26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Canggih, Telkom Pamer Perpaduan Metaverse dan Turnamen eSports

JAKARTA, duniafintech.com – PT Telkom Indonesia atau Telkom akan memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik dengan menghadirkan perpaduan teknologi metaverse dengan turnamen game di Esports Summit Indonesia: Bali 14th World Esports Championships 2022. 

Bahkan, turnamen eSport internasional ini digadang-gadang dengan konsep outdoor terbesar di dunia.

Esports Championships 2022 ini sebagai puncak dari serangkaian kualifikasi yang berlangsung di seluruh dunia sejak Februari hingga Oktober 2022. 

Pada kesempatan ini, metaNesia mengambil peran untuk menyajikan pengalaman berbeda mengikuti turnamen eSport melalui metaverse.

Sebagai informasi, metaNesia adalah dunia metaverse besutan Telkom yang baru diluncurkan sebagai produk digital di bawah naungan Leap-Telkom Digital. 

Kehadiran metaNesia di turnamen esport itu untuk mendukung perkembangan esport di Indonesia sebagai arena kompetisi yang melahirkan talenta mumpuni di dalamnya.

Di Esports Summit Indonesia 2022 ini metaNesia berencana akan membawa dunia virtual yang sangat menarik bagi gamer, dikombinasikan dengan desain khas Indonesia yang kaya kreasi.

Melansir kompas.com, SM Emerging Technology Platform Telkom Anton Pramono, menjelaskan bahwa metaNesia menyajikan beberapa ruang pertandingan virtual sesuai jumlah arena turnamen tersebut yang dapat diakses hingga ribuan pendukung setiap tim eSport yang bertarung di ajang ini.

Baca jugaInilah Metaverse yang Berkembang Pesat, dari Meta hingga Roblox

“Selain itu, metaNesia akan sajikan sebuah ruang talkshow yang menghadirkan pembicara kelas dunia bidang eSport dan games. Belum cukup sampai di situ, metaNesia juga menyuguhkan spesial desain NFT yang dirancang khusus secara physical digital (phygital) untuk dapat dimiliki oleh kolektor NFT lewat metaNesia NFT,” kata Anton, dalam keterangan resminya.

Bagi metaNesia, lanjut Anton, kesempatan ini merupakan salah satu program yang telah direncanakan oleh Telkom sebagai bukti nyata kehadiran metaverse dapat dinikmati oleh masyarakat, khususnya para gamer yang menjadi early adopter metaNesia, dan tentunya bagian dari kontribusi Telkom terhadap ekonomi digital yang mendukung talenta-talenta bangsa.

Baca jugaProspek Metaverse Cerah, Inilah Tips Memilikinya

“Tidak hanya bagi para gamer Indonesia sebagai pihak yang akan bertanding, tetapi terwujudnya metaverse secara nyata juga melibatkan kolaborasi puluhan talenta Indonesia seperti para designer, animator, modeller, dan game programmer,” tambah Anton.

Sementara itu, Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo, menyampaikan optimisme pihaknya terhadap dampak positif dari gelaran Esports Summit Indonesia 2022, baik terhadap peningkatan prestasi atlet eSports nasional di percaturan dunia maupun terhadap penguatan ekosistem eSports yang luas, termasuk di dalamnya ekonomi kreatif dan pariwisata.

“eSports adalah bidang yang sangat positif bagi insan yang memiliki kecerdasan, kreativitas, kedisiplinan, dan etos kerja yang tinggi. PBESI optimis, Esports Summit Indonesia: Bali 14th World Esports Championship akan menjadi landasan kuat bagi Indonesia di masa depan sebagai salah satu pusat dan barometer eSport dunia,” ujar Bambang.

Hal senada juga dilantunkan oleh Anton. Menurutnya, industri eSport tanah air memiliki potensi yang sangat luar biasa dan banyaknya talenta-talenta berbakat bermunculan lewat jalur ini. Anton berharap, pengelolaan talenta dan pelaksanaan kompetisi yang profesional serta berkesinambungan menjadi salah satu prioritas yang harus dicanangkan.

“Kami dari metaNesia tentunya berharap para atlet eSport di Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa. Memberikan sajian pertandingan terbaik dan menjadi juara secara kesatria, serta disegani karena kemampuannya dan disayangi karena kerendahan hatinya,” tutup Anton.

Baca juga: Wajib Ditunggu! Telkom Siap Luncurkan Metaverse metaNesia

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE