28.2 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

Viral Video Indra Kenz Diejek Wartawan, Slogan “Wah Murah Banget” Jadi “Wow Nipu Banget”

JAKARTA, duniafintech.com – Dalam konferensi pers Bareskrim Polri yang digelar pada Jumat (25/3/2022) kemarin, Indra Kenz dihadirkan oleh polisi sebagai tersangka penipuan investasi bodong berkedok binary option.

Uniknya, momen kemunculan Indra Kenz di hadapan publik itu diwarnai dengan sejumlah ejekan wartawan kepada sosok crazy rich asal Medan tersebut. Adapun saat ini, video Indra yang menjadi bulan-bulanan wartawan itu menjadi viral usai dibagikan oleh akun Instagram @dagelanviral.

Mengutip Suara.com, Sabtu (26/3/2022), pada video itu tampak sebagian  wartawan yang hadir untuk meliput terdengar menyapa Indra Kenz dengan nada meledek dan menyindir. Wartawan pun turun meneriaki Indra Kenz dengan kata-kata “murah banget”.

Sebagai pengingat, kata-kata itu merupakan jargon atau slogan dari Indra Kenz yang punya nama asli Indra Kesuma tersebut. Bukan hanya meledek jargonnya, wartawan pun iseng menanyakan harga baju tahanan yang dikenakan oleh Indra dalam rilis tersebut.

Sejumlah ledekan yang dilayangkan wartawan dalam konferensi pers Indra Kenz itu, antara lain, “Wow murah banget, Indra”, “Wow nipu banget, Ndra”, “Berapa nih harga kaosnya, Indra?”, “Sebentar, permisi, Pak, jangan dibawa dulu, biar seru penontonnya”, hingga “Ngadep depan dong, Bang. Kalau bikin konten berani ngadep depan, ini kok enggak? Haha”.

Hingga kini, video viral sekitar 30 detik itu telah ditonton lebih dari 87 ribu kali, dengan jumlah komentar mencapai ratusan. Beragam komentar pun datang dari warganet terkait sindiran terhadap Indra Kenz yang dilontarkan oleh para wartawan tersebut.

Misalnya dari akun akun @a*s_b*b: “Wow sudah pakai seragam endorsean Sh**ee nih #murah banget.”

Juga ada komentar dari akun @r***as_as***di: “Itu bajunya pasti ngga sembarang yang pakai, hanya khusus sultan rutan.”

“”Bukannya terbiasa berhadapan kamera ya, ko sama kamera wartawan takut,” tulis akun @d***n_ra***na.

“Kata Indra pakai baju warna oranye tak semua yang punya. Dapatinnya harus berjuang dulu,” timpal akun @j**.93**.

Slogan “wah murah banget”

Slogan “Wow murah baget” sendiri adalah ciri khas Indra Kenz yang ditunjukkan dalam bentuk ucapan dan tanda pagar (tagar) dalam deskripsi video konten pamer hartanya di media sosial.

Seperti diketahui, Indra Kenz yang terjerat menjadi tersangka dalam kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option di aplikasi Binomo ini memang sering membuat konten pamer harta lewat akun media sosialnya. Misalnya saja, usai iseng membeli Tesla 3 seharga Rp1,5 miliar pada pukul 3 pagi, Indra Kenz menyebut bahwa harga mobil itu sangat murah.

“Kemarin waktu gue enggak bisa tidur, gue iseng-iseng cek Tokopedia dan ternyata kita bisa beli Tesla lewat Tokopedia, guys. Langsung aja jam 3 pagi itu gue beli Tesla. Gue iseng doang, guys, karena enggak bisa tidur, jadinya kebeli Tesla deh. Harganya cuma (Rp) 1,5 M doang. Wah, murah banget!,” kata Indra Kenz, seperti dikutip dari akun TikTok @indrakenz via Kompas.com.

Di deskripsi video TikTok itu, Indra Kenz pun menuliskan tagar alias hashtag #MurahBanget.

“Eh krna gk bisa tidur, jadi jajan 1,5 M. Mobil gua dah kebanyakan.. bingung juga mau diapain, paling ntar lagi gue giveaway ni tesla #murahbanget,” tulis pria 26 tahun tersebut.

Indra sendiri menyatakan bahwa slogan “Murah Banget” itu sengaja disematkannya di konten pamer kekayaannya sebagai bentuk promosi lagu “Murah Banget” feat. Young Lex.

“Aku punya salam ciri khas, aku sering ngomong murah banget karena aku punya lagu juga bareng Young Lex. Bisa dibilang, konten-konten itu adalah untuk lagu tadi, promosi lagu tadi,” katanya dalam tayangan YouTube TRANS TV Official, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Indra Kenz sudah merilis lagu bertajuk “Murah Banget” feat. Young Lex di kanal YouTube-nya pada 10 Februari 2021 silam. Lirik lagu itu mengisahkan perbedaan kehidupan seseorang yang pada mulanya hidup serba susah dan sekarang hidup bergelimang harta dan mampu membeli banyak supercar.

Sejalan dengan itu, Indra Kenz pun telah menerbitkan buku berjudul Terlahir Miskin = Privilege. Dalam hal ini, slogan “miskin adalah privilege” pun sering disampaikan oleh Indra Kenz hingga menuai kritikan dari netizen.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU