25.6 C
Jakarta
Kamis, 19 Mei, 2022

Tugu Insurance Gaet Cermati untuk Pemasaran Produk Asuransi Digital 

JAKARTA, duniafintech.com – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menggaet salah satu Insurtech untuk memperkuat pemasaran produk asuransi secara digital, yaitu PT Fokus Solusi Proteksi (Cermati Protect).

Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna, menuturkan bahwa kerja sama dengan Cermati Protect  sudah sesuai dengan strategi perseroan dalam usaha pengembangan bisnis ritel melalui produk khusus serta optimalisasi platform digital untuk memberikan user experience yang baik untuk para pengguna.

“Dengan dukungan jaringan yang luas atas  teknologi digital yang dimiliki Cermati Protect, Tugu Insurance berharap kolaborasi ini akan saling memberikan nilai lebih untuk kedua belah pihak maupun para nasabah di Indonesia terutama untuk mendukung penetrasi pemasaran lini kendaraan bermotor di market digital,” ujar Indra dalam keterangan resminya, Selasa (11/1/2022).

Indra optimis dengan adanya kolaborasi dengan Cermati Protect di tahun 2022  jumlah polis kendaraan bermotor akan semakin bertumbuh mengingat posisi per September 2021 jumlah polis kendaraan bermotor mencapai 78 ribuan polis.

“jumlah ini tumbuh hampir 6 kali lipat dalam 2 tahun,”jelas Indra.

Sementara itu, Vice President of Insurance Cermati Protect, Juanri  mengatakan, Kolaborasi dengan Tugu Insurance akan memperkuat komitmen perusahaan dalam berinovasi meningkatkan layanan digital untuk menciptakan pengalaman asuransi terbaik untuk masyarakat Indonesia.

“Melalui marketplace keuangan Cermati.com, kami menghadirkan solusi kemudahan akses membeli asuransi secara digital tanpa ribet, proses mudah, cepat dan aman,”kata Juanri.

Juanri bilang, semuanya layanan bisa diakses melalui ponsel, mulai dari menemukan produk asuransi terbaik, pengajuan, pembayaran, menerima e-polis hingga klaim asuransi. Menurutnya, digitalisasi dan edukasi adalah suatu hal yang penting dalam peningkatan penetrasi asuransi di Indonesia.

Juanri pun berharap, seiring dengan meningkatnya literasi digital dan kesadaran akan manfaat asuransi, akan semakin banyak masyarakat memiliki asuransi.

“Cermati Protect hadir membantu masyarakat di berbagai  wilayah Indonesia agar mendapatkan akses informasi yang tepat hingga memiliki produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka,”pungkasnya.

Produk asuransi kendaraan Tugu Insurance sekarang dapat dibeli melalui Cermati.com yaitu:

  • UGU Comprehensive, memberikan perlindungan menyeluruh (all-risk) yang menjamin kerusakan menyeluruh (total loss) atau kerusakan sebagian (partial loss).
  • TUGU TLO (total loss only), perlindungan kendaraan yang menjamin setiap kerugian kendaraan bermotor jika biaya perbaikan di atas 75% dari nilai pertanggungan.

Tentang Tugu Insurance

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk (Tugu Insurance) adalah asuransi umum yang berdiri pada 25 November 1981, memiliki pengalaman 40 tahun dalam memberikan produk dan layanan asuransi baik melalui produk korporat maupun produk ritel. Tahun 2018 Tugu Insurance melakukan IPO (Initial Public Offering) dalam upayanya untuk mengembangkan bisnis.

Hingga saat ini, lebih dari total saham Tugu Insurance dipegang oleh PT Pertamina (Persero) sebesar 58,50%. Sementara, UOB Kay Hian Pte Ltd. memiliki saham sejumlah 15,84% ,  Samsung Fire & Marine Co., Ltd 5,29%. serta Masyrakat Umum dan lainnya sebesar 20,37%.

Tugu Insurance telah mengembangkan bisnis secara maksimal melalui penawaran berbagai jenis produk asuransi yang ditawarkan, termasuk asuransi di sektor energi, kebakaran & properti, penerbangan, rekayasa, rangka kapal, pengangkutan, dan protection & indemnity, kredit & penjaminan, hingga asuransi berbasis syariah.

Tentang Cermati.com

Dilansir dari laman resminya, Cermati adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan diluncurkan pada april 2015,. Perusahaan ini didirikan oleh para ahli teknologi yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan teknologi global seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Selain itu, Cermati memiliki pengalaman total lebih dari 16 tahun dalam membangun perangkat lunak dan website dan telah digunakan lebih dari ratusan juta pengguna di seluruh dunia.

Cermati.com menyediakan berbagai macam informasi untuk membantu masyarakat Indonesia menemukan produk keuangan terbaik. Cermati juga menyediakan akses data ke ribuan produk keuangan secara gratis dengan memudahkan masyarakat Indonesia dalam mengambil  keputusan finansial yang cermat.

Cermati membantu masyarakat Indonesia agar memahami produk finansial yang tersedia bagi mereka. Saat ini informasi produk finansial sangat sulit ditemukan dan sulit dimengerti. Selain itu, Cermati  membantu masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk finansial yang ideal dengan mencermati semua layanan yang ditawarkan oleh lembaga keuangan.

 

Penulis: Kontributor / Achmad Ghifari

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Lagi Cari Cara Investasi Emas dengan Mudah? Simak Ulasannya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas dengan mudah, apakah ada? Tentu saja. Ada banyak cara berinvestasi emas yang tersedia saat ini dan Anda bisa...

Yuk Dicoba! Panduan Cara Mengecek Taspen dengan Mudah

JAKARTA, duniafintech.com – Panduan cara mengecek Taspen sangat diperlukan oleh masyarakat, khususnya bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)—disebut juga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seperti diketahui,...

Ekuitas Pemegang Saham: Klasifikasi hingga Komponennya

JAKARTA, duniafintech.com – Secara umum, pengertian ekuitas pemegang saham adalah nilai aset atau sejumlah uang yang akan diberikan oleh perusahaan kepada pemilik saham ketika...

Mudah! Begini Cara Blokir ATM BCA yang Hilang atau Tertelan

JAKARTA, duniafintech.com – Cara blokir ATM BCA berikut ini penting diketahui oleh Anda yang kebetulan kartu ATM-nya hilang atau tertelan ketika melakukan transaksi. Adapun...

Pasti Laris Manis! Yuk Ikuti Cara Posting Jualan di Facebook Berikut Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara posting jualan di Facebook memang banyak dicari oleh para penjual di lapak-lapak online yang tersedia di salah satu platform media...
LANGUAGE