29.5 C
Jakarta
Minggu, 29 Mei, 2022

Cocok untuk Bepergian, Intip Review AXA Mandiri Travel Insurance Indonesia di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – AXA Mandiri Travel Insurance adalah asuransi perjalanan dari PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) yang sangat cocok bagi Anda yang ingin bepergian ke negara-negara yang mewajibkan asuransi perjalanan kala hendak mengajukan visa, misalnya saja negara Schengen, Jepang, Kamboja, dan lain sejenisnya. 

Adapun manfaat pertanggungan yang diberikan oleh AXA Travel Insurance ini akan meng-cover segala macam risiko dalam perjalanan, mulai pertanggungan biaya medis, kecelakaan diri, keterlambatan penerbangan, sampai dengan kehilangan bagasi.

Jika Anda tertarik dengan produknya dan ingin tahu juga soal asuransi perjalanan Schengen yang tersedia, intip review-nya di sini.

Polis Terbaik AXA Mandiri Travel Insurance

Ada dua jenis perlindungan asuransi perjalanan yang ditawarkan oleh AXA Travel Insurance, yaitu untuk perjalanan internasional yang meliputi negara Schengen, non-Schengen, dan ASEAN Plus, dan perjalanan domestik yang meliputi kota-kota besar di Indonesia.

Adapun polis Asuransi Perjalanan AXA ini bisa digunakan dalam mata uang rupiah maupun dolar AS, dengan minimum premi yang ditawarkan mulai Rp36 ribu untuk domestik dan Rp71 ribu untuk internasional.

Asuransi Travel AXA Mandiri juga termasuk jenis asuransi perjalanan tahunan sebab masa pertanggungannya hanya berlaku selama perjalanan atau setahun. Rincian dari masing-masing jenis perlindungannya adalah sebagai berikut:

  1. Asuransi Mandiri Travel International

Untuk diketahui, polis Asuransi Perjalanan AXA Mandiri yang satu ini akan memberikan perlindungan selama perjalanan dari Indonesia ke luar negeri. Terdapat sejumlah negara yang tidak termasuk dalam jangkauan perlindungan yang dikecualikan, antara lain, Crimea/Sevastopol, Kuba, Iran, Korea Utara, Suriah, dan Venezuela.

AXA Travel Insurance Schengen sendiri meliputi negara-negara Eropa, di antaranya Prancis, Jerman, dan Belanda, yang mewajibkan Anda untuk membuat Visa Schengen terlebih dahulu untuk dapat berkunjung.

Adapun manfaat pertanggungan selengkapnya dari AXA Asuransi Perjalanan Internasional adalah:

  • Santunan kematian dan cacat tetap karena kecelakaan: Hingga Rp2,6 miliar
  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan: Hingga Rp2,6 miliar
  • Biaya pengobatan akibat sakit selama perjalanan: Rp16,25 juta
  • Biaya pemulangan jenazah dan repatriasi medis: Sesuai tagihan
  • Biaya tanggung jawab hukum pribadi: Hingga Rp1,95 miliar
  • Penundaan perjalanan: Rp1,3-6,5 juta
  • Pembatalan perjalanan (di luar kuasa Tertanggung): Maksimal Rp65 juta
  • Pengurangan perjalanan: Hingga Rp65 juta
  • Pembajakan penerbangan: Maksimal Rp13 juta
  • Penggantian kehilangan/kerusakan bagasi dan barang pribadi: Hingga Rp6,5 juta
  • Wilayah pertanggungan Schengen: Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Germany, Greece, Hungary, Iceland, Italy, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luxembourg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss.
  • Wilayah pertanggungan non-Schengen: Albania, Andora, Armenia, Azerbaijan, Belarus, Bosnia & Herzegovina, Kroasia, Siprus, Georgia, Ireland, Kosovo, Macedonia Utara, Moldova, Monako, Montenegro, Romania, Rusia, San Marino, Serbia, Turki, Ukraina, Britania Raya and Kota Vatikan.
  • Wilayah pertanggungan ASEAN Plus: Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Vietnam, Thailand, Laos, Hong Kong, China, Jepang, dan Korea Selatan.
  1. Asuransi Mandiri Travel Domestik

Ini adalah polis Asuransi Perjalanan AXA yang akan memberikan perlindungan selama perjalanan di wilayah Indonesia, utamanya di kota-kota besar, antara lain, Yogyakarta, Bali, Surabaya, dan Medan. 

Sejatinya, polis AXA Travel Insurance Indonesia domestik ini punya manfaat pertanggungan yang kurang lebih sama dengan polis jaminan internasional dan perbedaannya hanya dalam nominal pertanggungannya. Rinciannya seperti berikut ini:

  • Santunan kematian dan cacat tetap karena kecelakaan: Hingga Rp200 juta
  • Biaya pengobatan akibat kecelakaan: Hingga Rp100 juta
  • Biaya pengobatan akibat sakit selama perjalanan: Rp500 ribu
  • Biaya pemulangan jenazah dan repatriasi medis: Hingga Rp250 juta
  • Biaya tanggung jawab hukum pribadi: Hingga Rp100 juta
  • Penundaan perjalanan: Rp6,5 juta
  • Pembatalan perjalanan (di luar kuasa Tertanggung): Maksimal Rp2,5 juta
  • Pengurangan perjalanan: Hingga Rp2,5 juta
  • Pembajakan penerbangan: Maksimal Rp6 juta
  • Penggantian kehilangan/kerusakan bagasi dan barang pribadi: Hingga Rp3 juta
  • Penundaaan bagasi di atas 8 jam: Hingga Rp3 juta

Call Center AXA Mandiri Travel Insurance

Jika Anda hendak memperoleh informasi lebih jauh atau mendapatkan layanan terkait AXA Travel Insurance ini, Anda bisa menghubungi CS AXA Mandiri yang akan membantu nantinya untuk memberikan informasi lebih jelas soal produk asuransi, harga asuransi perjalanan AXA Mandiri, cek no polis AXA Mandiri, cara klaim, dan lain-lain.

Dalam hal ini, Anda cukup dengan menghubungi nomor telepon Asuransi AXA Mandiri atau mendatangi langsung kantor pusat perusahaan. Selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Call Center AXA Mandiri Insurance: 021 3005 8788 (Senin—Jumat Pukul 08.00—17.00 WIB)
  • Alamat Kantor Pusat AXA Mandiri Travel: Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, Jakarta 12940
  • No Telepon Asuransi AXA Mandiri: 021 3005 8788
  • Fax: 021 30057800
  • Website: axa-mandiri.co.id
  • Email: [email protected]
  • Facebook: facebook.com/axamandiri
  • Twitter: twitter.com/AXA_Mandiri

Cara Klaim AXA Travel Insurance

Untuk cara klaimnya bisa dilakukan dengan tiga langkah mudah seperti diuraikan di bawah ini.

  1. Lengkapi formulir

Adapun sebelum mengajukan klaim, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah mengunduh dan mengisi formulir pengajuan klaim sesuai dengan jenis klaim yang diajukan. Anda bisa mengunduh formulir melalui situs resmi AXA Mandiri, kemudian cetak dan isi formulirnya dengan detail dan benar.

  1. Sertakan dokumen asli dan fotokopi

Usai mengisi formulir, lengkapi dan sertakan dokumen asli, misalnya resep obat asli, tagihan/kuitansi biaya, rekam medis (asli/fotokopi) yang dikeluarkan oleh dokter yang menangani. Jangan lupa pula untuk melampirkan dokumen-dokumen pendukung lainnya sesuai jenis asuransi yang dipilih.

  1. Kirimkan klaim 

Lantas, pastikan bahwa semua dokumen sudah lengkap dan data telah terisi benar serta lengkap. Anda bisa mengirimkan pengajuan klaim AXA Travel Insurance tersebut ke:

  • Customer Care Centre (CCC) PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI), saat ini masih hanya tersedia di kota Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, dan Palembang.
  • Email di [email protected]

Cara Cek No AXA Mandiri

Kalau Anda ingin mengajukan klaim, tentunya perlu untuk mengetahui no polis AXA Mandiri yang dimiliki. Adakalanya, banyak nasabah yang melupakan no AXA Mandiri mereka lantaran terlalu panjang dan sulit dihafal.

No polis AXA Mandiri adalah identitas nasabah dan berfungsi sebagai syarat pengajuan klaim atau layanan nasabah. No polis ini dapat Anda peroleh ketika resmi menjadi nasabah AXA Travel Insurance.

Untuk cara cek no AXA Mandiri Travel Insurance, Anda bisa melakukannya dengan menghubungi nomor telepon AXA Mandiri atau bisa juga diakses lewat aplikasi Emma, yakni asisten digital dari AXA Mandiri.

 

Penulis: Kontributor / Boy Riza Utama

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pembatalan Polis Asuransi Mobil: Prosedur dan Risikonya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, pembatalan polis asuransi mobil merupakan cara menyelesaikan polis asuransi mobil yang masih dalam masa pertanggungan. Dalam arti, belum satu...

Baik Online Maupun Offline, Begini Cara Bayar Mandiri Virtual Account

JAKARTA, duniafintech.com – Pengertian Mandiri virtual account adalah metode pembayaran dari Bank Mandiri untuk bertransaksi di e-commerce atau aplikasi belanja online dengan menggunakan nomor...

2.290 Calon Jemaah Haji Riau Siap Berangkat ke Tanah Suci Awal Juni 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Sebanyak 2.290 orang calon jemaah haji dari Provinsi Riau siap berangkat ke Tanah Suci. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau...

Investasi Bodong Minyak Goreng, Emak Asal Ponorogo ini Masuk Penjara 4 Tahun

JAKARTA, duniafintech.com - EV (30) warga Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Ponorogo, diamankan Satreskrim Polres Ponorogo usai melakukan penipuan investasi bodong, dengan kedok jual minyak...

Indonesia Masuk Jebakan Utang dari China?, Ini Jawaban Luhut..

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait anggapan bahwa Indonesia telah terperangkap jebakan utang...
LANGUAGE