26.2 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Hore! Harga Kripto Big Cap Naik Lagi

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini datang dengan menggembirakan. Pasalnya, harga kripto big cap naik lagi pada perdagangan Rabu (5/10/2022).

Kripto big cap alias aset kripto dengan kapitalisasi pasar teratas pun diketahui mampu bertengger di zona hijau. Harga Bitcoin cs pun terpantau mengalami pergerakan yang seragam pada hari ini.

Berikut ini berita kripto terkini selengkapnya.

Berita Kripto Hari Ini: Tren Penguatan Berlanjut

Mengutip Liputan6.com, menurut data dari Coinmarketcap, pada Rabu (5/10/2022) pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC), berhasil menguat 3,76% dalam 24 jam dan 6,43% sepekan.

Kini, harga BTC ada di level USD20.267 per koin atau setara Rp307,5 juta (asumsi kurs Rp15.174 per dolar AS). Sementara itu, Ethereum (ETH) masih menguat pada pagi ini dan melesat 3,03% dalam 24 jam dan 2,24% dalam sepekan sehingga saat ini ETH berada di level USD1.356 per koin.

Kemudian, kripto berikutnya adalah Binance coin (BNB) yang juga ikut menguat pada pagi ini setelah kemarin sempat terpuruk. Adapun dalam 24 jam terakhir, BNB menguat 3,28% dan 8,30% sepekan sehingga BNB dibanderol dengan harga USD295,28 per koin.

Di sisi lain, Cardano juga masih menguat, dengan satu hari terakhir ADA naik 1,90%, tetapi masih melemah 1,52% sepekan sehingga berada pada level USD0,4348 per koin. Sementara itu, Solana (SOL) masih bertengger di zona hijau, dengan sepanjang satu hari terakhir melesat 3,69% dan 3,98% sepekan sehingga harganya berada di level USD34,02 per koin.

Selanjutnya, ada XRP uang juga ikut menguat pagi ini, dengan naik 4,00% dalam 24 jam terakhir dan 6,99% sepekan sehingga kini harganya dibanderol pada angka USD0,4793 per koin.

Bahkan, koin Meme Dogecoin (DOGE) pun ikut menguat pada perdagangan pagi ini, dengan sepanjang satu hari terakhir menguat 9,57% dan 8,88% sepekan sehingga DOGE pun diperdagangkan di level USD0,06591 per token. Lalu juga ada Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) yang pada hari ini sama-sama menguat 0,01% sehingga harga keduanya masih bertahan di level USD1,00.

Hal berbeda dialami oleh Binance USD (BUSD) yang melemah 0,03% dalam 24 jam terakhir sehingga harganya masih terdampar di level USD1,00. Sebagai informasi, untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam mengalami penguatan ke level USD966,4 miliar dari sebelumnya di level USD941,6 miliar.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Isu KDRT, Koin Kripto Leslar Malah Meroket

berita kripto hari ini

Berita Kripto Hari Ini: Pasar Kripto Mulai Bangkit, Investor Harapkan Sikap The Fed Melunak

Sebelumnya, pergerakan pasar kripto tampak mulai bangkit kembali melaju ke zona hijau pada Selasa siang, 4 Oktober 2022. Hal ini disambut positif oleh investor terhadap data ekonomi Amerika Serikat (AS) yang baru rilis pada Senin lalu.

Institute for Supply Management (ISM) baru saja mengeluarkan salah satu data yang menjadi acuan investor. Data tersebut memperlihatkan pelemahan skor indeks manufaktur AS yang berada di 50,9 pada September, atau jauh di bawah ekspektasi analis yakni 52,2.

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono mengatakan, data itu mencerminkan produktivitas industri manufaktur AS, yang selama ini menyumbang porsi 12 persen bagi Produk Domestik Bruto (PDB) AS, tengah mengalami kontraksi.

“Artinya, jika The Fed bersikap terus mengerek suku bunga acuannya, maka situasi makro ekonomi AS akan semakin memburuk,” kata Afid dalam analisis pasar harian yang diterima Liputan6.com, Selasa, 4 Oktober 2022.

Melihat data itu, investor saham dan kripto pun yakin, bank sentral AS atau the Federal Reserve (The Fed) akan bersikap lebih tenang atau dovish dalam menentukan arah kebijakan moneternya ke depan. Kemungkinan besar akan mengerem kenaikan suku bunga acuannya, setelah data makroekonomi AS kian hari kian memburuk.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Terseret KDRT, Kripto Lesti dan Rizky Billar Rontok! 

BTC dan ETH Menguat

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan data dari Coinmarketcap, pada Selasa pagi ini, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, yakni Bitcoin (BTC), berhasil menguat 1,72% dalam 24 jam dan 1,94% sepekan. Kini, harga BTC ada di level US$19.536 per koin atau sekitar Rp298,9 juta (dengan asumsi kurs Rp15.302 per US$).

Menyusul di belakang BTC, ada Ethereum (ETH) yang juga kembali ikut menguat pada pagi ini. ETH diketahui naik tipis 1,55% dalam 24 jam, tetapi melemah 0,84% dalam sepekan sehingga kini harganya berada di level US$1.317 per koin.

Sementara itu, Binance coin (BNB) mesti terkoreksi setelah kemarin sempat menguat. Adapun dalam 24 jam terakhir, BNB koreksi 0,09%, tetapi masih menguat 3,87% sepekan sehingga harganya dipatok pada angka US$285,90 per koin.

Cardano pun ikut menguat dan dalam satu hari terakhir berhasil naik 0,42%, tetapi masih melemah 4,38% sepekan sehingga kini harganya ada di level US$0,4268 per koin. Solana (SOL), juga kembali menempatkan diri di zona hijau. Dalam sehari terakhir, SOL diketahui melesat 1,46%, tetapi masih anjlok 2,07% sepekan sehingga harganya berada di level US$32,86 per koin.

Di lain sisi, ada juga XRP yang ikut menguat pada pagi ini. XRP diketahui naik 0,70% dalam 24 jam terakhir dan 2,21% sepekan sehingga harganya kini US$0,4605 per koin. Pada hari ini, Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC) pun sama-sama menguat 0,01% sehingga harga keduanya masih bertahan di level US$1,00.

Sementara itu, Binance USD (BUSD) melemah 0,03% dalam 24 jam terakhir dan harganya pun masih berada di level US$1,00. Untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto dalam 24 jam diketahui telah mengalami penguatan ke level US$941,6 miliar, dari sebelumnya di level US$929 miliar.

Sekian ulasan tentang berita kripto hari ini yang penting untuk diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Asyik, Bitcoin-Ethereum Kompak Naik!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE