlambatan.

2. Apakah Pembayaran Minimum Berpengaruh terhadap Bunga Bulanan?

Tentunya iya. Hal itu memang sesuai peraturan perbankan di Indonesia yang menetapkan besaran bunga kartu kredit sebesar 2,25%

3. Apakah Pembayaran Langsung Masuk walau Menggunakan Pembayaran Bank Lainnya?

Barangkali banyak dari nasabah yang bertanya-tanya tentang proses pembayaran kartu kredit Bank MNC jika melalui via M Banking BCA, akankah langsung masuk atau harus menunggu beberapa waktu terlebih dahulu.

Lazimnya, pembayaran via transfer memang akan melewati proses kliring antara bank satu dengan lainnya sehingga wajar kalau mengalami sedikit keterlambatan.

4. Bagaimana Mengetahui Pembayaran Kartu Kredit MNC Berhasil?

Adapun cara mengetahui pembayaran kartu kredit MNC yang dilakukan sudah berhasil atau belum adalah dari sistem ATM maupun M Banking yang digunakan.

Sistem itu nantinya yang akan menginformasikan bahwa transaksi sudah sukses dan kamu pun bisa mengecek pada struk yang tertera. Kalau masih merasa kurang yakin maka silakan bertanya langsung kepada call center Bank MNC.

Sekian ulasan tentang cara bayar kartu kredit MNC via M Banking BCA dan layanan lainnya yang perlu diketahui. Selamat mencobanya!

Baca juga: Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA via SMS Banking dan Lainnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE