25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Tutorial Investasi Crypto dan Keuntungannya, Pahami Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Tutorial investasi crypto yang menguntungkan tentunya sangat diperlukan para trader di dunia investasi kripto.

Belakangan ini, cryptocurrency atau kripto menjadi salah satu objek investasi yang semakin diminati.

Sebagai instrumen baru, sejumlah fenomena mengejutkan masih kerap terjadi. Nah, supaya kamu lebih paham, simak tutorial investasi crypto berikut ini.

Baca juga: Aplikasi Trading Crypto Terbaik saat Ini yang Direkomendasikan bagi Trader

Apa Itu Cryptocurrency

Cryptocurrency, atau disingkat “crypto”, adalah jenis mata uang digital yang menggunakan teknologi kriptografi untuk mengamankan transaksi dan mengontrol pembuatan unit baru.

Indodax

Cryptocurrency menggunakan teknologi blockchain, yaitu suatu buku besar terdesentralisasi yang merekam transaksi dan memungkinkan transaksi terjadi secara aman dan transparan.

Cryptocurrency tidak diatur oleh bank sentral atau lembaga keuangan lainnya, dan transaksinya tidak terikat pada batas-batas geografis. 

Nah, sebagai gantinya, nilai cryptocurrency ditentukan oleh pasokan dan permintaan di pasar.

Beberapa contoh cryptocurrency yang terkenal termasuk Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Ripple, dan masih banyak lagi.

Cryptocurrency dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk pembayaran barang atau jasa, investasi, atau perdagangan di bursa kripto.

Cryptocurrency telah menjadi topik yang populer dan banyak diperbincangkan di dunia finansial dan teknologi, dan banyak orang yang melihatnya sebagai alternatif atau pengganti potensial untuk mata uang tradisional.

Tutorial Investasi Crypto di INDODAX

Investasi kripto di INDODAX merupakan salah satu cara untuk berpartisipasi dalam pasar aset digital di Indonesia. Berikut adalah tutorial langkah-demi-langkah untuk memulai investasi kripto di INDODAX:

1. Registrasi Akun di INDODAX

Kunjungi situs web resmi INDODAX dan klik “Daftar” untuk membuat akun baru. Isi informasi yang diperlukan, seperti nama, alamat email, nomor telepon, dan kata sandi yang kuat. Setelah mengisi formulir pendaftaran, verifikasi akun Anda melalui email yang dikirimkan oleh INDODAX.

2. Verifikasi Akun

Untuk mengakses semua fitur dan fungsi di INDODAX, Anda perlu melakukan verifikasi akun. Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses verifikasi, seperti KTP atau paspor, serta foto diri dengan menunjukkan KTP dan secarik kertas bertuliskan “INDODAX” dan tanggal hari ini. Ikuti instruksi di situs web untuk menyelesaikan proses verifikasi.

  1. Setor Dana ke Akun INDODAX

Setelah akun Anda diverifikasi, Anda bisa mulai menyetor dana ke akun INDODAX. Klik “Setor Rupiah” di menu atas, dan Anda akan mendapatkan informasi rekening bank INDODAX. Lakukan transfer ke rekening tersebut dan ikuti instruksi yang diberikan untuk mengisi formulir konfirmasi setoran.

  1. Memilih Aset Kripto

Setelah Anda memiliki saldo Rupiah di akun INDODAX, Anda dapat mulai memilih aset kripto yang ingin Anda beli. INDODAX menyediakan berbagai macam aset kripto, seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), dan banyak lainnya. Anda dapat memilih pasangan perdagangan yang Anda inginkan pada bagian “Market”.

  1. Beli Aset Kripto

Klik pada pasangan perdagangan aset kripto yang Anda pilih, dan Anda akan diarahkan ke halaman perdagangan. Di sini, Anda dapat memilih harga dan jumlah aset yang ingin Anda beli. Setelah mengisi informasi yang diperlukan, klik tombol “Beli” untuk menyelesaikan transaksi.

  1. Penyimpanan Aset Kripto Anda

Setelah Anda membeli aset kripto, sangat penting untuk menyimpannya dengan aman. Anda bisa memilih untuk menyimpan kripto Anda di akun INDODAX atau mentransfernya ke dompet kripto pribadi (misalnya, dompet digital atau dompet keras) untuk tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX, Simak Panduannya via Aplikasi Mobile

Tutorial Investasi Crypto

Keuntungan Investasi Crypto – Tutorial Investasi Crypto

Investasi dalam cryptocurrency (crypto) telah menjadi semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun investasi ini dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan, ada beberapa risiko dan pertimbangan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa keuntungan investasi crypto:

  1. Potensi Kenaikan Nilai yang Cepat

Salah satu daya tarik utama dari investasi crypto adalah potensi kenaikan nilai yang sangat cepat. Beberapa koin atau token crypto telah mengalami kenaikan harga yang spektakuler dalam periode waktu yang relatif singkat. Keuntungan semacam itu menarik minat banyak investor.

  1. Aksesibilitas

Investasi crypto relatif mudah diakses, terutama jika dibandingkan dengan pasar saham atau aset tradisional lainnya. Anda dapat membeli dan menjual crypto melalui berbagai platform dan bursa crypto.

  1. Potensi Diversifikasi Portofolio

Investasi crypto dapat berfungsi sebagai cara untuk mendiversifikasi portofolio Anda. Dalam beberapa kasus, pergerakan harga crypto tidak selalu berkorelasi dengan pergerakan pasar saham atau pasar tradisional lainnya, sehingga dapat menjadi tambahan yang menarik untuk portofolio Anda.

  1. Teknologi Inovatif

Banyak proyek crypto didasarkan pada teknologi blockchain yang inovatif. Investasi dalam crypto juga dapat dianggap sebagai dukungan terhadap perkembangan teknologi ini, yang diyakini memiliki potensi untuk mengubah banyak industri.

Baca juga: Berita Kripto Hari Ini: Bitcoin Cs Merah, Cek Daftar Harga Selengkapnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE