33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

10 Daftar Plugin Pembayaran Terbaik dari WordPress

Kamu sudah tahu cara buat toko online tapi masih bingung cara mengintegrasikan dengan sistem pembayaran? Itu artinya kamu membutuhkan sebuah payment gateway plugin untuk memudahkan proses pembayaran atau transaksi.

Jika kamu menggunakan Woocommerce dari WordPress, maka kamu tidak perlu bingung untuk mencari plugin yang cocok. Pasalnya sudah tersedia plugin pembayaran bisa kamu coba integrasikan pada toko online yang sudah kamu buat.

Penjelasan Payment Gateway

Selain tahu cara buat ecommerce, kamu juga harus paham apa itu payment gateway plugin. Sederhananya, payment gateway merupakan layanan pembayaran yang membantu memudahkan proses pembayaran online.

Dengan payment gateway, kamu bisa melayani transaksi menggunakan beberapa pilihan metode. Adapun metode pembayaran yang bisa kamu layani mulai dari transfer bank, virtual account, dan kartu kredit.

Selain itu, payment gateway juga punya beberapa manfaat untuk para pemilik toko online. Adapun manfaat-manfaatnya di antaranya seperti:

Plugin Pembayaran untuk WordPress Woocommerce

Setelah kamu mengetahui cara buat ecommerce menggunakan Woocommerce, selanjutnya Anda bisa langsung memilih beberapa plugin pembayaran. Berikut telah kami rangkum daftar plugin yang bisa kamu pilih salah satunya sesuai kebutuhan dan keinginan.

1. Midtrans

Plugin Midtrans akan membantu customer untuk mempermudah proses pembayaran online. Plugin ini bisa kamu gunakan untuk Woocommerce. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menawarkan sistem pembayaran online, Gopay.

Midtrans sendiri merupakan sebuah plugin yang merupakan bagian dari Gojek. Sistem pembayarannya sudah mendukung pembayaran di toko dan juga sistem kirim antar bank.

Midtrans juga punya berbagai fitur menarik untuk pembayaran. Adapun fitur-fiturnya seperti pembayaran menggunakan e-money, cicilan tanpa kartu kredit, bank transfer, dan beberapa fitur pembayaran lainnya.

Selain itu, sistemnya juga sudah mendukung pembayaran berkala untuk produk berlangganan. Bahkan sudah didukung juga dengan pilihan one-click dan juga two-click untuk merekam data credit card milik pelanggan.

Midtrans juga merupakan sebuah plugin yang sudah terintegrasi dengan Woocommerce untuk versi 2 dan 3.

2. Nicepay

Bagi kamu yang ingin plugin pembayaran dengan fitur lengkap, maka Nicepay adalah pilihannya. Nicepay sudah menyediakan fitur yang akan memudahkan proses pembayaran customer kepada kamu.

Plugin ini sudah mendukung metode pembayaran transfer bank, minimarket, e-banking, e-wallet, cicilan tanpa kartu, credit card, hingga transfer bank. Selain itu, fiturnya pun sangat mobile friendly sehingga mudah digunakan.

Proses pembayaran menggunakan plugin ini pun tergolong aman. Pasalnya, proses transaksi pada sistem ini akan diverifikasi dengan SMS OTP real-time.

Nicepay juga merupakan plugin yang sudah tersertifikasi oleh Visa, Mastercard, JCB Secure, Secure Code, Norton Secured, PCI DSS, dan American Express.

3. Paypal

Plugin yang satu ini sudah dikenal oleh para pelaku bisnis online. Paypal sendiri merupakan sistem pembayaran ternama yang sudah mendunia. Bahkan pengguna Paypal saat ini sudah menyentuh 400.000.000 pengguna.

Paypal juga merupakan salah satu plugin yang populer di Woocommerce. Tercatat hingga saat ini ada 800.000 pengguna aktif yang menggunakan plugin tersebut di Woocommerce untuk pembayaran.

Paypal juga sudah mendukung konversi 25 jenis mata uang di 202 negara. Artinya, layanan ini bisa digunakan untuk transaksi secara global. Plugin ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mengembangkan bisnis online ke ranah internasional.

Paypal juga merupakan sebuah plugin yang sudah menyediakan banyak fitur menarik untuk membantu proses pembayaran. Fiturnya meliputi dashboard untuk memantau transaksi, opsi pembayaran kredit maupun debit, dan fitur lainnya.

