28.1 C
Jakarta
Selasa, 30 November, 2021

TemanBisnis, Atur Keuangan Kembangkan Bisnis

duniafintech.com – TemanBisnis atau yang biasa dikenal dengan singkatannya Tebi, merupakan aplikasi pencatatan keuangan yang membidik pelaku UMKM Indonesia dalam mengelola keuangan mereka. Fitur yang disediakan mulai dari pencatatan hingga laporan keuangan berbasis digital yang berstandar.

Baca juga : Kampus Pusat Data Akan Dibangun oleh GIC dan Polymer Connected di…

Dengan TemanBisnis diharapkan para UMKM dapat menjadi lebih fokus mengembangkan usahanya dengan mengelola keuangan dengan baik. Beberapa fitur tambahan di dalam aplikasi (in-app purchase) TemanBisnis, salah satunya adalah fungsi untuk mengekspor laporan keuangan dalam bentuk Excel dan PDF.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2018, saat ini beberapa fitur yang sudah ada di aplikasi TemanBisnis antara lain fitur pencatatan keuangan dengan Standar Akuntansi Keuangan Usaha Mikro Kecil Menengah (SAK UMKM), fitur laporan keuangan arus kas dan laba rugi otomatis, dan analisis singkat laporan.

Semua fitur dalam aplikasi ini pun dikemas TemanBisnis dengan tampilan yang tidak hanya menarik tetapi juga mudah dipahami.

Produk TemanBisnis sendiri sengaja difokuskan pada pengembangan aplikasi, mengingat tuntutan bisnis sekarang yang serba dinamis cukup membatasi akses bagi penggunaan aplikasi berbasis web atau desktop.

Dalam melakukan upaya untuk menggenjot pertumbuhan pengguna, tim TemanBisnis atau Tebi tengah melakukan berbagai macam upaya, salah satunya adalah dengan melakukan kunjungan dan berbagai pelatihan literasi keuangan ke komunitas, sekolah bisnis hingga inkubator.

Selain itu tim Tebi juga berusaha menemukan tampilan yang efektif dan sesuai dengan banyak pengguna sehingga lebih memudahkan dalam penggunaan.

Untuk itu, dalam mengelola keuangan bisnis Anda tidak perlu khawatir lagi, kini mengelola keuangan bisnis pun terasa menyenangkan. Dalam menyelesaikan pencatatan transaksi bisnis pun aplikasi ini hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit.

Bahkan, dalam mengakses dan memantau laporan keuangan bisnis bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, tanpa koneksi internet. Anda pun juga akan mendapatkan analisis singkat kinerja keuangan bisnis dari ahlinya dengan mudah dan terjangkau hanya dengan satu aplikasi saja.

Tebi sudah diunduh lebih dari 40 ribu kali dengan pengguna aktif per hari berkisar 8000 orang. Dengan modal awal dari angel investor dan para co-founder, di tahun pertamanya Tebi fokus pada perluasan pasar dan pengembangan aplikasi; mulai dari desain interface dan beberapa fungsionalitas yang dibutuhkan para pebinsis UKM.

Baca juga : Seberapa Besar Peluang Usaha Fintech Remittance di Indonesia?

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pengertian e-Polis Asuransi dan Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com - E-polis asuransi adalah versi digital atau elektronik (polis digital) dari polis asuransi, termasuk asuransi kesehatan, yang kini mulai diterapkan oleh sejumlah...

Jadi Trending Twitter, Apa Itu Binance Coin (BNB)?

JAKARTA, duniafintech.com - Binance Coin (BNB) sedang trending di Twitter pada hari ini, Selasa (30/11), dan masih cukup hype sampai sekarang. Popularitas aset crypto...

Manfaat Asuransi Proyek hingga Daftar Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi proyek adalah proteksi yang diberikan terhadap sektor proyek konstruksi yang diketahui punya risiko tinggi. Polis pertanggungan ini bakal memberikan perlindungan...

Cara Ikut Lelang Mobil Asuransi, Siapkan Persyaratan Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Lelang mobil asuransi adalah salah satu cara saat mengatasi ganti rugi. Sebagaimana jamak diketahui, di antara risiko yang dijamin dalam asuransi...

Varian Covid-19 Omicron Gagal Menjegal Bitcoin Cs

JAKARTA, duniafintech.com – Pada hari ini, Selasa (30/11) pagi waktu Indonesia, mayoritas harga kripto berkapitalisasi pasar besar (big cap) kembali diperdagangkan di zona positif. Hal...
LANGUAGE