26.1 C
Jakarta
Jumat, 10 Juli, 2020

YouTube Rilis Layanan Musik Streaming Baru?

duniafintech.com – YouTube dikabarkan akan meluncurkan layanan musik streaming baru bernama YouTubeMusic. Perusahaan video streaming ini juga melaporkan bahwa akan segera meluncurkan layanan premium yang mengenakan biaya lebih.

YouTubeMusic, yang akan diluncurkan pada 22 Mei ini, dilengkapi dengan fitur tambahan seperti playlist pribadi. Perusahaan yang dimiliki oleh Google Alphabet ini juga mengatakan akan meluncurkan YouTubePremium, yang akan menggantikan layanan YoutubeRed sebelumnya.

YouTubeMusic pada dasarnya akan memberikan pengalaman yang lebih ideal dengan aplikasi baru yang terpisah dan ribuan playlist untuk menyesuaikan dengan berbagai aktivitas maupun mood pengguna itu sendiri.

Baca juga : Blockchain INDO 2018, Jakarta’s Crypto-Conference

Berdasarkan data yang didapat dari CNBC International, versi YouTubeMusic yang didukung iklan baru akan tersedia secara gratis, sementara YouTubeMusic Premium, keanggotaan berbayar tanpa iklan, akan tersedia dengan US$9,99 per bulan (Rp 139.860).

Baca juga : Bitcoin, Ethereum dan Blockchain Super Conference II

Dalam merancang strateginya dipasar industri digital, perusahaan yang dikenal sebagai situs web untuk berbagi video ini juga berencana untuk membebankan US$2 lebih banyak untuk layanan premium, termasuk layanan YouTubeMusic bersama dengan acara yang hanya diputar di YouTube. YouTubePremium akan dikenakan biaya $11,99 (Rp 167.860) untuk semua anggota baru.

Baca juga : Smartphone Blockchain Exodus Dirilis HTC Untuk Trading

“YouTubePremium bebas iklan, latar belakang dan offline di semua YouTube, serta akses ke semua Originals YouTube termasuk Cobra Kai, Step Up: High Water and Youth & Consequences,” ungkap Youtube.

Untuk tarif layanan dengan versi premium dipatok  kurang lebih $12 per bulan ini, yang menariknya adalah dengan YouTube Premium seharga $12 itu tadi, yang berarti tambahan $2 per bulan akan memberikan kita akses ke video tanpa iklan beserta koleksi konten orisinil YouTube.

YouTubeMusic dikabarkan akan diluncurkan di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan pada hari Selasa. Tidak hanya di negara-negara tersebut, bahkan peluncurannya akan diperluas ke beberapa negara lain dalam minggu-minggu berikutnya.

Written by : Dinda Luvita
Picture by : Pixabay.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

PNM Mekaar Berbasis Digital Luncur, Mudahkan Pencairan Pembiayaan Nasabah

DuniaFintech.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM berkolaborasi dengan LinkAja meluncurkan pilot project PNM Mekaar berbasis digital di Pasar Minggu,...

Hal-hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mencapai Masa Pensiun

DuniaFintech.com - Mencapai masa pensiun kadang terasa melegakan karena mengucapkan selamat tinggal kepada pekerjaan menumpuk, di sisi lain juga menjadi beban bagi...

Layanan TokoCabang di Tokopedia Bantu Pengusaha di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com - E-commerce Tokopedia mengungkapkan adanya peningkatan pemanfaatan fitur TokoCabang, sebuah layanan untuk ketersediaan pasokan hingga pemenuhan permintaan selama masa pandemi COVID-19....

Mau Dapat Beasiswa? Kunjungi Beberapa Situs Ini

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau dapat beasiswa? Rasanya, hampir setiap orang punya impian untuk meneruskan studi ke jenjang lebih tinggi, bukan?...

Pandemi Covid-19 Jadi Ajang Menuju Reformasi Memanfaatkan Teknologi

DuniaFintech.com - Pemerintah memandang masa krisis yang terjadi hingga saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan reformasi memanfaatkan teknologi. Inilah hikmah...
LANGUAGE