23.9 C
Jakarta
Sabtu, 13 Agustus, 2022

Tren Teknologi untuk Hadapi Revolusi Industri 4.0 di Indocomtech 2019

duniafintech.com – Ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech 2019 resmi dibuka hari ini, Rabu, 30 Oktober 2019 di Hall B – Jakarta Convention Center Jakarta (JCC). Tren teknologi untuk hadapi revolusi industri 4.0 ini diusung Indocomtech 2019. Pelaksanaan Indocomtech yang ke-27 ini terselenggara atas kerja sama Traya Eksibisi Internasional dengan Yayasan APKOMINDO Indonesia (YAI).

Turut hadir dalam acara pembukaan hari ini diantaranya Bapak Irwin Day, Sekretaris Jenderal Teknologi Informasi Indonesia dan Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJI). Sekitar 250 perusahaan teknologi baik lokal ataupun internasional ternama yang berpartisipasi seperti HP Indonesia, Asus Indonesia, Acer, MSI, Intel, Dell, Epson, Erafone, IBox, V-Gen dan Indodax sebagai platform jual beli asset digital terbesar di Indonesia.

Selama 5 hari, partisipan Indocomtech akan memamerkan berbagai produk teranyar dalam 10 kategori berbeda, mulai dari accessories, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telco, smartphone, smarthome hingga wearable device.

Ketua Yayasan Apkomindo Indonesia (YAI), Hidayat Tjokrodjojo mengatakan “Pemerintah telah memiliki perhatian serius dalam menyambut tren teknologi untuk hadapi revolusi industri 4.0 yang begitu canggih. Dengan suguhan beragam tren teknologi terkini yang ditampilkan di Indocomtech, kami berharap dapat turut menyukseskan program yang telah pemerintah jalankan yakni “Making Indonesia 4.0”.

Baca Juga :

Dengan menargetkan 200 ribu pengunjung, Indocomtech tidak hanya menjadi ajang pameran jual beli beragam produk teknologi berbasis Artificial Intellegence (AI), Internet of Things (IoT), financial technology, smart healt, drone, blockchain dan virtual reality saja, tetapi sekaligus juga wahana edukasi dan sharing perkembangan teknologi yang saat ini mengarah pada pemanfaatannya yang lebih luas.

Selain itu Indocomtech menghadirkan turnamen gaming pertamanya, OMEN Challenger Series 2019, yang diselenggarakan oleh HP Inc. Pengunjung juga dapat menikmati kompetisi cosplay dan coswalk, serta penampilan dari Weird Genius dan Ramengvrl. Indocomtech juga mengadakan Esports Exhibition yang memungkinkan para pengunjung untuk mendapatkan pengalaman tersendiri dalam memainkan sejumlah game ternama seperti Free Fire, Dota 2 dan CS GO.

Sesuai dengan temanya “Never Stop Exploring”, Indocomtech senantiasa berusaha memberikan pengalaman lebih kepada masyarakat lewat berbagai inspirasi teknologi serta beragam kegiatan yang menarik dan menghibur dalam memajukan tren teknologi untuk hadapi revolusi industry 4.0. Itulah kenapa tahun ini Indocomtech mengadakan turnamen esports, esports exhibiton hingga pertunjukan cosplay.

Sejumlah kompetisi juga digelar diantaranya robotic, membuat game, coding, video kreatif, ICT for math, blog, fotografi, dan sebagainya. Khusus untuk para pendidik juga dapat mengikuti serangkaian workshop dan seminar tentang penerapan dan pemanfaatan teknologi informasi yang mendukung Pendidikan 4.0 berbasis cloud.

-Vidia Hapsari-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Menteri Bahlil: Siap-Siap Untuk Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah memberikan sinyal akan terjadi kenaikan harga BBM subsidi, lantaran harga minyak dunia sudah melampaui harga minyak di APBN sekitar US$63...

Makin Populer, Ini Dampak Positif Metaverse dalam Kehidupan

JAKARTA, duniafintech.com - Dampak positif Metaverse dalam kehidupan sehari-hari cukup beragam. Teknologi ini bisa mendukung aktivitas manusia.  Saat ini dunia digital atau metaverse ini tengah...

Seberapa Penting Asuransi Persalinan? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi persalinan atau asuransi melahirkan punya banyak manfaat sehingga tentunya sangat penting untuk dimiliki. Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat...

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...
LANGUAGE