28.7 C
Jakarta
Sabtu, 28 Januari, 2023

WARUNG PINTAR DAPATKAN SEED FUNDING Rp 55 MILIAR

duniafintech.com – Warung Pintar, sebuah startup yang memperoleh seed funding senilai US$4 juta atau sekitar Rp 55 miliar. Suntikan dana itu melibatkan konsorsium beranggotakan beberapa perusahaan modal ventura, yaitu Sinar Mas Digital Ventures, Digital Garage Incubation, East Ventures, Insignia Ventures Partner, Triputra Group dan beberapa angel investor.

Baca juga : http://duniafintech.com/ramai-ramai-ajak-investor-tanam-modal-di-indonesia/

Warung Pintar adalah kios rakitan pabrik yang mengintegrasikan beragam teknologi dengan warung tradisional di Indonesia. Kios menyediakan teknologi yang dapat digunakan pemilik, seperti internet of things untuk meningkatkan akurasi pemasukan data ritel, big data analytics untuk memahami perilaku belanja konsumen, dan blockchain untuk menjaga transparansi penjaga warung.

Setiap kios Warung Pintar dilengkapi dengan teknologi pembayaran kasir berbasis sistem MokaPOS. Di samping itu, pencatatan keuangan dan akuntansi menggunakan perangkat lunak Jurnal.

Baca juga : http://duniafintech.com/unicef-undang-startup-dan-perusahaan-blockchain-untuk-dapatkan-investasi/

Warung Pintar pun dapat melayani beragam transaksi online seperti pembelian tiket, pulsa, barang e-commerce, dan sebagainya melalui platform Kudo. Pengadaan dan distribusi barang ditopang platform Do-cart dan Waresix. Ekosistem itu menciptakan kemudahan bertransaksi di dalam warung.

Pengembangan konsep itu menyasar pengembangan ritel tradisional serta menciptakan dampak digitalisasi yang inklusif bagi kelompok kelas ekonomi menengah ke bawah.

Agung Bezharie selaku CEO Warung Pintar menyatakan pihaknya menyambut siapa pun yang ingin bergabung menjadi mitra Warung Pintar, baik dari perusahaan teknologi maupun non teknologi.

Melalui pendanaan ini kami berencana untuk membuka ratusan warung baru tahun ini,” ujarnya dalam siaran pers pada Jumat (9/2), yang dilansir dalam kontan.id.

Baca juga : http://duniafintech.com/startup-fintech-loot-meraih-hingga-6-juta-poundsterling/

Menurutnya, setidaknya terdapat dua target dalam pengembangan bisnis Warung Pintar. Pertama, dengan menggunakan teknologi sebagai pembeda, Warung Pintar ingin menjadi platform teknologi bagi pemilik warung tradisionai Indonesia. Kedua, melalui metode plug and play yang sederhana berbagai perusahaan dapat menggunakan. Warung Pintar sebagai kanal distribusi produk dan jasa mereka.

Dana ini akan digunakan untuk memperbaiki pengembangan produk dan menjangkau pasar yang lebih luas serta menemukan model bisnis yang tepat,” ungkap Willson Cuaca selaku Managing Partner East Ventures dan Chairman Warung Pintar.

Written by : Dinda Luvita

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Allianz vs Prudential, Pilih Mana? Simak Perbandingan Selengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Allianz vs Prudential, pilih mana? Sejatinya, keduanya adalah perusahaan asuransi terbesar yang ada di Indonesia. Seperti diketahui, ada banyak perusahaan asuransi global...

Malacca Trust: Profil, Produk, hingga Cara Klaim Asuransinya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Finance merupakan sebuah perusahaan multifinance yang memiliki berbagai macam jasa pembiayaan. Di antara pembiayaannya, yaitu produk asuransi umum yang berdiri...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Menguat Tipis, Cek Harga Kripto Hari Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya menjelang akhir pekan, Sabtu (28/1/2023). Pada perdagangan hari ini, Bitcoin cs...

Cara Beli Koin Shopee: Syarat hingga Manfaatnya bagi Customer & Seller

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli koin Shopee tentu akan sangat penting diketahui, khususnya oleh seller di platform e-commerce ini. Pasalnya, koin ini bisa digunakan untuk...

Normalisasi APBN, Pemerintah tidak Tanggung Biaya Pasien Covid-19

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa seluruh belanja APBN 2023 telah dinormalisasi atau normalisasi APBN. Artinya, seluruh belanja APBN...
LANGUAGE