27.1 C
Jakarta
Rabu, 28 September, 2022

WARUNG PINTAR DAPATKAN SEED FUNDING Rp 55 MILIAR

duniafintech.com – Warung Pintar, sebuah startup yang memperoleh seed funding senilai US$4 juta atau sekitar Rp 55 miliar. Suntikan dana itu melibatkan konsorsium beranggotakan beberapa perusahaan modal ventura, yaitu Sinar Mas Digital Ventures, Digital Garage Incubation, East Ventures, Insignia Ventures Partner, Triputra Group dan beberapa angel investor.

Baca juga : http://duniafintech.com/ramai-ramai-ajak-investor-tanam-modal-di-indonesia/

Warung Pintar adalah kios rakitan pabrik yang mengintegrasikan beragam teknologi dengan warung tradisional di Indonesia. Kios menyediakan teknologi yang dapat digunakan pemilik, seperti internet of things untuk meningkatkan akurasi pemasukan data ritel, big data analytics untuk memahami perilaku belanja konsumen, dan blockchain untuk menjaga transparansi penjaga warung.

Setiap kios Warung Pintar dilengkapi dengan teknologi pembayaran kasir berbasis sistem MokaPOS. Di samping itu, pencatatan keuangan dan akuntansi menggunakan perangkat lunak Jurnal.

Baca juga : http://duniafintech.com/unicef-undang-startup-dan-perusahaan-blockchain-untuk-dapatkan-investasi/

Warung Pintar pun dapat melayani beragam transaksi online seperti pembelian tiket, pulsa, barang e-commerce, dan sebagainya melalui platform Kudo. Pengadaan dan distribusi barang ditopang platform Do-cart dan Waresix. Ekosistem itu menciptakan kemudahan bertransaksi di dalam warung.

Pengembangan konsep itu menyasar pengembangan ritel tradisional serta menciptakan dampak digitalisasi yang inklusif bagi kelompok kelas ekonomi menengah ke bawah.

Agung Bezharie selaku CEO Warung Pintar menyatakan pihaknya menyambut siapa pun yang ingin bergabung menjadi mitra Warung Pintar, baik dari perusahaan teknologi maupun non teknologi.

Melalui pendanaan ini kami berencana untuk membuka ratusan warung baru tahun ini,” ujarnya dalam siaran pers pada Jumat (9/2), yang dilansir dalam kontan.id.

Baca juga : http://duniafintech.com/startup-fintech-loot-meraih-hingga-6-juta-poundsterling/

Menurutnya, setidaknya terdapat dua target dalam pengembangan bisnis Warung Pintar. Pertama, dengan menggunakan teknologi sebagai pembeda, Warung Pintar ingin menjadi platform teknologi bagi pemilik warung tradisionai Indonesia. Kedua, melalui metode plug and play yang sederhana berbagai perusahaan dapat menggunakan. Warung Pintar sebagai kanal distribusi produk dan jasa mereka.

Dana ini akan digunakan untuk memperbaiki pengembangan produk dan menjangkau pasar yang lebih luas serta menemukan model bisnis yang tepat,” ungkap Willson Cuaca selaku Managing Partner East Ventures dan Chairman Warung Pintar.

Written by : Dinda Luvita

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE