28 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

Thanachart Bank Bermitra dengan Global Fintech

duniafintech.comBANGKOK, 8 Februari, 2019 – Thanachart Bank menyepakati kemitraannya dengan Global Fintech, Beehive Asia untuk meluncurkan program pembiayaan rantai nilai UKM, dilaporkan PRNewswire.

Seremonial penandatanganan kemitraan program pembiayaan rantai nilai itu meliputi:

  • Kemitraan fintech pertama bagi Tbank dalam lingkup korporat
  • Rantai pasok yang terdigitalisasi memberikan likuiditas yang meningkat bagi banyak UKM

Anuwat Luengtawekul EVP, Chief Retail & Small Business Banking mengatakan:

“Ini merupakan arah strategis dalam meningkatkan kapasitas teknologi digital kami guna memberikan sebuah pengalaman nasabah yang lebih baik. Program Pembiayaan Rantai Nilai akan mendigitalisasi proses rantai pasok tradisional dan merevolusi akses UKM pada pendanaan.

UKM dapat menghadapi banyak tantangan saat mencoba menemukan pendanaan yang cukup cepat guna menjaga kerja modal yang baik dan memastikan pertumbuhan yang berlanjut. Kemitraan bersama Beehive Asia, bagian dari Beehive fintech group global, akan menawarkan solusi keuangan digital canggih bagi UKM yang ingin meningkatkan likuiditas melalui Faktur KeuanganBeehive, pionir dalam teknologi keuangan (fintech), memiliki pengalaman yang luas dalam mengembangkan produk-produk keuangan digital bagi banyak UKM.

“Kami tak sabar untuk segera bekerja sama dengan para Sponsor (perusahaan besar dan menengah) yang memiliki penyuplai UKM layak kredit yang bisa mengakses pinjaman melalui Program Pembiayaan Rantai Nilai. Produk ini merupakan pinjaman yang tanpa jaminan, berbunga rendah, nilai faktur maksimal 90% dan tidak memiliki biaya pinjaman diawal. Program tersebut juga tersedia bagi usaha yang bukan nasabah Tbank.”

“Ini merupakan sebuah kesempatan menyenangkan untuk menyatukan sinergi. Menyatukan kesadaran merek Thanachart dengan kemampuan fintech inovatif Beehive, Program Pembiayaan Rantai Nilai akan memberikan efisiensi dan nilai yang lebih besar bagi banyak nasabah dan menempatkan Tbank digaris terdepan perekonomian digital 4.0 Thailand,” tambah Anuwat Luengtawekul.

Justin Wright, Pimpinan Beehive Asia, mengatakan:

“Program Pembiayaan Rantai Nilai ini menawarkan potensi luar biasa bagi Tbank dalam memperkuat portofolio produk UKM mereka. Kami tak sabar akan kolaborasi yang erat dengan sebuah pandangan pada perluasan yang lebih jauh dari kemitraan ini di masa depan.”

Tentang Thanachart Bank

Thanachart Bank Public Company Limited (TBANK) merupakan bank terbesar ke-enam Thailand berdasarkan ukuran aset dan pemberi pinjaman otomotif terdepan di Thailand. Dengan lebih dari 500 cabang di seluruh negeri, Thanachart Bank menawarkan serangkaian penuh layanan keuangan ke lebih dari 4 juta nasabah termasuk Ritel, Pembelian Angsuran, Perbankan Korporat dan UKM, Asuransi, Penjamin Kehidupan, Pialang Saham serta Pengelolaan Dana. Per 31 Maret 2017, total aset Thanachart Bank melebihi 1 trilyun Baht atau sekitar lebih dari 31 milyar dolar AS.

Tentang Beehive Asia:

Beehive Asia, bagian dari Beehive fintech group global, merupakan sebuah platform digital yang memberikan solusi keuangan yang lebih cerdas untuk banyak usaha, lembaga keuangan dan para investor. Menggabungkan pengalaman pasar keuangan dengan inovasi teknologi, kami mempercepat efisiensi dan fungsionalitas dalam memberikan solusi keuangan baru pada konsumen.

-Press Release-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Wow! PeduliLindungi Sekarang Jadi Aplikasi untuk Beli Minyak Goreng, Ini Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Sosialisasi dan transisi penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang sudah menjadi syarat untuk membeli minyak goreng curah akan dilakukan oleh pemerintah mulai Senin...

Beragam akad P2P Lending Syariah, ini Guys!

JAKARTA, duniafintech - Beragam akad P2P Lending Syariah. Sistem P2P lending Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara online, yakni...

Beli Rumah KPR Subsidi? ini Tips agar Tak Salah Pilih

JAKARTA, duniafintech.com - Beli rumah KPR subsidi? kenapa tidak, dan tim DuniaFintech.com punya tips agar tak salah pilih. Salah satu jenis rumah KPR adalah KPR subsidi. Apakah...

Akad dan Contoh Penerapan Transaksi P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Akad dan contoh penerapan transaksi dalam p2p lending syariah di Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara...

Mengenal Investasi Jangka Pendek, Pengertian dan Jenisnya

JAKARTA, duniafintech.com - Mengenal investasi jangka pendek, tampaknya masih banyak yang bertanya-tanya terkait hal tersebut. Pasalnya jika bicara mengenai investasi selalu identik dengan jangka waktu yang...
LANGUAGE