31.2 C
Jakarta
Jumat, 2 Desember, 2022

UNIKQU MUDAHKAN BERBAGAI TRANSAKSI KAUM URBAN

duniafintech.com – Tingginya pertumbuhan penggunakan telepon genggam di Indonesia telah mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menerbitkan produk baru akhir tahun lalu. Produk tersebut bernama UnikQu. Produk ini cocok digunakan untuk memudahkan transaksi kaum urban.

Berdasarkan data Emarketer, jumlah pengguna smartphone di Indonesia berpotensi mencapai 92 juta pengguna pada tahun 2019. Untuk itu, produk BNI UnikQu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pemilik smartphone secara luas. Menariknya, pengguna UnikQu tidak perlu menjadi nasabah bank.

UnikQu merupakan aplikasi uang elektronik berbasis server yang dapat diakses melalui smartphone berbasis iOS dan Android. Transaksi dilakukan secara digital sehingga pemilik smartphone dapat bertransaksi secara lebih mudah, cepat, dan aman dalam berbelanja. Aman karena pengguna UnikQu diharuskan melakukan otentikasi dengan PIN 6 digit sebelum melakukan pemindaian untuk transaksi.

Belanja juga lebih hemat dengan berbagai macam penawaran promo diskon di berbagai merchant yang telah bekerja sama dengan UnikQu. Dengan lebih dari 2.000 jaringan merchant penerima yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran pada merchant yang berada di luar domisili pengguna UnikQu. Beberapa merchant yang dapat menerima pembayaran menggunakan UnikQu antara lain Coffee Bean, Puyo, Gramedia, Bakerzin, Share Tea, Haagen-Dazs, Inul Vizta, Masterpiece dan lain sebagainya.

Aplikasi UnikQu dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki smartphone yang terkoneksi dengan jaringan internet. Saldo UnikQu sendiri dapat diisi melalui BNI SMS Banking serta lebih dari 28.000 Agen46 yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Selain pendaftaran yang relatif mudah, pembayaran dengan UnikQu cukup dilakukan dengan cara memindai QR code. Tambah pula, karena UnikQu merupakan uang elektronik berbasis server, potensi kekurangan uang kembalian dapat dihilangkan.

Kemudahahan transaksi menggunakan UnikQu merupakan inovasi unggulan berbasis teknologi QR code hasil kerjasama BNI dengan PT Dimo Pay Indonesia (DIMO). DIMO adalah perusahaan teknologi finansial yang mendukung terwujudnya ekosistem pembayaran berbasis digital yang solid di Indonesia.

Ke depannya, BNI akan terus bekerja sama dengan jaringan merchant lainnya, convenient store, dan perusahaan-perusahaan pengembang financial technology (fintech) untuk dapat mengembangkan dan memperluas alternatif pengisian saldo serta penggunaan UnikQu.

Kehadiran UnikQu mempertegas tren transaksi keuangan saat ini yang mengarah ke digital. Melihat tren ini, menjadi semakin jelas inovasi di bidang fintech akan terus mendapatkan peminat yang besar seiring variasi layanan dan penerimaan dari sisi penyedia jasa dan produk. Faktor lain dari sisi pengguna turut mendorong penerapannya, mulai dari gaya hidup non tunai yang mulai menjadi tren kalangan millennial, jaminan keamanan, kenyamanan, dan sebaran aplikasi terpadu.

Source:

  • bni.co.id
  • dailysocial.id

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Fintech Indonesia: Open Finance akan Jadi Masa Depan Fintech

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali ini mengulas soal open finance dan masa depan financial technology (fintech). Seperti diketahui, transformasi digital yang berjalan kian...

Cek Resi Standard Express Shopee dari Korea, Begini Caranya

JAKARTA, duniafintech.com – Cek resi Standard Express Shopee dari Korea sangat penting diketahui dan dipahami oleh para pengguna Shopee. Sebagai informasi, Standard Express merupakan layanan...

Cara Investasi Emas di Shopee Plus Kelebihan & Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara investasi emas di Shopee bisa menjadi salah satu investasi jangka panjang yang mudah, praktis, dan aman. Saat ini di Shopee memang...

Cara Menggunakan NFC: Cek Saldo ATM hingga Top Up e-Money

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menggunakan NFC tentu penting diketahui oleh para pengguna smartphone yang memiliki fitur canggih ini. Merupakan singkatan dari Near-field Communication, NFC adalah...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, sesuai kurs, menguat pada level Rp 15.732 di perdagangan pasar spot Rabu (30/11). Rupiah diketahui menguat 0,13%...
LANGUAGE