26.5 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Tamasia Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan, Penuhi Peraturan Bappebti

duniafintech.com – Sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga survei pemasaran Inside ID pada 2018 mengungkapkan bahwa emas masih menjadi instrumen investasi favorit masyarakat Indonesia. Bahkan hasil survei JakPat mengungkapkan bahwa 50,8% generasi milenial menyukai emas sebagai instrumen investasi mereka. Emas menjadi favorit masyarakat karena menawarkan profil risiko rendah, nilai yang relatif lebih stabil, dan mudah dikelola.

Baca juga : Pasar idEA 2019 Siap Dorong Kepercayaan Publik dan Ekonomi Digital

Melihat fenomena yang terjadi, PT Tamasia Global Sharia (Tamasia) pun terus berupaya mengakomodasi antusiasme masyarakat untuk berinvestasi melalui instrumen emas. Dalam berinvestasi tentunya, keamanan menjadi sesuatu yang krusial, hal tersebut kerap menjadi fokus Tamasia demi meningkatkan kepercayaan dan keamanan para pelanggannya.

Oleh karena itu, Tamasia, platform investasi fisik emas digital secara syariah pertama di Indonesia, telah mengurus izin guna memenuhi Peraturan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Nomor 4 Tahun 2019 tentang Ketentuan Teknis Penyelenggaraan Pasar Fisik Emas Digital di Bursa Berjangka. Peraturan tersebut ditetapkan pada Februari 2019 sebagai landasan operasional penyelenggaraan pasar fisik emas digital yang juga bertujuan untuk memfasilitasi perkembangan industri perdagangan fisik emas digital di Indonesia.

Co-Founder & CEO Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan bahwa, “Sebagai penyelenggara investasi fisik emas digital terpercaya, kami siap mematuhi regulasi pemerintah untuk terus menjaga kepercayaan para pelanggan. Tidak lama lagi kami akan menjadi anggota di Bursa Berjangka Jakarta dan Kliring Berjangka Indonesia. Semua proses jual beli emas yang dilakukan di aplikasi Tamasia sangat mudah melalui teknologi, aman secara hukum dan berasaskan prinsip syariah yang transparan.”

Sekilas informasi, Tamasia merupakan platform aplikasi digital yang menawarkan nilai tambah membeli emas secara murah, mudah dan syariah. Melalui Tamasia, pelanggan memperoleh fasilitas yang mudah, cepat dan terpercaya dalam jual beli emas, titip emas serta simpan emas yang dijalankan berdasarkan sistem syariah.

Tamasia yang telah berdiri sejak akhir 2017 berkomitmen menciptakan sarana investasi fisik emas digital yang tidak hanya aman dan mudah, tetapi juga terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Pelanggan dapat melakukan jual beli emas Logam Mulia Antam mulai dari Rp10.000 yang akan dikonversikan dengan gram sesuai dengan harga emas saat itu. Tamasia bekerja sama dengan Antam Emas juga memfasilitasi pelanggan untuk mencetak emas dengan pilihan ukuran 1, 5, 10, 25, 50, 100 gram. Emas tersebut dapat dikirimkan langsung ke alamat pelanggan.

Baca juga : Penting! Pelajari 5 Hal Ini Agar Investasi ICO Lebih Menguntungkan

– Dinda Luvita –

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU