25.6 C
Jakarta
Selasa, 28 Juni, 2022

Daftar Tablet Murah, Harga Mulai Rp500 Ribu

JAKARTA, duniafintech.com – Harga tablet murah, ada enggak? Tentu saja ada. Kabar baik ini datang khusus buat mereka yang suka nonton film atau main game.

Tablet memang menjadi sebuah opsi yang tepat bagi mereka yang suka nonton film dan main game. Pasalnya, dengan bentang layar yang lebih luas, pengguna tentunya akan merasa lebih puas ketika menjalani aktivitas tersebut. Di samping itu, membaca berita pun akan lebih asyik saat dilakukan di tablet.

Bagi kamu yang sedang mencari tablet berkualitas dengan spek tinggi, tetapi terbentur dengan budget, berikut ini pilihan tablet dengan harga murah terbaik, yang bahkan mulai dari 500 ribuan.

Baca juga: Daftar Toko HP terpercaya di Akulaku: Shopee dan Lainnya

tablet murah

Daftar 15 Tablet Murah Terbaik 2022

  1. Evercoss R70

Tablet Evercoss R70 ini hadir dengan layar 7 inci beresolusi 1024 x 600 piksel. Kinerjanya disokong oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz yang didukung RAM 1GB dan ROM 8GB.

Penyimpanan internalnya bisa diperluas hingga 64GB dengan microSD. Untuk suplai dayanya, tablet dengan OS Android Nougat ini dibekali baterai 2350 mAh.

  1. Evercoss U70A

Evercoss U70A sudah bisa menikmati jaringan tercepat saat ini, yakni 4G. Tablet ini punya spesifikasi layar, dapur pacu, dan memori yang identik dengan seri Evercoss R70. Bedanya, tablet ini lebih istimewa karena disokong oleh baterai 2600 mAh.

Uniknya, tablet ini telah berjalan pada OS Android Oreo dan mendukung penggunaan OTG. Bagian paling menarik dari tablet ini adalah perbekalan fitur fingerprint.

  1. Evercoss M70

Tablet ini hadir dengan layar 7 inci beresolusi 1024 x 600 piksel dan dipersenjatai dengan CPU Quad-core 1.3 GHz dengan RAM 1GB dan ROM 8GB.

Sektor penyimpanan datanya bisa diperluas dengan microSD hingga 64GB. Masih seputar jeroannya, sang vendor pun menanamkan baterai 2900 mAh sebagai penyokong daya.

Tablet dengan OS Android 7.0 ini pun telah didukung dengan jaringan 4G LTE untuk memaksimal aktivitas pengguna.

  1. Advan i LITE

Mengikuti tren masa kini, Advan merilis sebuah tablet murah yang sudah disertai dengan fitur face ID sehingga kamu bisa membuka kunci layar lewat tatapan wajah dalam waktu 0,4 detik saja.

Itu semua tidak lepas dari dukungan sistem pengenal 200 titik algoritma wajah yang disematkan Advan. Selain disertai face ID, tablet dengan layar 7 inci ini pun telah disertai fitur keamanan tambahan bernama Advan Secure.

Sebagai tablet di bawah 1 juta, spesifikasi Advan i Lite cukup mumpuni, mulai dari perbekalan prosesor Quad-core 1,3 GHz dengan RAM 1GB, OS Android 7.0 (Nougat), hingga jaringan 4G LTE. Selebihnya, tablet ini membawa ROM 8GB dan baterai 2500 mAh.

Baca juga: Nyicil tanpa Bank, Apa Sih Untung Rugi Kredit Rumah In House?

  1. Evercoss AT8B

Menggunakan tablet Evercoss AT8B ini berarti kamu bisa melakukan segalanya dengan mengesankan, mulai dari bermain game, menonton, atau apa saja. Hal itu karena tablet ini punya layar yang lebih luas dari tablet di atas, dengan ukuran 7.9 inci.

Kapasitas baterainya pun terbilang mumpuni, yaitu 3600 mAh. Untuk kinerjanya, masih bisa dikatakan bersaing dengan dukungan prosesor Quad-core 1.3 GHz yang disokong RAM 1GB.

Pada bagian penyimpanan, tablet ini menyediakan ROM 8GB. Secara keseluruhan, spesifikasi Evercoss AT8GB sudah cukup baik untuk sebuah tablet seharga 600 ribuan, tetapi sayangnya ia masih mengandalkan koneksivitas 3G.

  1. Advan Vandroid T2K

Sedang mencari tablet 500 ribuan yang berkualitas? Advan Vandroid T2K menjadi solusi terbaik untukmu.

Dengan harga jual yang cukup terjangkau, tablet berlayar 7 inci ini menawarkan sistem operasi Android 6.0 (Marsmhmallow) yang tentunya mempunyai kinerja responsif.

Dengan dukungan prosesor Quad-core 1.2 GHz, pengolah grafis Mali-400, serta RAM 512MB, tablet berdaya 2200 mAh bisa diandalkan untuk kebutuhan multitasking.

Untuk bermain game, mungkin masih memadai asalkan game yang dimainkan merupakan jenis game ringan. Uniknya, tablet dengan memori internal 8GB ini sudah dilengkapi dengan kamera belakang 2 MP dengan fitur fixedfocus serta kamera depan VGA, padahal harga tablet ini cukup terjangkau.

  1. Advan Vandroid T2J

Tablet berdaya 2200 mAh ini dibekali dengan RAM 1GB yang akan menjanjikan performa gesit saat ber-multitasking. Tablet ini hadir dengan layar 7 inci dengan membawa OS Android 6.0 (Marshmallow).

Di sektor pacu, Advan mempersenjatainya dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz yang berpadu dengan GPU Mali-T720. Kebutuhan berfoto pada tablet ini ditunjang oleh kamera utama 3 MP dengan dukungan LED flash beserta kamera depan VGA.

Untuk menyimpan foto maupun data penting lainnya, tersedia memori internal 8GB yang dapat di ekspansi hingga 32GB melalui microSD.

  1. Evercoss U70 Winner S4

Evercoss U70 Winner S4 merupakan generasi penerus dari tablet Evercoss sebelumnya, yakni Evercoss Winner Tab S3.

Dengan harga jual yang lebih mahal, sang vendor mengemas tablet berlayar 7 inci ini dengan sejumlah hardware yang lebih baik. Mengadopsi OS Android 6.0 (Marshmallow) dengan baterai berdaya 2950 mAh, tablet ini menawarkan jaringan 4G LTE, padahal harga jualnya cukup murah.

Uniknya, Evercoss pun membekali tablet ini dengan RAM 1GB yang tentunya akan mumpuni saat ber-multitasking. Sebagai penyokong performa, tablet dengan ROM 8GB ini disematkan prosesor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz.

Untuk kebutuhan fotografinya, tablet ini diketahui telah menyediakan kamera utama 3 MP dan kamera depan 1.3 MP.

  1. Lenovo Tab 7 Essential

Lenovo Tab 7 Essential ini sejatinya merupakan tablet keluarga yang hadir dengan fitur andalan berupa multi-user account. Dengan fitur ini, setiap anggota keluarga yang ingin menggunakan tablet ini bisa lebih nyaman akan privasi masing-masing, baik saat browsing maupun ketika mengakses sosial media.

Terkait spesifikasinya, tablet ini membawa layar IPS 7 inci dengan resolusi 1280×720 piksel. Di bagian inti, tertanam chipset MediaTek MT8161, RAM 1GB, dan memori internal 16GB. Asupan dayanya diketahui punya kekuatan 3500 mAh.

  1. Advan G-Tab

Melihat antusias pengguna yang begitu addict dengan mobile game, Advan lantas merilis sebuah tablet bernama Advan G-Tab. Disebut cocok untuk bermain game karena punya performa bertenaga dengan Chipset SC9863A berkonsep Octa-core dengan kecepatan 1.6 GHz.

Selain itu, tablet ini juga didukung dengan RAM 2GB dan baterai berdaya 4300 mAh yang membuatnya kian worth it. Tablet dengan layar 8 inci beresolusi 1280 x 800 piksel ini berjalan pada sistem operasi Android 8.1 (Oreo).

Koneksivitasnya terbilang komplit, mulai dari dukungan Dual SIM Card 4G LTE, Bluetooth, WiFi, GPS, hingga USB OTG.

  1. Advan i10

Advan i10 memang bukan merupakan tablet keluaran terbaru dari Advan, tetapi ia masih cukup diminati di pasaran berkat kelebihannya, khususnya layar berukuran 10 inci.

Berkat persenjataan CPU Quad core 1.0 Ghz yang berpadu dengan GPU Mali 400 serta RAM 2GB, kamu pun bisa melakukan segala aktivitas, misalnya browsing dengan responsif. Tablet ini pun cocok diandalkan untuk memainkan game-game low-end.

Terkait suplai daya, tablet dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini mengandalkan baterai jumbo, ukurannya adalah 6000 mAh. Untuk urusan koneksivitas, tablet ini mendukung Dual SIM Card (4G LTE + GSM), GPS, Bluetooth, WIFI802.11 b/g/n, hingga USB OTG.

  1. Huawei Matepad T8

Tidak ingin ketinggalan dari para pesaingnya, Huawei pun meluncurkan tablet murah bernama Matepad T8.

Tablet ini hadir dengan layar seluas 8 inci yang membawa panel IPS, dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Dengan berat 310 gram, tablet ini ditenagai dengan chipset Mediatek MT8768 dengan Quad-core berkecepatan 2.0 GHz yang didukung RAM 2GB dan internal memori 32GB.

Kalau hanya untukk menjalankan aplikasi ringan dan game yang tidak terlalu berat, tablet ini sudah cukup baik. Berbekal baterai seluas 5100 mAh, kamu dapat mengandalkan tablet ini untuk menunjang berbagai aktivitas sejak pagi hingga malam.

  1. Samsung Galaxy Tab A 8.0

Jika kamu menginginkan tablet yang murah dari Samsung maka Galaxy Tab A 8.0 2019 bisa menjadi pertimbangan.

Sekalipun bukan tablet keluaran terbaru, seri tablet ini masih cukup diminati karena dinilai masih oke untuk saat ini. Tablet Samsung yang terkenal akan kualitasnya ini membawa spesifikasi layar 8 inci dengan chipset Snapdragon 429. RAM yang diberikan sebesar 2GB dengan internal memori bermuatan 32GB.

Dengan dukungan Dual speaker, kamu akan merasakan audio yang menggelegar dari tablet ini saat menonton dan bermain game.

  1. Evercoss ETab 10 Prime X9

Tablet berlayar besar tentunya akan memuaskan berbagai aktivitas pengguna. Tablet dari Evercoss ini menawarkan layar seluas 10,1 inci yang juga mendukung penggunaan stylus. Penggunaan Stylus sendiri bisa kamu gunakan untuk menggambar pada tablet ini.

Berjalan pada kinerja prosesor Octa-core berkecepatan 1.6 GHz dengan RAM 3GB dan internal 32GB, seharusnya tablet ini sudah tidak patah-patah untuk aplikasi populer saat ini.

Tablet ini juga sudah membawa sistem operasi Android 10, dan dilengkapi dengan baterai jumbo berkapasitas 5500 mAh yang bisa bertahan seharian lebih.

  1. Advan Tab Sketsa

Tablet Advan Sketsa adalah salah satu tablet murah yang banyak dilirik bagi mereka yang suka menggambar. Memiliki layar 10 inci, tablet ini berjalan pada prosesor Octa-core 1.6 GHz dengan RAM 4GB serta internal memori yang tersedia seluas 32GB.

Tablet ini pun telah mendukung penggunaan Stylush untuk kepentingan menggambar. Tidak kalah menarik, Advan pun memberikan baterai yang kapasitasnya gajah dengan daya 6000 mAh sehingga tidak perlu lagi sering-sering mengecas.

Baca juga: OPPO Find X5 Pro 5G — Spesifikasi dan Harganya [Review]

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Harga Kripto 28 Juni 2022 Belum Bergairah, Bitcoin Cs Naik Tipis

JAKARTA, duniafintech.com - Harga kripto jajaran teratas termasuk bitcoin masih melanjutkan koreksi pada Selasa (28/6/2022) pagi. Bahkan mayoritas kripto jajaran teratas lainnya masih berada...

Banyak yang Belum Tahu, 5 BUMN Ini Berikan Gaji Besar Buat Fresh Graduate

JAKARTA, duniafintech.com - Bekerja di badan usaha milik negara atau BUMN menjadi keinginan bagi para pencari kerja. Selain jenjang karir yang cukup baik, gaji,...

Bisa Jadi Pelajaran Untuk Waspada, Ini Daftar Pencurian Kripto Terbesar dalam Sejarah

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi aset kripto semakin populer era kini. Masyarakat dunia mengenal kripto sebagai instrumen investasi. Namun juga, afa banyak pencurian kripto yang...

Daftar Biaya CT Scan di Rumah Sakit Terlengkap

JAKARTA, duniafintech.com – Besaran biaya CT scan di rumah sakit memang variatif bervariasi, yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Adapun faktor-faktor itu terdiri dari rumah sakit,...

Nilai Syariah P2P Lending Syariah, Adil dan Transparan

JAKARTA, duniafintech.com – Nilai syariah dalam P2P lending syariah ada apa saja? Benarkah P2P lending syariah halal? Mari kita kupas tuntas nilai syariah yang...
LANGUAGE