29 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Cara Bayar Akulaku Lewat m Banking BCA, Praktis Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku lewat m Banking BCA dalam ulasan kali ini penting diketahui oleh pengguna Akulaku dan nasabah BCA.

Akulaku sendiri adalah fasilitas kredit digital yang disediakan oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia. Lewat layanan ini, kamu bisa membeli barang impian tanpa harus menunggu tabungan kamu terkumpul.

Barangkali ada beberapa di antara kamu yang telah mengaktifkan kredit Akulaku, bahkan sudah melakukan transaksi, misalnya saja kredit handphone.

Kalau sudah demikian keadaannya maka tentunya kamu akan menerima tagihan bulanan dengan nominal sesuai harga barang dan tenor yang digunakan. Nah, untuk bayar tagihan Akulaku sendiri ada banyak cara yang bisa digunakan, di antaranya via m Banking BCA. 

Baca juga: Cara Daftar BPJSTKU Akulaku 2022 Beserta Persyaratannya

Lewat fasilitas ini, kamu bisa bayar Akulaku tanpa harus keluar rumah untuk pergi ke ATM atau gerai Minimarket. Oleh sebab itu, bagi kamu yang sudah punya akses ke m Banking BCA, kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk melunasi tagihan Akulaku. Inilah ulasan selengkapnya.

Cara Cek Kode Pembayaran Akulaku

Perlu diketahui, Akulaku memang tidak hanya menyediakan satu metode pembayaran sebab ada banyak sekali metode pembayaran yang akan memudahkan pengguna Akulaku untuk membayar cicilannya secara tepat waktu.

Dalam hal ini, pembayaran harus dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo supaya tidak dikenakan denda keterlambatan. Pasalya, salah satu risiko jika tidak membayar tagihan Akulaku, yakni akan dikenakan denda.

Bukan itu saja, kamu pun bisa masuk ke daftar blacklist SLIK OJK atau BI Checking karena memiliki riwayat kredit yang buruk. Lalu, juga akan ada penagihan dari debt collector hingga cicilan kamu tadi benar-benar lunas.

Nah, supaya terhindar dari hal-hal di atas, kamu pun wajib untuk membayar cicilan Akulaku secara tepat waktu, salah satunya melalui fasilitas m Banking BCA. Buta kamu yang tertarik untuk mencoba bayar cicilan Akulaku lewat m Banking BCA ini, kamu harus terlebih dahulu mengetahui nomor Virtual Account BCA.

Nantinya, nomor itu akan berfungsi sebagai kode pembayaran. Untuk mengetahuinya, berikut ini panduannya:

– Buka aplikasi Akulaku lalu klik menu Kredit.

– Kemudian, masuk Ke Menu Tagihanku.

– Selanjutnya, akan muncul detail tagihan yang harus dibayarkan. Pilih salah satu tagihan yang muncul lalu klik tombol Lunasi Sekarang.

– Nantinya, akan muncul beragam metode pembayaran yang disediakan oleh Akulaku dan pilih BCA Virtual Account.

– Lalu akan muncul kode pembayaran BCA Virtual Account.

– Kamu tinggal salin kode tersebut.

Baca juga: Cara Bayar Akulaku Lewat Dana, Simak Yuk Tutorialnya!

Biaya Admin Pembayaran Akulaku di BCA Mobile

Apakah pada transaksi ini berlaku biaya admin? Jawabannya adalah baik Akulaku maupun BCA diketahui tidak membebankan biaya admin dalam bentuk apa pun. Asyik nggak tuh!

cara bayar akulaku lewat m banking bca

Cara Bayar Akulaku Lewat m Banking BCA

Untuk membayar cicilan atau tagihan Akulaku via m Banking BCA, kamu hanya perlu waktu 4 menit. Adapun syarat utama dalam melakukan transaksi ini, yaitu saldo di rekening BCA kamu mencukupi.

Selain itu, kamu pun harus memastikan koneksi internet kamu stabil ya untuk mengakses layanan m Banking BCA. Nah, berikut ini panduannya yang bisa kamu ikuti.

–  Buka aplikasi Akulaku di smartphone kamu. Kemudian, pilih menu Kredit -> Pelunasan Cepat.

Pilih Bayar Sekarang yang ada di bagian bawah.

Pilih Metode Pembayaran via BCA Virtual Account.

Salin Nomor Virtual Account yang akan muncul di tampilan berikutnya. Nomor Virtual Account BCA ini akan menjadi kode bayar Akulaku lewat m Banking BCA. Tap Salin di sebelah informasi itu.

Jalankan BCA Mobile kamu dan pilih m-BCA.

Masukkan Kode Akses yang ada di pop-up.

Tap m-Transfer di tampilan menu berikutnya.

Klik BCA Virtual Account untuk bayar Akulaku.

Tempelkan Nomor Virtual Account BCA yang sudah kamu salin lewat aplikasi Akulaku.

Konfirmasi Pembayaran dari pop-up yang berisi rinciannya. Kalau semua data telah sesuai maka selanjutnya klik OK.

Masukkan PIN m-BCA kamu (6 digit).

Selamat! Pembayaran Akulaku kamu sukses dilakukan.

Jatuh Tempo Bayar Akulaku setiap Bulan

Akulaku sendiri telah menerapkan kebijakan terkait batas waktu atau jatuh tempo pembayaran, yakni setiap tanggal 25 per bulannya.

Di samping itu, Akulaku juga punya ketentuan terkait Tanggal Cetak Tagihan atau bisa diartikan sebagai tutup buku. Misalkan kamu kredit barang Akulaku pada tanggal 9 Maret, batas waktu pembayarannya jatuh pada tanggal 25 Maret.

Namun, kalau transaksi dilakukan pada tanggal 12 Maret maka jatuh tempo pembayarannya pada tanggal 25 April.

Baca juga: Cara Melihat Skor Kredit Akulaku 2022 [Terbaru]

Itulah informasi seputar cara bayar Akulaku lewat m Banking BCA yang sangat praktis untuk dilakukan. Dengan cara yang mudah dan praktis itu, kamu tidak perlu khawatir lagi ya akan telat bayar cicilan atau tagihan Akulaku.

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE