26 C
Jakarta
Rabu, 7 Desember, 2022

Berita Kripto Hari Ini: Isu KDRT, Koin Kripto Leslar Malah Meroket

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini datang dari koin kripto Leslar yang meroket di tengah kabar tidak sedap dari founder-nya. 

Diketahui koin kripto Leslar merupakan besutan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Namun pasangan artis muda itu kini sedang dilanda masalah rumah tangga yang serius. 

Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap pedangdut jebolan D’academy tersebut. Tak lama isu ini berkembang, koin kripto milik mereka justru melesat. Seperti apa pergerakannya, mari kita simak ulasan berita kripto hari ini.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Tak Tahu Rimbanya, Do Kwon Jadi Buronan Internasional! 

Diterpa Isu KDRT, Koin Kripto Leslar Malah Meroket– Berita Kripto Hari Ini

Pasangan fenomenal Leslar, Rizky Billar dan Lesti Kejora tengah diterpa kabar tak sedap. Sang istri dikabarkan melaporkan suaminya ke polisi atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga.

Rizky Billar dan Lesti Kejora sebenarnya merupakan pasangan yang menarik perhatian publik sangat besar. Bahkan keduanya mendapatkan julukan Leslar yang merupakan gabungan dari nama keduanya tersebut. 

Nama Leslar juga dipakai untuk sederet bisnis pasangan tersebut seperti mendirikan rumah produksi untuk konten Youtube yang bernama Leslar Entertainment. 

Pasangan ini juga membuat token kripto dengan sederet proyek berbasis blockchain dengan lama Leslar.

Menariknya, meski tengah diterpa isu miring, token yang bernama LESLARVERSE (LLVERSE) pada perdagangan Kamis (29/9/2022) justru terpantau menguat pergerakannya. Melansir data Coinmarketcap, token LESLARVERSE hari ini tercatat naik 4,36% ke posisi US$ 0,000001137.

Namun harga itu sebenarnya sudah turun sangat jauh dari posisi puncaknya. Token LESLARVERSE sempat menyentuh level US$ 0,000005151.

berita kripto hari ini

Hasil Penjualannya Sudah Miliaran Rupiah

Di sisi lain, pada saat awal mula menawarkan tokennya sempat mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi. Token kripto yang tadinya bernama $Leslar sempat ludes dengan total sebesar 555 Binance Coin (BNB). 

Melansir detik.com, bila dihitung, hasil penjualan koin tersebut setara dengan Rp 3,1 miliar (kurs Rp 5,6 juta per koin).

Melalui akun Instagram resmi milik mereka (@leslarmetaverse), dikatakan bahwa kedua pasangan artis tersebut juga berhasil menjual $Leslar hanya dalam kurun waktu 30 detik.

“$Leslar SOLD OUT 555 BNB Melalui PRIVATE SALE hanya dalam 30 detik,” unggah akun Instagram @leslarmetaverse, Jumat (4/3/2022) lalu.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Nilai Transaksi Kripto Turun, Ini Penyebabnya

Didirikan Pertengahan 2022, Gimana Nasib Koin Leslar Selanjutnya? – Berita Kripto Hari Ini

Lantas dari kasus yang menerpa rumah tangga mereka, gimana nasib bisnis tersebut? 

Pasangan selebriti Lesti Kejora dan Rizky Billar itu diketahui merambah dunia virtual atau metaverse dengan meluncurkan Leslar Metaverse pada pertengahan 2022 lalu. 

Tepatnya Selasa (31/5/2022), Leslar Metaverse membahas akan menjual NFT alias non-fungible token pertamanya untuk digunakan di dunia virtual.

NFT merupakan aset digital yang menggambarkan objek asli seperti karya seni, musik, atau item yang terdapat pada video dan game. Aset digital ini tidak dapat digandakan atau diganti.

Dikutip dari akun Instagram Leslar Metaverse, penjualan pertama NFT dari Leslar digelar pada Selasa malam (31/5/2022). Pembelian untuk whitelist atau slot pre-order pada pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sedangkan, penjualan untuk publik mulai 21.00 WIB.

Mengutip katadata, Leslar Metaverse mematok harga untuk pembelian whitelist senilai 0,1 BNB. Sedangkan, untuk publik dibanderol 0,15 BNB atau Rp 888.888.

Leslar Metaverse menyiapkan 8.888 avatar yang bisa dibeli untuk bermain di dunia virtual. Akan ada juga komik digital berbasis NFT. Pembelinya bisa menggunakan NFT untuk bermain di metaverse.

Dikutip dari buku putih di laman resminya, Leslar Metaverse merupakan perusahaan berbasis metaverse yang didirikan oleh Lesti Kejora dan Rizky Billar. Keduanya menyebut Leslar Metaverse sebagai dunia digital yang bertema cyber future.

“Leslar Metaverse akan mempertemukan seluruh orang di Indonesia dan global untuk berkomunikasi, bermain, bekerja serta berkompetisi secara virtual,” kata perusahaan dikutip Katadata.co.id dari laman resminya pada pada Februari (23/2).

Selain NFT, perusahaan menawarkan meluncurkan token kripto bernama Leslar Coin. Para pengguna token kripto itu bisa memakainya untuk gamifikasi di Leslar Metaverse. Akan ada permainan bersifat ‘play-to-earn’ yang juga siap diluncurkan.

Terkait dengan masalah tersebut, semoga tidak berdampak serius terhadap entitas bisnis mereka. 

Itulah ulasan berita kripto hari ini yang membahas tentang Leslar. Semoga informasi tersebut bermanfaat buat Anda. 

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Hingga Agustus, Pemerintah Kantongi Rp 126 M Pajak Kripto

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

RUU PPSK Tidak Semua Koperasi Diawasi Oleh OJK

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) menimbulkan pro dan kontra. Hal itu karena didalamnya membahas tentang keberadaan kerja koperasi...

Presiden Jokowi Instruksikan Kemendag Bangun Ekonomi Digital di Sektor Perdagangan

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada Kementerian Perdagangan agar dapat memanfaatkan potensi ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui akselerasi transformasi digital pada...

Pinjol Cepat Cair Legal Berizin OJK, Intip Nih Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman melalui aplikasi di smartphone yang proses pencairan dananya sangat cepat. Pinjol atau pinjaman online berizin Otoritas Jasa...

Ini Langkah Strategi Pemerintah Jaga Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Didukung dengan kemampuan penanganan pandemi yang baik, percepatan vaksinasi, peran APBN sebagai shock absorber, tingginya harga komoditas unggulan, hingga kesuksesan Presidensi...

Dollar ke Rupiah Hari Ini, Cek Kurs BCA, Mandiri, dan BRI

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.618 di perdagangan pasar spot Selasa (6/12). Diketahui, rupiah melemah 0,99%...
LANGUAGE