27.2 C
Jakarta
Kamis, 26 Mei, 2022

Zurich Gaet ZA Tech dan Grab Tingkatkan Inklusi Asuransi

JAKARTA, duniafintech.com – Guna mempermudah masyarakat dalam mengakses produk asuransi digital, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk dan ZA Tech Global Limited menggandeng PT Web Proteksi Solusindo sebagai strategic brokerage partner. 

Adapun kolaborasi ini untuk menghadirkan produk asuransi inovatif dan terjangkau yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Grab, salah satu mitra ekosistem ZA Tech di Asia Tenggara.  

Bentuk kerja sama Zurich dengan ZA Tech

Saat ini nasabah dapat membeli produk asuransi dimanapun melalui aplikasi Grab. Hal ini tak lepas dari dukungan teknologi dari ZA Tech yang memiliki misi untuk mensukseskan ekosistem mitra dan penyedia asuransi melalui teknologi, dengan pengetahuan yang unggul. 

General Manager ZA Tech Southeast Asia

Young Yang, mengatakan Zurich merupakan mitra yang tepat dan memiliki visi yang sejalan untuk mendukung pertumbuhan inklusi asuransi di Indonesia. 

Untuk mencapai tujuan ini, Young menyatakan bahwa teknologi tercanggih dari pihaknya akan melengkapi proposisi dan layanan Zurich untuk menyediakan asuransi yang lebih mudah diakses. 

“Kami percaya bahwa kemitraan kami dapat menyediakan perlindungan yang mudah dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia,”kata Young dalam keterangan resminya.

Menurut Young, kolaborasi dengan Zurich adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan solusi inovatif untuk para nasabah Zurich agar bisa mendapatkan produk asuransi terbaik di kelasnya. Hal ini sejalan dengan strategi Zurich untuk terus menyediakan proposisi yang lebih baik. 

Komitmen pengembangan produk asuransi terbaik

Sementara itu, tingkat penetrasi asuransi di Indonesia masih di bawah 2% jika dibandingkan dengan populasinya yang mencapai 271 juta jiwa. 

Pandemi Covid-19 juga telah mengubah perilaku konsumen, di mana lebih banyak mengandalkan teknologi digital untuk memenuhi kebutuhannya, dan kemungkinan akan terus berlanjut walaupun pandemi sudah selesai. 

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia Hassan Karim,mengatakan sebagai perusahaan asuransi pihaknya memahami pentingnya asuransi bagi nasabah terutama dalam situasi saat ini yang belum pernah di alami sebelumnya. 

“Zurich dikenal melalui keunggulannya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah, dan dengan bangga kami mengumumkan kerja sama dengan ZA Tech,” ungkap Hassan dalam siaran pers. 

Hassan yakin dengan  keahlian teknologi yang dimiliki ZA Tech dapat mendukung Zurich dalam menyediakan kenyamanan dan perlindungan terbaik bagi nasabah, melalui teknologi yang mampu menghadirkan asuransi yang lebih mudah diakses, digital, dan terjangkau. 

Dengan situasi pandemi yang masih berlanjut, menurut Hassan,  proteksi menjadi lebih penting dari sebelumnya. Oleh karena itu, Zurich berkomitmen ingin meningkatkan akses nasabah terhadap produk asuransi. 

Sebagai informasi, ZA Tech adalah perusahaan teknologi yang didirikan oleh ZA International dan didukung oleh Vision Fund 1 dari Softbank. 

 

Penulis: Kontributor / Achmad Ghifari

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Jadi UMKM Binaan Pertamina, Berpeluang Dapat Pinjaman hingga Rp 250 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - PT Pertamina (Persero) menegaskan komitmen mendukung pengembangan usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.  Pelaku usaha kecil yang masih kebingungan mendapatkan modal...

Bujuk Elon Musk, Luhut Sodorkan Kawasan Industri Hijau Kaltara Buat Investasi Tesla

JAKARTA, duniafintech.com - Tesla bakal segera masuk ke ekosistem kendaraan dan baterai listrik Indonesia. Negosiasi investasi dari perusahaan milik miliarder Elon Musk itu dipimpin...

Waspada! Perusahaan Jual Beli Kripto Ini Ilegal, Binance Juga Tak Berizin 

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat mesti waspada, terbaru, ada perusahaan jual beli Kripto di Indonesia yang ilegal alias tak berizin.  Investasi uang kripto saat ini menjadi...

Kasusnya Diusut, Polisi Sebut Ada Karyawan Terraform yang Diduga Gelapkan Dana Perusahaan

JAKARTA, duniafintech.com - Unit Investigasi Kejahatan Dunia Maya Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengumumkan pada Senin, bahwa mereka telah meluncurkan penyelidikan atas kemungkinan penggelapan oleh...

Nilai Kripto Sedang Lesu, Ukraina Putar Otak Cari Dana Perang

JAKARTA, duniafintech.com - Ukraina berencana terus memanfaatkan investor kripto untuk membantu mengumpulkan dana. Meskipun kondisi anjloknya mata uang virtual ini sempat mengganggu upaya penggalangan...
LANGUAGE