27.2 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com – Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi.

Salah satu tips hadapi resesi ekonomi global dengan melakukan mitigasi risiko finansial melalui asuransi jiwa dan kesehatan. Hal ini diungkapkan oleh CEO & Co-Founder Rey Evan Wijaya Tanotogono saat peluncuran ReyForBusiness, akses proteksi karyawan yang menyasar member enterprise, yakni pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) serta komunitas.

“Dengan inovasi terbaru kami, ReyForBusiness, kami ingin membantu memfasilitasi pelaku bisnis kecil dan menengah agar dapat mengoptimalisasi cost tanpa harus berkompromi dengan kualitas, baik dari sisi healthcare maupun kenyamanan klaim. Kini para startup, UMKM, dan komunitas yang selama ini merasa sulit menemukan akses proteksi karyawan berbiaya murah sudah dapat memenuhi kesejahteraan karyawan atau anggotanya. Kami juga berjanji akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada UMKM sehingga tidak ada lagi miskonsepsi bahwa layanan prioritas hanya dapat diperoleh perusahaan-perusahaan besar,” sebut Evan.

Baca jugaHati-hati Akun Telegram Palsu Fintech Investree, Kerugian Korban Mencapai Jutaan Rupiah

Masih terkait tips hadapi resesi ekonomi global, ReyForBusiness dapat menjadi solusi kesehatan bagi komunitas dan organisasi lainnya karena karyawan sudah bisa diproteksi secara memadai dengan biaya terjangkau mulai dari Rp150 ribu per bulan per karyawan, sudah mencakup manfaat rawat inap dan rawat jalan. Bagi UMKM yang masih memiliki karyawan sedikit, ReyForBusiness dapat meng-cover mulai dari 5 karyawan tanpa mengecualikan kondisi yang sudah ada sebelumnya (pre-existing conditions). Pembayaran dapat dilakukan secara bulanan agar tidak memberatkan cash flow UMKM.

Baca jugaMinat Pendanaan Fintech Lending Meningkat, di Investree Kenaikan Lender Perempuan 55 Persen

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha

Manfaat dalam fitur ReyForBusiness terdiri dari:

1. Rey Enterprise Healthcare, yaitu produk asuransi kesehatan yang didesain khusus untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Manfaat Rey Enterprise Healthcare mencakup rawat inap, rawat jalan, seperti pengobatan gigi, kacamata, vaksinasi, kebugaran, hingga manfaat maternity (melahirkan).

2. ReySaldo, merupakan pilihan pembayaran pay as you need yang lebih fleksibel bagi bisnis. ReySaldo dapat digunakan untuk pembayaran manfaat-manfaat tambahan lain dan dapat juga digunakan untuk pembayaran excess.

3. ReyForBusiness Dashboard and Representatives yang akan membantu operasional bagi tim SDM ataupun pemilik bisnis. Dasbor ReyForBusiness memberikan pelaporan atas data manfaat karyawan serta klaim secara real time serta membantu proses manajemen Member. Rey juga akan memberikan Representative yang terdedikasi untuk membantu tim HRD ataupun pemilik bisnis untuk segala proses terkait ReyForBusiness.

Para Member ReyForBusiness dapat memanfaatkan fasilitas yang sudah terintegrasi dengan aplikasi Rey, yakni fitur ReyCare yang mencakup fasilitas chat dokter unlimited dan tersedia 24/7. Dengan ReyCare masing-masing karyawan atau anggota dapat memperoleh layanan kesehatan yang lebih personal, seperti memiliki dokter pribadi.

Apabila diberikan resep, ReyCare dapat melakukan pengiriman obat ke seluruh Indonesia, semuanya gratis termasuk ongkos kirim. Dari sisi klaim, Member diberikan ReyCard, kartu debit Rey yang memungkinkan klaim dilakukan secara cepat dengan proses 100% digital dan cashless di faskes manapun di seluruh Indonesia.

Member juga dapat berkomunikasi dengan care team yang akan membantu menavigasi segala kebutuhan layanan kesehatan dan klaim para Member. Rey  menyediakan layanan kesehatan dan engagement yang personal kepada setiap Member sehingga pemilik bisnis atau tim HRD tidak dibebani oleh pertanyaan terkait layanan.

Tak hanya tips hadapi resesi ekonomi global, fasilitas lainnya adalah fitur kebugaran ReyFit, untuk menginspirasi pengguna memiliki hidup lebih sehat, yakni menghitung langkah kaki dan dapat memperoleh ReyCoin yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah mulai dari token listrik hingga gawai, semuanya tanpa biaya tambahan.

Menutup penjelasannya, Evan mengatakan. dengan hadirnya ReyForBusiness yang merupakan inovasi terbaru dari Rey setelah sebelumnya telah meluncurkan perlindungan untuk Member individu, diharapkan tips para pelaku usaha dapat melakukan antisipasi mitigasi risiko sehingga lebih siap hadapi tantangan resesi ekonomi global di 2023. Para karyawan juga dapat merasa tenang karena meningkatnya kualitas kesehatan sehingga produktivitas bisnis juga dapat meningkat.

Sekian informasi seputar tips menghadapi resesi ekonomi global bagi para pelaku usaha. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaMakin Diminati, Fasilitas Pembiayaan Investree Syariah Telah Tersalurkan Rp1 Triliun

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE