31.2 C
Jakarta
Minggu, 14 April, 2024

Tabel Pinjaman Pegadaian Terbaru 2024 & Kelebihannya

Tabel pinjaman Pegadaian penting diketahui sebelum mengajukan pinjaman. Pegadaian tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang berencana mengajukan pinjaman. 

Dengan berbagai produk pegadaian yang inovatif, masyarakat dapat memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Pencapaian luar biasa Pegadaian setiap tahunnya, yang terus tumbuh positif meskipun menghadapi pandemi, menunjukkan bahwa layanan ini tetap diminati di tengah tantangan.

Pinjaman dengan gadai emas, sertifikat rumah, dan BPKB kendaraan menjadi produk yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Meskipun ada program-program lain seperti gadai kendaraan, produk elektronik, dan gadai HP, namun ketiga produk tersebut tetap menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar masyarakat.

Keunggulan plafon pinjaman yang besar, serta pemberian jaminan berupa sertifikat rumah ke Pegadaian, memberikan rasa aman karena sertifikat tersebut akan disimpan dengan baik dan diasuransikan. Hal yang serupa juga berlaku untuk emas dan BPKB, di mana keduanya akan dijaga dengan cermat oleh pihak Pegadaian.

Baca juga: Cara Perpanjang Pegadaian Online 2024 dengan Mudah

Pinjaman Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah

Menggadaikan sertifikat rumah atau tanah membawa banyak manfaat bagi peminjamnya. Keuntungan tersebut terletak pada suku bunga yang ditawarkan oleh Pegadaian, yang rendah dan hampir sebanding dengan pinjaman KUR BRI.

Plafon pinjaman yang disediakan juga relatif besar, dengan batas minimum sebesar 1 juta rupiah dan maksimum mencapai 200 juta rupiah. Tenor pinjaman memiliki variasi yang luas, memungkinkan peminjam memilih jangka waktu sesuai dengan kemampuan, mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Selain itu, pinjaman dapat dilunasi kapan saja tanpa dikenakan biaya penalti, memberikan fleksibilitas yang menarik.

Syarat Pinjaman Gadai Sertifikat Rumah

  • Fotokopi KTP, KK, dan Bukti PBB
  • Surat Keterangan Usaha (untuk pengusaha)
  • Bukti pengalaman bertani selama 2 tahun (untuk petani)
  • Slip gaji (untuk karyawan, pensiunan, atau PNS)
  • Jaminan berupa Sertifikat Hak Milik (SHM) atau Hak Guna Bangunan (HGB)

Tabel Pinjaman Pegadaian Jaminan Sertifikat Rumah

Berikut adalah tabel pinjaman Pegadaian dengan agunan Sertifikat Hak Milik (SHM), yang memiliki plafon pinjaman mulai dari 3 juta hingga 200 juta rupiah. Sebagai contoh simulasi, apabila Anda meminjam 200 juta dengan tenor 36 bulan, maka cicilan bulanan Anda akan sebesar 8.055.556 rupiah. Untuk informasi lebih lengkap, silakan lihat tabel pinjaman Pegadaian di bawah.

Tabel Pinjaman Pegadaian

Pinjaman Pegadaian Jaminan Emas

Jika Anda memiliki investasi dalam bentuk emas yang akan dijual, pertimbangkan untuk menggadaikannya daripada menjualnya. Pegadaian menawarkan produk pinjaman dengan menggunakan emas sebagai jaminan, baik itu emas batangan maupun emas perhiasan. Plafon pinjamannya dapat mencapai 500 juta rupiah, disesuaikan dengan nilai emas yang Anda miliki.

Dengan bunga yang ringan, yaitu 1% setiap 15 hari, serta kemudahan pelunasan tanpa denda kapan saja, produk ini menjadi pilihan yang menguntungkan. Persyaratannya pun mudah, hanya memerlukan KTP, emas yang akan digadaikan, dan penandatanganan surat perjanjian kredit. Pinjaman Anda akan segera tersedia dalam beberapa menit saja.

Tabel Pinjaman Pegadaian Emas

Berikut adalah tabel pinjaman Pegadaian dengan jaminan emas, yang memiliki plafon mulai dari 2 juta hingga 100 juta rupiah. Untuk informasi lebih lanjut, silakan lihat tabel di bawah ini:

Tabel Pinjaman Pegadaian

Baca juga: Cara Bayar Cicilan Pegadaian Online via M-Banking BRI, BCA, dan Mandiri

Pinjaman Pegadaian Jaminan BPKB Motor/Mobil

Pegadaian menawarkan jenis pinjaman dengan jaminan kendaraan sepeda motor melalui produk bernama Kreasi. Dalam produk ini, kendaraan Anda tidak perlu dititipkan di pegadaian; sepeda motor atau mobil tetap dapat Anda bawa pulang, dengan hanya BPKB sebagai jaminan.

Plafon pinjaman Kreasi Pegadaian bervariasi, dimulai dari 1 juta rupiah hingga 100 juta rupiah, dengan tenor yang dapat dipilih mulai dari 1 tahun hingga 4 tahun. Salah satu persyaratan utama adalah memiliki usaha yang telah beroperasi minimal 1 tahun, yang harus dimiliki sendiri oleh peminjam. Pinjaman ini dirancang khusus untuk para pelaku usaha yang memerlukan tambahan modal.

Selain itu, ada beberapa syarat lain yang harus dipenuhi, termasuk usia kendaraan yang tidak boleh lebih dari 15 tahun. Sebagai contoh, jika tahun sekarang adalah 2023, maka kendaraan yang akan dijaminkan minimal harus dibuat pada tahun 2007 atau setelahnya.

Tabel Pinjaman Pegadaian Jaminan BPKB

Berikut ini adalah rincian tabel pinjaman Pegadaian dengan jaminan BPKB, memiliki plafon mulai dari 3 juta sampai 100 juta. Mohon simpan tabel ini dengan baik untuk perbandingan dengan lembaga pembiayaan lainnya.

Tabel Pinjaman Pegadaian

Kelebihan Pinjam Uang di Pegadaian

Sebagai perusahaan BUMN, Pegadaian memiliki misi untuk mendukung perekonomian masyarakat dengan memberikan pinjaman, termasuk berbagai promo menarik seperti promo bunga dan promo kredit. Meskipun terdapat banyak lembaga pembiayaan di Indonesia yang menawarkan promo serupa, Pegadaian tetap fokus pada tujuan membantu masyarakat yang sudah memiliki pinjaman di lembaga pembiayaan lain, seperti bank.

Proses pengajuan pinjaman di Pegadaian relatif lebih mudah dibandingkan dengan mengajukan pinjaman di bank. Keberadaan kantor cabang Pegadaian yang tersebar di berbagai lokasi memudahkan akses untuk pengajuan kredit. Selain itu, kemudahan pengajuan secara online juga menjadi kelebihan Pegadaian.

Beberapa keunggulan Pegadaian antara lain:

  • Bunga pinjaman yang ringan
  • Kemudahan pelunasan kapan saja tanpa dikenakan pinalti
  • Jaringan cabang Pegadaian yang luas
  • Pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara online
  • Fleksibilitas pembayaran angsuran Pegadaian
  • Opsi perpanjangan tenor pinjaman
  • Persyaratan pengajuan pinjaman yang tidak rumit

Penutup

Demikianlah ulasan terkait tabel pinjaman Pegadaian yang penting untuk diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca juga: Cara Bayar Pegadaian Lewat BRImo Lebih Mudah dan Efisien

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE