27.6 C
Jakarta
Minggu, 21 April, 2024

Cara Bayar Akulaku Lewat Dana, Simak Yuk Tutorialnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Akulaku lewat Dana memang penting untuk diketahui, khususnya oleh para pengguna platform Akulaku dan juga aplikasi Dana.

Seperti diketahui, Akulaku sendiri menjadi salah satu platform pinjaman online (pinjol) dan cicilan barang yang saat ini sangat populer di tanah air. Akulaku hadir di tengah maraknya aplikasi yang menawarkan sebuah pinjaman uang secara online maupun cicilan barang.

Dengan menggunakan aplikasi Akulaku, kamu pun bisa secara mudah memperoleh jumlah limit kredit, yakni cukup dengan mendaftarkan data diri secara lengkap. Nantinya, pengajuan limit sudah bisa langsung di-acc atau disetujui oleh pihak pengembang aplikasi ini.

Nah, dengan adanya saldo yang kamu dimiliki, kamu bisa menggunakannya baik untuk membeli barang maupun pinjaman tunai. Bukan hanya membayar secara kredit maupun cicilan, kamu pun dapat langsung membayarnya secara cash saat menggunakan aplikasi Akulaku.

Di lain sisi, ketika kamu sudah selesai melakukan proses pengajuan kredit, kamu pun tentu harus dapat mengetahui cara pembayarannya. Saat ini, tersedia beragam metode pembayaran Akulaku, salah satunya lewat aplikasi Dana.

Baca juga: Cara Melihat Skor Kredit Akulaku 2022 [Terbaru]

Untuk mengetahui caranya, simak yuk ulasannya berikut ini.

Bisakah Membayar Tagihan Akulaku melalui Aplikasi Dana?

Apa bisa ya melunasi tagihan Akulaku lewat Dana? Tentu saja bisa. Adapun saat ini, kamu memang sudah bisa dengan mudah memanfaatkan transfer bank yang telah tersedia pada aplikasi Dana untuk dapat dipakai sebagai salah satu metode pembayaran tagihan Akulaku.

Sebagai informasi, Dana adalah salah satu dompet digital yang sangat populer sekali di Indonesia. Fitur yang ada di dalamnya bisa kamu manfaatkan untuk berbagai hal, khususnya transfer ke sesama pengguna Dana maupun bank lain dan tanpa biaya admin!

cara bayar akulaku lewat dana

Cara Bayar Akulaku lewat Dana

Saat tagihan Akulaku kamu sudah mau jatuh tempo, sejatinya kamu tidak perlu lagi datang ke ATM maupun ke berbagai minimarket. Pasalnya, cukup dengan menggunakan aplikasi Dana yang sudah kamu miliki, kamu sudah bisa membayar tagihan/cicilan Akulaku dengan gampang.

Meski demikian, pastikan terlebih dahulu ya bahwa saldo kamu cukup untuk membayar tagihan Akulaku. Hal penting lainnya yang perlu ingat adalah bahwa sebelum melakukan suatu pembayaran Akulaku melalui aplikasi Dana, kamu harus bisa terlebih dahulu menerima atau mendapatkan kode Virtual Account.

Nah, untuk mendapatkan kode VA sendiri, kamu bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

1. Buka aplikasi Akulaku

Pertama, kamu buka terlebih dahulu aplikasi Akulaku lalu langsung klik menu Keuangan yang sudah tersedia pada menu utama Akulaku.

Selanjutnya, kamu bisa langsung masuk ke dalam menu pembayaran dengan cara mengeklik tombol Lihat Tagihan Sekarang. Berikutnya, klik Pelunasan Cepat untuk langsung membayar tagihan secara instan.

2. Cek detail tagihan/pelunasan cepat

Di menu pembayaran Akulaku, kamu bisa melihat data tagihan yang harus dibayar dengan rincian sebagai berikut:

– Sisa pembayaran tagihan

– Total pembayaran

– Total yang sudah dibayar

– Jumlah yang harus dibayar sekarang

Nah, yang harus diperhatikan adalah pada menu Jumlah Pembayaran. Di bagian tersebut, ada total cicilan yang harus kamu bayar sekarang. Kalau ingin langsung membayarnya maka silakan klik opsi Lunasi Sekarang dan klik Bayar Tagihan.

3. Bayar sekarang

Selanjutnya, akan muncul dan terpampang jelas jumlah tagihan Akulaku yang kamu miliki dan kamu pun harus mampu membayarnya tepat waktu. Oleh sebab itu, kalau kamu ingin langsung membayar tagihan ini maka kamu bisa langsung mengeklik opsi Bayar Sekarang.

4. Pilih metode pembayaran tagihan

Langkah berikutnya adalah kamu bisa pilih metode pembayaran yang ingin digunakan. Di situ, sudah tersedia 4 opsi pembayaran, yakni melalui Bank BCA, BNI, Mandiri, dan BRI dengan memakai metode pembayaran virtual account.

Di sini, kamu bisa memilih salah satu bank yang tersedia tadi, misalnya Bank BRI Virtual Account. Setelah kamu dibawa masuk ke halaman berikutnya, silakan salin kode pembayaran yang sudah terlihat jelas.

Kalau kamu sudah menerima kode VA maka kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Dana untuk bayar tagihan Akulaku dengan kode VA.

Baca juga: Cara Melunasi Tagihan Akulaku, Bisa Kok sebelum Jatuh Tempo!

5. Salin kode virtual account

Kalau sudah berhasil memilih metode pembayaran melalui bank maka selanjutnya secara otomatis kamu akan menerima kode Virtual Account, yakni kode unik yang telah kamu gunakan untuk mengirimkan pembayaran tagihan Akulaku.

Selanjutnya, silakan kamu salin kode Virtual Account yang telah diterima dan masukkan VA itu ke aplikasi Dana.

6. Buka aplikasi Dana

Kamu sekarang bisa langsung masuk ke aplikasi Dana milikmu. Tentunya, sebelum mengirimkan, kamu pastikan juga ya terlebih dahulu bahwa saldo kamu cukup.

7. Pilih mengirim ke akun bank

Di jendela berikut ini, kamu sudah bisa langsung memilih mau mengirim ke mana. Di sini, sudah ada 4 pilihan yang bisa kamu pilih untuk transfer saldo Dana, yakni menggunakan Nomor Telepon, Akun Bank, Chat,  atau Tunai.

Kamu bisa langsung memilih kirim ke Akun Bank lalu mengirimkannya ke rekening bank yang kamu punya.

8. Isi informasi rekening bank

Langkah selanjutnya, kamu bisa langsung memasukkan informasi tentang rekening bank yang kamu punya, yang terdiri dari Nama Bank dan Nomor Akun. Kemudian, kamu bisa langsung isi data bank secara lengkap, sesuai dengan apa yang ada di Akulaku.

Masukkan Nomor Akun, isi dengan menggunakan kode Virtual Account yang sudah kamu terima melalui Akulaku. Untuk Alias bisa langsung masukan nama, lalu klik Tambahan Akun Bank

9. Masukkan nominal tagihan/pembayaran

Selanjutnya, silakan kamu masukkan jumlah nominal tagihan yang ingin dibayar, sesuai dengan yang ada pada aplikasi Akulaku. Pastikan juga bahwa kamu mengisinya di dalam kolom yang sudah tersedia untuk memasukkan nominal dengan jumlah angka yang benar supaya pembayaran cepat diverifikasi oleh sistem.

Nah, kalau sudah selesai memasukkan jumlah nominal maka selanjutnya silakan klik opsi Konfirmasi untuk lanjut ke dalam proses pembayaran. Terakhir, masukkan pin Dana yang kamu punya.

10. Pembayaran tagihan Akulaku lewat Dana sudah berhasil

Kalau semua proses sudah selesaikan kamu lakukan sesuai dengan tutorial di atas maka selanjutnya kamu akan menerima notifikasi bahwa transaksi yang dilakukan telah berhasil, baik dari aplikasi Akulaku maupun Dana. Artinya, cara bayar Akulaku lewat Dana sudah rampung kamu lakukan. Selamat ya!

Bagi kamu yang ingin memastikan bahwa pembayaran telah berhasil, bisa dengan cara buka aplikasi Akulaku lalu pilih opsi Keuangan. Nah, di sini, pastikan bahwa tagihan kamu sudah berkurang ya!

Biaya Admin Bayar Tagihan Akulaku Lewat Dana

Pembayaran tagihan Akulaku lewat Dana sejatinya memang sangat gampang untuk digunakan. Bahkan, saat kamu melakukan pembayaran, kamu sudah tidak dikenakan lagi biaya admin alias gratis.

Sekian ulasan tentang cara bayar Akulaku lewat Dana yang sangat mudah untuk dilakukan. Pastikan saldo kamu cukup ya untuk membayar tagihan/cicilannya. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku, Bisa Buat Belanja!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE