28.8 C
Jakarta
Sabtu, 20 April, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Bocah Ngaku “Raja Kripto” Bangkrut Rp529 M

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas kabar soal bangkrutnya seorang bocah yang mengaku sebagai “Raja Kripto”.

Pria berumur 23 tahun asal Kanada itu, Aiden Pleterski, diketahui justru bangkrut lantaran dituduh melakukan tindak penipuan.

Berikut ini berita kripto terkini selengkapnya.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Mayoritas Kripto Kembali Melemah!

Berita Kripto Hari Ini: Pleterski Digugat Investor

Adapun saat ini Pleterski mengalami kebangkrutan senilai US$35 juta atau sekira Rp529 miliar. Ia sendiri diketahui memiliki aset mencapai US$2 juta.

Pleterski digugat dengan tuduhan menipu investor. Asetnya pun disita, termasuk mobil mewah yang terdiri dari 1 unit Lamborghini, 2 McLaren, dan 2 BMW.

Para investor mengeklaim, dana senilai US$35 juta raib setelah diberikan kepada AP Private Equity Limited, perusahaan Pleterski.

Berdasarkan laporan, terdapat sebanyak 29 kreditur yang menyebut bahwa Pleterski berutang senilai US$13 juta. Salah satunya adalah kepada seorang wanita 65 tahun yang berinvestasi sebesar US$60 ribu.

Menurut laporan CBS Toronto, investasi ini dilakukan untuk simpanan pendidikan cucunya, seperti dinukil dari Dimsum Daily Hongkong via CNBC Indonesia, Senin (10/10/2022).

Sementara itu, dikatakan Norman Groot selaku pengacara korban, satu-satunya cara agar investor dapat memperoleh uangnya kembali adalah dengan membuat Pleterski bangkrut. 

Dalam dugaannya, Pleterski membakar banyak uang, tetapi tidak jelas ke mana semua uang tersebut. 

“Kemungkinan terkait dengan gaya hidup mewah,” ucap pendiri Investigation Counsel PC ini, dinukil dari Coin Market Cap.

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Pleterski Dinyatakan Bangkrut

Sebagai informasi, ada lebih dari 150 investor yang menyerahkan uang senilai US$20 juta dolar kepada perusahaan Pleterski, AP Private Equity Limited. Yang bersangkutan juga dituduh telah merayu investor dengan menjanjikan pengembalian hingga 7%, tetapi saat ini ia malah dinyatakan bangkrut.

Menurut wali kebangkrutan Pleterski yang baru ditunjuk, Rob Stelzer, banyak dari para investor ini adalah orang biasa.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

“Kami menganggap ini sangat serius, kami tahu ada banyak orang yang berutang banyak uang. Banyak dari mereka adalah orang biasa yang telah menginvestasikan 25.000 dolar AS, 50.000 dolar AS, 100.000 dolar AS. Itu banyak bagi kebanyakan orang,” jelasnya.

Di lain sisi, Pleterski pun dilaporkan telah menyewa rumah besar di tepi danau Burlington, Ontario. Ia menghabiskan sebesar US$45 ribu sebulan dan membayar artikel promosi tentang dirinya di situs web publikasi, misalnya Forbes di Monaco dan Daily Caller.

Michael Simaan selaku pengacara sang “Raja Kripto” ini pun sudah buka suara terkait hal tersebut. Kata dia, klaim atas kliennya itu sangat dibesar-besarkan.

“Mengejutkan, tampaknya, tidak ada yang mempertimbangkan apa yang akan terjadi jika pasar kripto anjlok atau apakah Aiden yang merupakan pria muda memenuhi syarat menangani jenis investasi ini,” sebut Simaan.

“[Pleterski] bekerja sama dengan proses kebangkrutan dan berharap akan berhasil dengan cara adil untuk semua orang yang terlibat”.

Pleterski Berusaha Membela Diri

Aiden Pleterski yang baru berumur 23 tahun itu buka suara dan mengeklaim bahwa semua uang yang dipercayakan kepadanya hilang dalam serangkaian perdagangan yang buruk dan call margin.

Meski demikian, ia juga mengeklaim bahwa dirinya belum memberikan bukti bahwa hal itu merupakan kasusnya. Diduga Pleterski berusaha membela diri dengan mengatakan bahwa ia adalah anak berusia 20-an tahun.

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Hore! Harga Kripto Big Cap Naik Lagi

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE