25.6 C
Jakarta
Minggu, 25 Oktober, 2020

Tiket LRT Jakarta Kini Bisa Pakai LinkAja, Ada Promonya Juga Lho!

DuniaFintech.com – Naik LRT Jakarta kini bisa pakai Linkaja, hal ini diungkapkan Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja waktu lalu. LinkAja sebagai uang elektronik nasional terus berupaya menghadirkan kemudahan bertransaksi di sarana transportasi publik, termasuk menjadi mitra pembayaran uang elektronik berbasis server pertama yang dapat digunakan di Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

Haryati Lawidjaja mengatakan dengan adanya kolaborasi ini, LinkAja optimistis dapat terus mengembangkan inovasi teknologi dan memperluas kerja sama dengan berbagai pihak untuk semakin mengembangkan ekosistem LinkAja, sehingga lambat laun setiap masyarakat Indonesia dapat memiliki akses yang mudah terhadap layanan keuangan digital.

Sementara itu, Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko mengatakan dengan LRT Jakarta kini bisa pakai Linkaja sebagai opsi pembayaran merupakan bentuk peningkatan layanan dalam memenuhi kebutuhan para pengguna LRT Jakarta yang semakin banyak bertransaksi secara nontunai.

Tidak hanya melayani pembelian tiket menggunakan uang elektronik berbasis kartu, kerja sama LRT dan perusahaan afiliasi PT Telkom itu juga mengembangkan inovasi pembelian tiket berbasis server.

“Semoga dengan LRT Jakarta kini bisa pakai Linkaja dapat bekerjasama dengan misi untuk mengembangkan jaringan transportasi publik yang modern dan terintegrasi dapat segera terwujud,” kata Wijanarko.

Untuk saat ini, LinkAja dapat digunakan di enam stasiun LRT Jakarta, yaitu Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian dan Stasiun Velodrome.

Baca Juga:

Pengguna LinkAja cukup melakukan scan kode tiket yang muncul ketika menggerakkan smartphone (dalam kondisi aplikasi LinkAja terbuka) di stasiun keberangkatan dan kembali melakukan hal yang sama di stasiun kedatangan.

Tarif yang berlaku untuk LRT Jakarta adalah sebesar Rp5.000 yang akan dipotong pada saat masuk gate sebesar Rp8.500. Sisa saldo sebesar Rp3.500 akan dikembalikan pada saat tap-out di gate keluar.

Pengembalian sisa saldo tersebut tidak berlaku apabila pengguna LRT Jakarta melanjutkan perjalanan dengan menggunakan BRT TransJakarta pada gate integrasi di Stasiun Pemuda – Velodrome.

Menyemarakkan program Festival Merdeka dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, tersedia promo bagi masyarakat yang melakukan pembelian tiket LRT Jakarta menggunakan LinkAja.

Promo berupa cashback sebesar 17% dengan maksimal Rp2.000,- untuk tanggal 1-16 Agustus 2020, cashback sebesar 75% maksimal Rp4.000,- di tanggal 17 Agustus 2020, dan promo cashback 20% maksimal Rp2.000, pada tanggal 18-31 Agustus 2020. Setiap promo memiliki kuota yang terbatas setiap harinya.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Modal 1 Juta Bisa Dapat Untung Besar dengan Ide Usaha Ini, Apa Saja? Simak di Sini

Duniafintech.com - Modal sedikit bukan menjadi penghalang untuk tidak memulai berbisnis. Karena, banyak anggapan yang mengatakan bahwa berbisnis harus memiliki modal yang...

UMKM Bisa Ajukan Pinjaman dengan Bunga Rendah di Fintech Ini, Di Cek Yuk!

Duniafintech.com - Pinjaman dengan bunga rendah untuk Modal Usaha ditawarkan Fintech P2P Lending untuk pengusaha kecil yang menghadapi kesulitan modal dan tidak...

Mau Beli Mobil Tanpa Keuangan Terganggu? Ikuti Cara Ini

DuniaFintech.com - Beberapa orang mungkin berpikir, bahwa membeli mobil dapat membantu mengurangi biaya transportasi. Namun ternyata belum tentu loh, bisa saja justru...

Pilihan Pekerjaan Online Tanpa Menggunakan Modal dengan Penghasilan Fantastis

Duniafintech.com - Ketika penghasilan tetap masih tidak bisa mencukup kebutuhan utama, tentu kerja sampingan adalah solusinya. Tetapi, Anda pasti lebih memilih pekerjaan...

Harga Emas Digital per Jumat 23 Oktober 2020 Masih Murah!

DuniaFintech.com - Harga emas di layanan digital per Jumat 23 Oktober terpantau masih berada di angka yang rendah. Jika melihat dari layanan...
LANGUAGE