30.6 C
Jakarta
Minggu, 25 Oktober, 2020

Teknologi Collaborative Robot Diperkenalkan Pelaku Manufaktur Tanah Air

DuniaFintech.com – Teknologi collaborative robot (Cobot) akan segera diperkenalkan di Indonesia. Teknologi yang dirancang untuk bekerja sama dengan pekerja manufaktur ini diperkenalkan oleh Universal Robot, salah satu pengembang ternama dalam pameran virtual bertajuk “WeAreCOBOTS APAC”.

Dimulai dari 6 hingga 8 Oktober 2020, pukul 09.00 hingga 17:30 setiap hari (GMT + 7), pameran ini memberikan kesempatan bagi praktisi dan pemilik manufaktur di Indonesia untuk bertemu dengan para pemimpin industri automasi dan pakar collaborative robot dari berbagai negara secara daring.

Selama 3 hari, peserta dapat menyaksikan demonstrasi cobot oleh peserta pameran, mendengarkan informasi dari para pakar industri tentang mengatasi tantangan manufaktur di kawasan Asia Pasifik. Selain itu, acara juga menyajikan sesi tanya jawab terkait diskusi.

Pemilik bisnis dan praktisi yang tertarik menggunakan Cobot untuk urusannya, dapat dengan mudah mempelajari lebih lanjut kegunaannya dengan menghadiri sesi seminar daring melalui tanya jawab langsung. Selain itu, para praktisi dan pemilim bisnis berkesempatan untuk terlibat dalam diskusi berkelanjutan selama dan setelah kegiatan.

Baca juga:

Kegunaan Collaborative Robot untuk Bisnis Kecil dan Menengah

Pameran virtual ini juga ditujukan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM), memberikan wawasan yang dapat ditindak-lanjuti tanpa pengeluaran besar, biaya perjalanan, akomodasi dan biaya tambahan lainnya. Pemilik UKM dapat memanfaatkan semua wawasan dan jawaban dengan sangat nyaman.

Cobot dapat dengan mudah dan aman ditambahkan ke tata letak pabrik dan alur kerja produksi yang ada. Dengan pengujian dan waktu penyiapan yang singkat, teknologi ini dapat membantu pelaku manufaktur serta pelaku usaha yang kekurangan karyawan.

Pelaku UKM Asia-Pasifik serta beberapa perusahaan besar lainnya telah beralih ke teknologi collaborative robot untuk menangani tugas yang berulang, membosankan, berbahaya, kotor dan sulit.

Program ini juga menampilkan presentasi dan demonstrasi ‘langsung’ tentang pemeliharaan dan pemrograman Cobot. Selain itu terdapat beberapa pembaruan Cobot yang digunakan untuk mengatasi krisis COVID-19, termasuk desinfeksi area dan pembuatan alat tes diagnosis.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tokocrypto Buka Layanan Pinjaman Uang ala Blockchain

DuniaFintech.com - Layanan keuangan berbasis internet dengan desentralisasi data (DeFi) mulai menancapkan kakinya di Indonesia. Salah satu penyelenggara, Tokocrypto telah membuka layanan...

Modal 1 Juta Bisa Dapat Untung Besar dengan Ide Usaha Ini, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com - Modal sedikit bukan menjadi penghalang untuk tidak memulai berbisnis. Karena, banyak anggapan yang mengatakan bahwa berbisnis harus memiliki modal yang...

UMKM Bisa Ajukan Pinjaman dengan Bunga Rendah di Fintech Ini, Di Cek Yuk!

Duniafintech.com - Pinjaman dengan bunga rendah untuk Modal Usaha ditawarkan Fintech P2P Lending untuk pengusaha kecil yang menghadapi kesulitan modal dan tidak...

Mau Beli Mobil Tanpa Keuangan Terganggu? Ikuti Cara Ini

DuniaFintech.com - Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil dapat membantu mengurangi biaya transportasi. Namun ternyata belum tentu loh, bisa saja justru...

Pilihan Pekerjaan Online Tanpa Menggunakan Modal dengan Penghasilan Fantastis

Duniafintech.com - Ketika penghasilan tetap masih tidak bisa mencukup kebutuhan utama, tentu kerja sampingan adalah solusinya. Tetapi, Anda pasti lebih memilih pekerjaan...
LANGUAGE