26.1 C
Jakarta
Minggu, 19 Mei, 2024

Info Penting soal Tanggal Jatuh Tempo Gojek PayLater, Disimak Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Tanggal jatuh tempo Gojek PayLater menjadi salah satu info penting yang harus diketahui oleh pengguna layanan ini.

Seperti diketahui, aplikasi ojek online Gojek telah menyediakan sebuah layanan yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan transaksi namun bayar nanti atau bulan depan, di antaranya PayLater dan PayLater Cicil.

Dalam hal ini, siapa pun pengguna berhak mendapatkan fitur tersebut setelah rutin memakai Gojek. Di sini, ada sejumlah ketentuan dan kebijakan dari Gojek terkait layanan itu, di antaranya jatuh tempo, biaya, dan denda di GoPayLater.

Berikut ini ulasan selengkapnya. Disimak ya!

Baca juga: Inilah Biaya Gojek PayLater Terlengkap Plus Perhitungan Dendanya

Waktu Tenggang Pelunasan Tagihan Gojek PayLater

Perlu kamu ketahui juga, ketentuan dan kebijakan dari Gojek mengenai waktu tenggang melunasi Gojek PayLater ini berlaku usai melewati 5 hari setelah jatuh tempo. Waktu tenggang ini akan kamu masuki setelah melewati jatuh tempo pembayaran tagihan GoPayLater.

Terkait hal itu, kalau pengguna belum membayar tagihan GoPayLater setelah lewat 5 hari dari jatuh tempo maka otomatis akan dikenakan denda/biaya keterlambatan per harinya.

Adapun waktu tenggang Gojek PayLater ini bakal berlaku mulai sejak hari keenam setelah batas akhir pembayaran tagihan. Bisa diartikan, kalau sampai tanggal 6 pengguna layanan ini belum melunasi tagihan Gojek PayLater maka akan dikenakan biaya keterlambatan.

Notifikasi Pengingat Jatuh Tempo GoPayLater

Sebagai informasi, aplikasi Gojek juga telah menyediakan sebuah program yang dapat dimanfaatkan untuk mengingatkan kepada pelanggan mengenai informasi tagihan dan jatuh tempo Gojek PayLater.

Biasanya, notifikasi ini dikirimkan lewat pesan di aplikasi Gojek di HP Android maupun iPhone. Adapun notifikasi pengingat tagihan dan jatuh tempo GoPayLater akan dikirimkan setiap tanggal 25 setiap bulannya.

Oleh sebab itu, kalau kamu sudah menggunakan layanan Gojek PayLater maka kamu akan mendapatkan pesan pengingat soal jumlah tagihan dan tanggal terakhir pembayaran layanan ini.

Notifikasi ini nantinya bisa kamu manfaatkan agar tidak melewati jatuh tempo pembayaran GoPayLater. Dengan demikian, nantinya kamu tidak akan sampai melewati tanggal jatuh tempo pembayaran.

tanggal jatuh tempo gojek paylater

Tanggal Jatuh Tempo Gojek PayLater

Mengacu pada ketentuan dan kebijakan dari Gojek, jatuh tempo pembayaran GoPayLater ini dibayarkan setiap tanggal terakhir setiap bulannya. Setelah pengguna menggunakan limit Gojek PayLater, secara otomatis ia nantinya akan mendapatkan tagihan yang perlu dibayarkan setiap akhir bulan.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan GoPayLater dengan GoPay dan BCA, Pasti Praktis!

Oleh sebab itu, ketika menggunakan layanan Gojek PayLater, pengguna bisa menggunakannya berkali-kali dalam sebulan. Akan tetapi, syaratnya adalah pengguna masih punya limit dari Gojek PayLater yang dipilih dan telah membayarkan tagihan Gojek PayLater sebelumnya.

Kalau semua tagihan sudah dibayar dan limit Gojek PayLater sudah kembali seperti semula maka kamu dapat melakukan transaksi kembali pada bulan yang sama. Tanggal jatuh tempo layanan ini pun harus dibayarkan pada tanggal terakhir bulan itu juga.

Contoh Siklus Jatuh Tempo GoPayLater

Sebagai gambaran, berikut ini disajikan contoh siklus jatuh tempo di layanan GoPayLater yang bisa kamu pelajari.

– 5 Januari 2022: Pakai Gojek PayLater

– 15 Januari 2022: Pakai Gojek PayLater

– 25 Januari 2022: Notifikasi Pengingat Gojek PayLater

– 31 Januari 2022: Jatuh Tempo Bayar GoPayLater

– 1—5 Februari 2022: Waktu Tenggang Gojek PayLater

– 6 Februari 2022: Denda Harian Berlaku

Siklus Jatuh Tempo dan Waktu Tenggang GoPayLater:

– 5 Januari 2022: Pakai Gojek PayLater

– 10 Januari 2022: Pakai Gojek PayLater

– 15 Januari 2022: Bayar Tagihan Gojek PayLater

– 17 Januari 2022: Pakai Gojek PayLater

– 25 Januari 2022: Notifikasi Pengingat Gojek PayLater

– 31 Januari 2022: Jatuh Tempo Bayar GoPayLater

– 1 Februari 2022: Bayar Tagihan Gojek PayLater

Bunga dan Denda GoPay PayLater

Sebagai informasi, pengguna layanan GoPay PayLater tidak akan dikenai bunga, tetapi ada biaya transaksi yang mesti dibayarkan setiap kali kamu menggunakan GoPay PayLater. Besaran biaya transaksinya sekitar Rp25.000 per bulan.

Tenang saja, biaya ini juga tidak akan ditarik kalau dalam sebulan kamu tidak menggunakan GoPay PayLater. Sementara itu, denda GoPay PayLater sendiri dijatuhkan kalau penggunanya terlambat membayarkan tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

Adapun besaran denda GoPay PayLater, yakni sebesar Rp2.000 per hari. Denda GoPay PayLater bakal mulai diberikan setiap tanggal 6 di bulan selanjutnya sekiranya pengguna tidak segera membayarkan tagihan pada hari terakhir setiap bulannya sebagaimana yang sudah ditentukan.

Sekian ulasan tentang tanggal jatuh tempo Gojek PayLater yang perlu kamu ketahui. Sebisa mungkin, kamu jangan sampai melewati tanggal jatuh tempo pembayaran ya!

Baca juga: Cara Menaikkan Limit GoPay PayLater, Dijamin Sukses!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU