25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Tips Menjadi Miliader di Usia Muda

JAKARTA, duniafintech.com – Tips menjadi miliader di usia muda tentu dicari dan merupakan impian setiap orang di dunia ini. Namun meskipun kamu tidak memiliki gaji dengan nominal yang besar, sebenarnya bukan tidak mungkin untuk menjadi miliader.

Kerja keras dan cerdas merupakan hal yang wajib diterapkan dalam kehidupan serta pandai mengatur keuangan.

Baca jugaCara Investasi di Usia Muda: Jenis Investasi Sejak Dini

Tips Menjadi Miliader di Usia Muda
Ilustrasi: Tips Menjadi Miliader di Usia Muda

Baca jugaTips Sukses di Usia Muda Demi Masa Depan yang Sejahtera

Kali ini tim DuniaFintech akan membagikan cara menjadi miliader di usia muda, yang bisa kita simak dalam artikel berikut ini.

Tips Menjadi Miliader di Usia Muda

  1. Dapat di Mulai Sejak Dini

Tips menjadi miliader di usia muda ini dapat kamu terapkan dari sekarang. Karena semakin cepat kamu menabung uang, maka semakin cepat pula untuk bisa mencapai tujuan yang diharapkan. Sebagai contoh bila kamu menabung Rp5 juga setiap bulan sejak usia 23 tahun, maka kamu bisa mendapatkan Rp1 miliar pada usia 53 tahun, dengan asumsi pengembalian investasi tahunan pro rata enam persen.

  1. Komitmen Tinggi

Memiliki komitmen tentu menjadi salah satu syarat untuk menjadi miliader di usia muda. Pantau pemasukan dan pengeluaran, dan biasakan untuk membuat anggaran, maka dengan cara ini kamu akan dapat menggapai target.

Biasanya, setiap orang yang sukses jadi miliader pada usia muda selalu menerapkan untuk mengirim beberapa persen gaji langsung ke akun investasinya setiap bulan. Banyak juga yang berhasil dengan mengikuti metode ini, salah satunya adalah seorang miliader bernma Chris Reining yang sukses menjadi kaya pada usia 37 tahun.

Selain itu, tips ini juga akan menghemat waktu dan energi Anda. Ia mengotomatiskan uang saya bertahun-tahun yang lalu, dan manfaatnya adalah saya tidak perlu membuat keputusan tentang ke mana uang saya harus pergi, berapa banyak yang harus saya investasikan.

  1. Batasi Pengeluaran di 3 Pos Utama

Ini adalah salah satu yang terpenting dalam mengejar impian untuk jadi miliader pada usia muda. Kamu harus membatasi pengeluaran pada tiga hal berikut, yakni rumah, transportasi dan makan. Pasalnya dengan membatasi pengeluaran pada tiga hal tersebut dalam melakukan banyak penghematan.

  1. Cari Sumber Penghasilan Lain

Semakin banyak sumber penghasilan maka semakin cepat juga kamu bisa menjadi miliader di usia muda. Pekerjaan sampingan seperti menyewakan barang atau memanfaatkan jasa yang kamu miliki bisa menambah pundi-pundi kekayaan.

Contoh lainnya seperti berbisnis dan menghasilkan pendapatan pasif seperti mengelola property,

  1. Buat Target dan Rencana Spesifik

Tujuan yang jelas dan rencana yang spesifik serta tenggat waktu yang tegas, merupakan faktor penting dalam membangun kekayaan.

Anda mulai menghitung berapa banyak dana yang Anda butuhkan, kapan dana itu harus terkumpul, dan strategi apa yang dibutuhkan untuk mencapainya.

Demikian informasi seputar tips menjadi miliader di usia muda. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaTips Menabung untuk Beli Rumah Bagi Keluarga Muda

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE