30.9 C
Jakarta
Rabu, 27 Oktober, 2021

Tokocrypto Buka Layanan Pinjaman Uang ala Blockchain

DuniaFintech.com – Layanan keuangan berbasis internet dengan desentralisasi data (DeFi) mulai menancapkan kakinya di Indonesia. Salah satu penyelenggara, Tokocrypto telah membuka layanan berbasis teknologi blockchain yang juga membuka pinjaman uang tersebut.

Bernama Toko Token, Tokocrypto mengadopsi sistem DeFi yang diperkuat oleh teknologi blockchain tersebut. Layanan tersebut secara resmi diluncurkan di pembukaan acara Indonesia Blockchain Week 2020 (IBW 2020) pada bulan Agustus lalu.

Berita Terkini: Pilihan Pekerjaan Online Tanpa Menggunakan Modal dengan Penghasilan Fantastis

Atas hal tersebut, Toko Token bisa diakses dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia yang hendak mengakses berbagai layanan keuangan berbasis blockchain tersebut, mulai dari asuransi, pinjaman, deposito hingga derivatif. 

Berita Terkait: Mendapatkan Investasi dari Binance, Tokocrypto Siap Kembangkan Bisnis

Pang Xue Kai, CEO dan CO-Founder Tokocrypto mengklaim layanannya mampu mendukung inklusi finansial yang ditujukan kepada masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap jasa keuangan (underbank).

“Tokocrypto memberikan kemudahan untuk mengakses aset kripto dan teknologi Decentralized Finance, sejalan dengan misinya yaitu untuk menjangkau masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses terhadap layanan finansial,”

Berita Terkait: Mengapa Popularitas DeFi Terus Meroket? Ini Jawabannya!

DeFi Miliki Layanan Pinjaman Uang Berbasis Blockchain

DeFi mencakup area lebih luas, mulai dari pengiriman uang hingga derivatif dan investasi. Salah satu sektor yang paling menjanjikan dari adaptasi teknologi blockchain ini ialah kredit dan pinjaman uang.

Berkat keterbukaan, keamanan dan transparansi blockchain, membuat pinjaman dan kredit tersedia bagi kumpulan orang yang lebih besar daripada sebelumnya dimungkinkan. Sementara interoperabilitas dari blockchain membuka kemungkinan untuk menciptakan spektrum produk pinjaman baru dan jasa.

Sejak tahun lalu, DeFi menjadi pusat perhatian banyak pihak di industri blockchain. Sesuai namanya, DeFi mengacu pada sistem keuangan yang terdesentralisasi dengan menyediakan berbagai layanan keuangan (tabungan, pinjaman dan asuransi) yang bersifat terbuka, unregulated, transparan, fleksibel dan terbuka bagi publik tanpa perlu adanya pengawasan terpusat dan perantara.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

5 Sektor Saham Terbaik untuk Investasi Jangka Panjang

Sektor saham adalah hal penting untuk dipahami ketika memutuskan saham apa saja yang ingin dikoleksi untuk jangka panjang saat dihadapkan dengan ratusan saham untuk...

Apa Itu Premi, dan Tujuan Membayar Premi Asuransi

Mengapa premi tertera pada perjanjian asuransi? Dan apa yang dimaksud dengan premi asuransi? Berikut penjelasan pengertian premi asuransi. Setelah Anda mengetahui pengertian asuransi dan risiko,...

Ketahui Syarat dan Cara Mendapatkan Pinjaman UMKM agar Cepat Cair

Pinjaman UMKM cepat cair adalah solusi dalam berwirausaha yang seringkali terkendala pada modal awal untuk memulai usaha. Padahal, usaha tanpa modal sebenarnya sudah bisa...

Aplikasi GoTrade, Solusi Mudah Beli Saham Listing di Luar Negeri

GoTrade adalah sebuah merek dagang yang bernama TR8 Securities Inc., sebuah perusahaan berlisensi untuk menjalankan bisnis oleh lembaga pengatur dan pengawas dari Pemerintah Malaysia....

Perusahaan Asuransi yang Mengantongi Izin OJK

Sebelum membeli jaminan asuransi, di bawah ini telah dirangkum daftar perusahaan asuransi yang terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).  Kendati telah memiliki sederet list mengenai...
LANGUAGE