Paypal juga merupakan sebuah plugin yang menggunakan sistem direct payment. Melalui sistem tersebut, customer tidak perlu meninggalkan website pada saat proses pembayaran. Selain itu, fitur keamanannya pun terbilang sangat bagus.

4. Plugin iPay88

Jika kamu suka dengan sistem payment gateway yang  mudah, cepat, dan aman, maka iPay88 bisa menjadi pilihan yang tepat. Plugin ini sudah populer di Indonesia. Bahkan iPay88 juga sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

iPay88 sudah dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Fiturnya meliputi sistem pembayaran dengan berbagai mata uang, laporan keuangan yang akurat, mobile friendly, pembatalan dan pengembalian dana, dan sejumlah fitur menarik lainnya.

iPay88 juga juga menyediakan sistem cicilan mulai dari 3 hingga 36 bulan. Selain itu juga sudah mendukung metode pembayaran transfer bank maupun via minimarket.

Sistem pembayaran iPay88 menggunakan metode direct link. Selain itu, iPay88 juga merupakan plugin yang mudah untuk diintegrasikan dengan Woocommerce tanpa perlu coding.

5. Plugin Espay

Plugin pembayaran berikutnya untuk WordPress Woocommerce yaitu dari Espay. Plugin ini merupakan layanan payment gateway buatan Indonesia. Plugin tersebut juga sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar di tanah air.

Espay menyediakan sistem pembayaran lengkap. Metode pembayaran yang ditawarkannya mulai dari kartu kredit, e-money, outlet, virtual account, dan masih banyak lainnya.

Espay juga merupakan payment gateway yang sudah tersertifikasi oleh PCI DSS. Sistemnya pun sudah terdeteksi fraud yang dapat melindungi data pengguna.

Plugin payment gateway yang satu ini juga sudah bisa melayani tanpa minimum transaksi. Selain itu, Espay juga membebaskan biaya registrasi tanpa adanya biaya bulanan.

6. CardSteam

Berbeda dari plugin pembayaran Woocommerce yang lain, CardSteam menawarkan sesuatu yang beda. CardSteam adalah plugin yang menawarkan sistem pembayaran yang lebih independen.

CardSteam juga bisa digunakan untuk menerima dana langsung. Dengan begitu, dana bisa langsung menuju ke WooCommerce dari plugin CardStream tersebut.

7. PayUmoney

Plugin yang satu ini merupakan salah satu yang terbaik. Kamu bisa menggunakan plugin ini untuk memudahkan proses pembayaran pada toko online yang sudah kamu buat. Proses pembayaran menggunakan PayUmoney sendiri terbilang sederhana.

PayUmoney juga menawarkan proses pembayaran toko online yang menjanjikan jika dibandingkan dengan plugin yang lain.

8. SecurePay

Plugin berikutnya ini sangat cocok sekali untuk kamu yang cenderung suka dengan proses pembayaran credit card. Pugin ini diciptakan dengan memberikan hasil pembayaran mudah untuk credit card.

Proses pembayaran melalui plugin ini juga tergolong cepat. Dengan begitu, proses pembayaran toko online kamu menjadi lebih mudah.

9. SafeShare

Nikmati kemudahan pembayaran toko online untuk credit card menggunakan SafeShare. Plugin ini cocok untuk kamu yang ingin mengoptimalkan proses pembayaran dengan menggunakan credit card.

Anda juga bisa menggunakan layanan ini untuk pembayaran produk dan paket yang sebelumnya sudah kamu jual.  Plugin ini juga bisa menjadi alternatif lain untuk membayar menggunakan credit card.

10. Payza

Plugin Payza merupakan sebuah alternatif lain untuk membuka sistem pembayaran toko online menggunakan credit card. Cara pembayaran dengan plugin ini juga tergolong sangat mudah.

Selain itu, Payza juga merupakan salah satu plugin pembayaran untuk toko online yang memiliki standar keamanan baik dan juga fleksibel.

Untuk mengembangkan bisnis ke ranah online, tidak hanya cukup dengan mengetahui cara buat toko online saja, Anda juga harus mengetahui plugin pembayaran yang cocok untuk memudahkan proses transaksi atau pembayaran. Semoga rekomendasi di atas bisa menjadi bahan pertimbangan kamu.

Editor : Gemal A.N. Panggabean

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE