29.2 C
Jakarta
Sabtu, 20 Juli, 2024

TaniFund Akan Salurkan Modal Kerja Rp200 Miliar ke Mitra eFishery

JAKARTA, duniafintech.com – Platform peer-to-peer (P2P) lending yang bergerak di bidang agrikultur, TaniFund, mengumumkan kerja sama dengan perusahaan rintisan atau startup yang bergerak di bidang perikanan: eFishery.

Dalam kesepakatan itu, TaniFund berkomitmen untuk menyalurkan kredit modal kerja kepada mitra eFishery dengan loan book sebesar Rp200 miliar.

Chief Executive Officer (CEO) TaniFund Pamitra Wineka mengungkapkan, kesepakatan dengan perusahaan aquaculture intelligence tersebut bertujuan untuk memperluas jangkauan dan dampak sosial hingga ke sektor perikanan.

Tidak hanya membantu dalam permodalan, TaniFund juga akan mendukung upaya penyerapan pasar dengan memberikan referensi proyek-proyek budidaya perikanan kepada eFishery.

“Akses permodalan tersebut juga menjadi upaya untuk mendukung ketahanan pangan Indonesia. Dengan kolaborasi ini, kami yakin misi inklusi keuangan dan ketahanan pangan dapat diwujudkan lebih baik lagi dengan memperluas jangkauan di sektor perikanan,” katanya melalui keterangannya, Rabu (24/11).

Dia pun menuturkan, dukungan permodalan dari TaniFund kepada eFishery merupakan sebuah upaya untuk mempercepat inklusi keuangan bagi kalangan pembudidaya ikan dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) sektor perikanan.

Sebagai platform (P2P) lending agritech yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perseroan terus berupaya menciptakan dampak sosial yang positif di sektor pertanian, termasuk subsektor perikanan dan peternakan.

“Melalui pembinaan ini, para petani, peternak, dan pelaku UKM dapat memproduksi pangan secara berkelanjutan, sehingga akan berdampak positif kepada kesejahteraan mereka dan ketahanan pangan Indonesia,” ujarnya.

Pamitra pun mengungkapkan, kerja sama dengan eFishery merupakan salah satu bentuk dari ekspansi bisnis yang dilakukan oleh TaniFund

TaniFund, ujarnya, bakal terus melakukan ekspansi bisnis, utamanya dalam menyasar para pelaku UKM yang belum mendapatkan akses permodalan oleh perbankan maupun lembaga keuangan konvensional lainnya.

Adapun, Chief Strategy Officer TaniHub Natalia Rialucky Marsudi berharap kerja sama yang terjalin antara pihak swasta yang lebih banyak akan dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Dia bilang, pelaku UKM yang belum mendapatkan akses pembiayaan dari perbankan maupun lembaga keuangan lain dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengakses modal.

“Dengan adanya kolaborasi bersama eFishery, kami mempunyai harapan besar untuk menjangkau sektor perikanan dan menyalurkan pinjaman produktif kepada mitra eFishery melalui platform TaniFund, sehingga kesejahteraan para pembudidaya ikan dapat meningkat,” tutur Natalia.

 

Penulis: Nanda Aria

Editor: Anju Mahendra

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU