25.5 C
Jakarta
Rabu, 30 November, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Mayoritas Kripto Kembali Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan membahas tentang mayoritas kripto yang kembali melemah pada perdagangan Jumat (7/10).

Adapun pagi ini, harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya terpantau mengalami pergerakan yang beragam. Hari ini, pergerakan harga melemah setelah sempat pada hari sebelumnya sempat menguat.

Berikut ini berita kripto selengkapnya.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

Berita Kripto Hari Ini: Pergerakan Harga Melemah

Mengacu pada data Coinmarketcap yang dinukil via Liputan6.com, pada Jumat pagi, 7 Oktober 2022, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC), masih melemah 0,39% dalam 24 jam, tetapi masih menguat 2,56% sepekan.

Adapun saat ini, harga Bitcoin ada di level USD19.959 per koin atau setara Rp303,9 juta (asumsi kurs Rp15.230 per dolar AS). Di lain sisi, Ethereum (ETH) kembali menguat pada pagi tadi.

ETH diketahui naik 0,72% dalam 24 jam dan 1,69% dalam sepekan sehingga kini berada di level USD1.357 per koin. Selanjutnya ada Binance coin (BNB) yang juga melemah. Dalam 24 jam terakhir, BNB turun 4,06% dan 0,80% sepekan sehingga BNB dibanderol dengan harga USD280,63 per koin. 

Cardano (ADA) pun terpantau masih melemah dan dalam satu hari terakhir melorot 0,61% dan 1,85% sepekan sehingga  berada pada level USD0,4277 per koin. Solana (SOL) kembali bertengger di zona merah dan sepanjang satu hari terakhir amblas 0,75% dan 1,00% sepekan. Kini, harganya berada di level USD33,87 per koin.

Sementara itu, XRP masih perkasa pada pagi ini dan naik 0,19% dalam 24 jam terakhir, tetapi masih melemah 1,05% sepekan sehingga saat ini dibanderol seharga USD0,4942 per koin.  Koin meme Dogecoin (DOGE) pun ikut melemah pada perdagangan pagi ini.

Adapun dalam satu hari terakhir, DOGE anjlok 1,50%, tetapi masih menguat 4,79% sepekan sehingga DOGE diperdagangkan di level USD0,06332 per token. Kemudian, ada Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01% sehingga harga keduanya masih bertahan di level USD1,00.

Di samping itu, Binance USD (BUSD) menguat 0,01% dalam 24 jam terakhir dan harganya masih berada di level USD1,00. Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam alami pelemahan ke level USD956,7 miliar dari sebelumnya di level USD960,8 miliar.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Hore! Harga Kripto Big Cap Naik Lagi

Berita Kripto Hari Ini: Pasar Kripto Kuat Bertahan 

Sebelumnya diberitakan, pergerakan pasar aset kripto pada pekan pertama Oktober 2022 masih beragam. Sekalipun demikian, pasar kripto secara keseluruhan masih bertahan di tengah gempuran sentimen negatif yang menyerang.

Mengutip Coinmarketcap, mayoritas kripto jajaran teratas pada Kamis (6/10/2022) siang kemarin berada di zona merah. Dalam hal ini, Bitcoin mengalami pelemahan tipis 0,51% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan di kisaran USD20.212 atau sekitar Rp307,5 juta.

Sementara itu, Ethereum berhasil bertahan di zona hijau dengan penguatan tipis 0,41% dalam 24 jam terakhir dan kini diperdagangkan di kisaran harga USD1.360 per koin.

berita kripto hari ini

Crypto Winter Bikin Popularitas Kripto Menurun di AS

Diberitakan pula sebelumnya, popularitas cryptocurrency dengan investor Amerika tengah menurun saat ini. Berdasarkan survei dari Bankrate September, pada 2022, hanya sekitar 21% orang Amerika yang merasa nyaman berinvestasi dalam cryptocurrency.

Angka itu diketahui turun dari 35% pada tahun 2021 lalu. Penurunan itu pun terjadi di tengah kondisi yang disebut crypto winter. Sekalipun tingkat kenyamanan turun dengan investor lintas generasi, penurunan itu paling tajam di kalangan milenial.

Hampir 30% investor Amerika Serikat berusia antara 26 dan 41 tahun merasa nyaman pada 2022, dibandingkan dengan hampir 50% pada 2021. Penurunan itu pun tidak mengejutkan sebab hampir USD2 triliun atau sekitar Rp30.395 triliun telah hilang dari seluruh pasar kripto sejak November 2021.

Harga mata uang digital populer seperti bitcoin pun telah berjuang untuk mencapai level tertinggi 2021.

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Asyik, Bitcoin-Ethereum Kompak Naik!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Payment Gateway  Gratis Terbaik, Simak di Sini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway adalah penyedia layanan pembayaran dan transaksi online yang membantu proses pembayaran bisnis. Adapun gerbang pembayaran ini bertugas menghubungkan pembeli dengan...

Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA hingga BRI, Intip Kurs-nya

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.673 di perdagangan pasar spot Senin (28/11). Adapun Rupiah melemah 0,39%...

Berita Kripto Hari Ini: FTX Lanjutkan Bayar Gaji Pegawainya

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini mengulas pertukaran/bursa kripto yang bangkrut, yaitu FTX, dan perusahaan afiliasinya. Pada Senin, 28 November 2022, FTX yang sudah...

Modal Usaha UMKM jadi Fokus Amartha Kolaborasi dengan eFishery

JAKARTA, duniafintech.com -  PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) sebagai perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada penyaluran modal usaha bagi UMKM, menjalin kolaborasi dengan eFishery. eFishery...

Keunggulan Mekanisme Blockchain, Aman & Transparan!

JAKARTA, duniafintech.com - Keunggulan mekanisme Blockchain tentunya memiliki keamanan yang kuat dan transparan dalam setiap transaksi. Teknologi ini merupakan teknologi pendukung yang diterapkan dalam aset kripto atau...
LANGUAGE