28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA via SMS Banking dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek limit kartu kredit BCA via SMS Banking dan lainnya penting untuk diketahui oleh pengguna layanan ini.

Mengingat maraknya pemakaian kartu kredit di masyarakat, bank penerbit kartu kredit pun ikut berlomba dalam memberi berbagai penawaran dengan tujuan menarik minat penggunanya.

Baca juga: Cara Atasi Lupa PIN Kartu Kredit BCA dengan Mudah, Simak Ya!

Saat ini, kartu kredit telah dianggap sebagai alat yang memudahkan jalannya transaksi keuangan untuk bermacam-macam transaksi. Di samping dapat memenuhi kebutuhan yang mendesak, kartu kredit pun mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai transaksi lainnya, di antaranya kartu kredit BCA.

Nah, ketika menggunakan kartu kredit, adakalanya kamu tidak sadar sudah berapa besar limit yang terpakai saat belanja. Nah, supaya tidak kebablasan dan tetap terkontrol, kamu wajib mengetahui cara cek limit kartu kredit BCA kamu. Berikut ini ulasannya.

Fasilitas Kartu Kredit BCA

Sebagai informasi, kartu kredit BCA punya berbagai fasilitas yang bisa kamu manfaatkan, di antaranya:

  • Program Cicilan Tetap Bunga Ringan: ubah transaksi kamu menjadi cicilan BCA dengan bunga kompetitif dan jangka waktu panjang hingga 24 bulan.
  • BCA Autopay: bayar seluruh tagihanmu setiap bulan secara rutin dengan sistem autodebet sehingga lebih praktis dan tepat waktu.
  • BCA Reward Points: dapatkan poin reward Rupiah untuk setiap transaksi menggunakan kartu kredit BCA. Tukarkan reward kamu dengan berbagai barang yang Anda butuhkan di semua tempat belanja bertanda Reward BCA (sesuai dengan jumlah reward yang dimiliki).
  • Hospital 100% Refundable: perlindungan kesehatan dari BCA Life untuk pemegang kartu kredit BCA dengan tambahan manfaat pengembalian premi sampai 200% jika Anda meninggal dunia.
  • BCA Online PIN Activation: aktivasi PIN kartu kredit BCA kamu secara dengan mudah secara online.
  • BCA E-Statement: hemat waktu kamu dengan layanan tagihan kartu kredit BCA yang dikirimkan melalui email kamu setiap bulan.

Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA

Dengan mengecek limit secara berkala, kamu dapat lebih mengontrol penggunaan kartu kredit BCA. Inilah panduan cek limitnya.

1. Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA via SMS Banking

Adapun untuk menggunakan layanan SMS Banking dalam melakukan pengecekan, kamu mesti meregistrasikan nomor handphone yang aktif di ATM BCA terdekat, dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Masukkan kartu kredit ke mesin ATM
  • Masukkan PIN kartu kredit
  • Pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet dan klik menu SMS BCA
  • Input nomor handphone
  • Kemudian, buat kode akses sebanyak 4 digit
  • Masukkan kode akses yang baru
  • Pilih Ya jika setuju

Kalau registrasi sudah selesai dilakukan maka selanjutnya kamu dapat langsung mengecek limit kartu kredit lewat fitur SMS Banking dengan format LIMIT (spasi) 4 digit kode akses (spasi) nomor kartu kredit lalu kirim ke nomor 6988.

2. Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA via VIRA

Cara berikutnya yang dapat digunakan, yakni Virtual Assistant Chat Banking (VIRA). Fitur ini adalah layanan dari BCA yang berbasis aplikasi chatting. Dalam hal ini, pengguna dapat melakukan transaksi perbankan dan memperoleh informasi soal promo yang ditawarkan di BCA.

Akan tetapi, untuk dapat menggunakan layanan VIRA, pengguna mesti mengunduh aplikasi chatting, misalnya Facebook Messenger atau Line. Setelah terunduh, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Lakukan pendaftaran nomor handphone via ATM BCA dan pilih menu E-Banking untuk mendapatkan One Time Password (OTP).
  • Buka aplikasi chatting yang digunakan dan follow akun bank BCA yang tersedia, seperti di Facebook Messenger atau Line, untuk memulai percakapan dengan VIRA.
  • Kemudian, lakukan aktivasi dengan memasukkan kode OTP dan pilih menu Cek Sisa Limit Kartu Kredit yang tersedia di Opsi Cek Transaksi Perbankan.

cara cek limit kartu kredit bca

3. Via *141#

Di samping fitur SMS Banking, kamu pun dapat menggunakan *141# untuk melakukan pengecekan. Caranya pun mudah, yakni kamu hanya perlu mengetikkan nomor itu di ponselmu dan ikuti petunjuk berikut ini:

  • Ketik nomor *141# dan klik telepon
  • Pilih nomor 2, yakni BCA
  • Pilih nomor 2, yakni Kartu Kredit
  • Pilih nomor 2, yakni Limit
  • Masukkan nomor kartu kredit dan tunggu info selanjutnya kamu akan menerima notifikasi mengenai limit kartu kredit BCA kamu

Baca juga: Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

4. Via Halo BCA

Adapun cara yang satu ini barangkali lebih mudah ketimbang cara-cara di atas. Kamu hanya perlu menghubungi Halo BCA di nomor 500888. Kalau sudah tersambung maka silakan sampaikan maksudmu untuk mengetahui limit kartu kredit BCA. Kemudian, tinggal ikuti semua prosedur dari petugas HaloBCA. 

5. Via Klik BCA

Apabila kamu ingin melakukan cek limit kartu kredit dengan fitur Klik BCA maka terlebih dahulu kamu mesti mendaftarkan kartu kredit pada fitur ini. Kalau sudah maka kamu baru bisa mulai melakukan pengecekan dengan cara berikut ini:

  • Kunjungi situs KlikBCA.com
  • Masukkan username dan kata sandi Internet Banking Individual.
  • Selanjutnya pilih Informasi Kartu Kredit.
  • Lalu akan muncul seberapa besar sisa limit yang ada dalam kartu kredit

6. Via BCA Mobile

Terakhir, dan bisa dibilang paling mudah dan paling terupdate, kamu bisa gunakan cara cek via aplikasi BCA Mobile. Selayaknya Klik BCA, untuk menggunakan aplikasi BCA Mobile,  kamu harus terlebih dahulu melakukan registrasi lewat customer service yang tersedia di seluruh KCP Bank BCA.

Kalau selesai registrasi maka barulah kamu dapat menggunakannya untuk melakukan pengecekan dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BCA Mobile
  • Pilih menu m-BCA dan masukkan kode akses yang berjumlah 6 digit
  • Pilih m-Info
  • Pilih menu Info Kartu Kredit dan klik Saldo
  • Kemudian, masukkan mPIN Mobile BCA dan sistem akan mengirimkan rincian limit dan informasi lainnya dari kartu kredit BCA.

Sekian ulasan tentang cara cek limit kartu kredit BCA yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Kartu Kredit BCA Terblokir? Begini Cara Bukanya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...
LANGUAGE