27.8 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com – Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan mata.

Untuk itu, Anda yang ingin berlibur menggunakan kendaraan pribadi, ada beberapa tips cara cek kesehatan kendaraan yang penting dilakukan agar liburan aman dan nyaman.

Melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri, pemerintah telah menetapkan. Jadwal libur dan cuti bersama Natal dan tahun baru ini menjadi acuan saat hendak berlibur, untuk itu diperlukan tips cek kesehatan kendaraan demi mendapatkan kenyamanan dalam berlibur.

Baca jugaMinat Pendanaan Fintech Lending Meningkat, di Investree Kenaikan Lender Perempuan 55 Persen

Masih terkait tips cek kesehatan kendaraan, seperti halnya manusia, mobil butuh perawatan agar kondisinya tetap prima. Dengan begitu, kondisi kendaraan kesayangan aman dan nyaman dipakai untuk jalan-jalan selama liburan panjang.

Selain merawatnya agar terhindar dari risiko kerusakan, tentu saja Anda selaku pemilik kendaraan harus memiliki tips penting cek kesehatan kendaraan untuk memberikan proteksi terbaik dengan asuransi mobil. Tak hanya melindungi kendaraan saja, perlindungan mobil juga menjadi proteksi untuk pengendaranya.

Untuk itu, Tim DuniaFintech.com akan memberikan informasi bagaimana cara menjaga kesehatan kendaraan pribadi sebelum liburan bersama keluarga, yang dikutip dari DuitPintar.

Baca jugaHati-hati Akun Telegram Palsu Fintech Investree, Kerugian Korban Mencapai Jutaan Rupiah

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Demi Kenyamanan dalam Berlibur

Mengecek kondisi mobil

Hal penting sebelum liburan terlebih menggunakan mobil pribadi adalah memastikan kesehatan mobil sebelum digunakan dalam perjalanan jauh. Selain untuk kenyamanan agar tidak macet di perjalanan juga untuk keselamatan berkendaraan.

Pengecekan kondisi mobil harus dilakukan secara menyeluruh, bagian penting seperti rem, tekanan ban, aki, air radiator hingga kondisi lampu. Akan lebih baik membawa mobil ke bengkel untuk melakukan servis sebelum melakukan perjalanan.

Membuat mobil dalam keadaan nyaman

Liburan dengan mobil pribadi terutama dalam jarak jauh, sangat penting membuat mobil senyaman mungkin. Terlebih jika membawa anak dalam perjalanan yang bisa rewel jika merasa tidak nyaman.

Membuat mobil selalu nyaman bisa dengan membersihkan interior dan eksterior agar bebas dari debu dan jamur. Juga memastikan AC kendaraan berfungsi dengan baik serta melengkapi dengan barang-barang yang dibutuhkan.

Membawa ban serep dan peralatan ganti ban

Selain membawa keperluan orangnya, jangan lupa membawa keperluan kendaraan, seperti ban serep dan perlengkapan untuk mengganti ban. Hal ini penting untuk mengantisipasi kemungkinan ban bocor di perjalanan.

Selain ban serep, dongkrak dan peralatan perbaikan kendaraan, jangan ketinggalan surat kelengkapan kendaraan.

Melindungi mobil dengan asuransi kendaraan

Sering diabaikan namun sebenarnya sangat penting untuk melindungi kendaraan dengan asuransi mobil. Memiliki asuransi mobil memberi manfaat mengurangi risiko kerugian yang mungkin terjadi di masa depan.

Seperti diketahui, ada dua jenis asuransi mobil yang bisa Anda pilih, yaitu asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi mobil All Risk atau komprehensif. Jika ingin mendapatkan perlindungan menyeluruh, maka asuransi comprehensive solusinya.

Paalnya, asuransi satu ini dapat menanggung semua biaya kerusakan yang mungkin terjadi pada kendaraan ketika mengalami kecelakaan atau musibah lainnya. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih aman dan tenang saat berlibur menggunakan kendaraan pribadi.

Itulah tips cek kesehatan kendaraan demi kenyamanan liburan keluarga menggunakan mobil pribadi yang bisa Anda coba bersama keluarga tersayang. Jadi, sudah siap membuat kenangan liburan indah bersama keluarga?

Baca jugaMakin Diminati, Fasilitas Pembiayaan Investree Syariah Telah Tersalurkan Rp1 Triliun

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE