22.8 C
Jakarta
Minggu, 29 Mei, 2022

Ide Usaha Makanan Online Terbaru 2021 yang Menarik

Memulai usaha makanan online memang cukup menantang, karena kompetitor dalam usaha tersebut sudah semakin banyak, apalagi saat pandemi melanda Indonesia, yang mana mereka harus mulai beradaptasi berjualan secara online tanpa henti, maka dari kesempatan itu juga lah dimulainya perang dagang online antar pengusaha. 

Ternyata, jualan online itu bisa meningkatkan profit dari usaha yang sedang kamu jalankan, karena jangkauan dari online tersebut sangat jauh dan kamu tidak perlu memasang seperti banner atau poster yang dapat mengganggu pemandangan jalan, itu sudah dapat mengganggu pemandangan. 

Sebenarnya, ada beberapa usaha makanan online yang dapat dicoba jika ditelisik dari prospek jualan yang sedang trend untuk saat ini, bahkan untuk jangka panjang pun usaha ini masih tetap jalan. 

Rekomendasi usaha makanan online

Lalu apa saja sih rekomendasi usaha makanan online tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah ini. 

Frozen food

Masih menjadi primadona hingga saat ini, usaha makanan online frozen food memang memiliki demand yang cukup tinggi dibandingkan makanan basah atau siap saji, pasalnya dengan frozen food kamu tidak perlu khawatir makanan cepat basi, karena sangan suitable disimpan ke dalam lemari es atau kulkas. 

Terlebih saat proses pengiriman antar kota pun tidak terlalu khawatir, mengingat makanan frozen juga dapat bertahan dalam maksimal waktu 1 minggu di luar kulkas yang di dalam freezer.

Untuk contoh makanan frozen yang dapat dijual kembali adalah nugget, sosis, pempek, donat, dan lain sebagainya. Kalaupun makanan nya tidak terlalu laku setelah mencoba berbagai macam usaha, frozen food nya dapat dinikmati sendiri bersama keluarga. 

Makanan manis dari bahan coklat

Siapa sih yang tidak menyukai coklat? Usaha makanan online selanjutnya adalah kamu dapat menjual berbagai macam produk kue kering kiloan yang terbuat dari coklat, seperti bolu kukus, roti isi coklat, coklat batangan, dan lain sebagainya. 

Cara terbaik untuk menjual makanan dari coklat adalah membuat merk yang berbeda dari yang lain, dan terdapat ciri khas penting dalam kandungan makanan nya. Namun, menurut kami membuat makanan dari olahan coklat juga termasuk ke dalam kategori cooking.

Jika tidak ingin repot, cukup menjadi supplier atau distributor coklat saja, jadi kamu menjual produk jadian langsung ke end customer, tentunya harus memperhatikan merk dan dari kandungan coklatnya ya, apakah halal atau tidak. 

Menu makanan sehat

Kesempatan lainnya untuk memulai usaha makanan online adalah dengan menawarkan beberapa menu makanan sehat, hal ini harus kamu tinjau dan dijadikan prospek unggulan loh, mengingat jaman orang bekerja dari rumah dan sangat jarang sekali melakukan olahraga, peluang memberikan menu makanan sehat adalah prospek. 

Kalau bisa, saat ingin menawarkan makanan sehat kepada calon customer, setidaknya kamu memberikan layanan berupa konsultasi secara gratis, terkait jumlah karbo dan protein yang dapat diterima oleh tubuhnya, jika mereka ingin melakukan diet.

Tetapi jika beberapa customer hanya ingin menu makanan sehat saja, berarti kamu harus menyediakan produk dengan kualitas terbaik, seperti sayuran dari hasil hidroponik, daging segar berupa daging ayam dan sapi yang baru dipotong, dan jika memungkinkan ikan segar juga. 

Setelah itu, untuk konsumsinya makanan nya menggunakan beras merah atau beras hitam yang masih tergolong ke dalam organik, karena memiliki kadar gula sedikit dan serat tinggi. Jangan lupa menambahkan beberapa buah-buahan segar tentunya. 

Jualan kue kering

Selanjutnya untuk rekomendasi terakhir yang dapat dicoba untuk usaha makanan online adalah membuat kue kering. Memang kue kering dikenal untuk perayaan hari besar saja, seperti idul fitri dan event besar lain nya.

Untuk jualan kue kering memang sangat mudah, apalagi jika kamu pinter masak dan membuat kue nya menjadi lebih enak, tentunya akan sangat laku di pasaran. Karena kebutuhan kue kering biasa digunakan untuk camilan sehari-hari yang dapat dinikmati sambil menonton juga. 

Jangan lupa, packaging untuk mengemas kue kering harus menarik ya. Usahakan menggunakan toples dari kaca agar tidak ada udara yang masuk ke dalam kue, sehingga kue nya tetap kriuk dan tentunya masih enak untuk dinikmati customer. 

Kesimpulan

Dari beberapa rekomendasi usaha makanan online yang masih sangat prospek untuk dijalankan, pilihan favorit kamu nomer berapa nih? Tentunya sebelum menjalankan usaha, kamu harus meninjau market terlebih dahulu ya, akan kebutuhan pasar terbesar yang paling banyak itu apa.

Dan tentunya, strategi marketing yang kamu jalankan harus lebih baik dibandingkan dengan kompetitor eksisting. Meskipun baru, setidaknya masih bisa bersaing dari segi kualitas harga dan produk, selamat mencoba.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pembatalan Polis Asuransi Mobil: Prosedur dan Risikonya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, pembatalan polis asuransi mobil merupakan cara menyelesaikan polis asuransi mobil yang masih dalam masa pertanggungan. Dalam arti, belum satu...

Baik Online Maupun Offline, Begini Cara Bayar Mandiri Virtual Account

JAKARTA, duniafintech.com – Pengertian Mandiri virtual account adalah metode pembayaran dari Bank Mandiri untuk bertransaksi di e-commerce atau aplikasi belanja online dengan menggunakan nomor...

2.290 Calon Jemaah Haji Riau Siap Berangkat ke Tanah Suci Awal Juni 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Sebanyak 2.290 orang calon jemaah haji dari Provinsi Riau siap berangkat ke Tanah Suci. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau...

Investasi Bodong Minyak Goreng, Emak Asal Ponorogo ini Masuk Penjara 4 Tahun

JAKARTA, duniafintech.com - EV (30) warga Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Ponorogo, diamankan Satreskrim Polres Ponorogo usai melakukan penipuan investasi bodong, dengan kedok jual minyak...

Indonesia Masuk Jebakan Utang dari China?, Ini Jawaban Luhut..

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait anggapan bahwa Indonesia telah terperangkap jebakan utang...
LANGUAGE