26 C
Jakarta
Rabu, 29 Juni, 2022

2.290 Calon Jemaah Haji Riau Siap Berangkat ke Tanah Suci Awal Juni 2022

JAKARTA, duniafintech.com – Sebanyak 2.290 orang calon jemaah haji dari Provinsi Riau siap berangkat ke Tanah Suci.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin mengatakan, puluhan calon jemaah haji akan diberangkatkan ke Mekah pada awal Juni 2022.

“Saat ini kita terus mematangkan berbagai persiapan keberangkatan CJH tersebut sesuai dengan rencana. Calon jemaah haji Indonesia akan masuk asrama pertama pada 3 Juni 2022,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin, dikutip dari Antara.

Baca juga: Rincian Lengkap Biaya Haji 2022 dan Persyaratannya

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin mengatakan, calon jemaah haji Riau akan diberangkatkan melalui embarkasi haji Batam.

“Saat ini kami masih menunggu surat resmi kloter berapa calon haji Riau diberangkatkan dari embarkasi Batam,” Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin.

Mengingat waktu yang terbatas, ia menginstruksikan Kemenag kabupaten/kota untuk mempersiapkan proses penyelesaian dokumen, layanan terhadap calon jemaah haji di daerah serta pemantapan manasik haji di daerah.

“Kami berharap Kementerian Agama kabupaten/kota dapat memberikan pelayanan terbaik untuk calon haji di wilayahnya, karena waktu persiapan sangat singkat, sehingga keberangkatan calon haji di Provinsi Riau berjalan baik dan lancar,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin.

Baca juga: Sesuai Standar Kemenag, Inilah Daftar Biaya Umroh 2022 Terbaru

Seluruh calon haji Provinsi Riau yang masuk dalam daftar keberangkatan tahun 1443 Hijriah dan telah melunasi BPIH, sedang mengikuti bimbingan manasik haji yang digelar Kemenag kabupaten/Kota, sesuai Kepdirjen No. 146/tahun 2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Bimbingan Jamaah Haji Reguler Tingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan tahun 1443 H/2022 M.

Untuk musim haji tahun ini, Provinsi Riau mendapatkan kuota sebanyak 2.290 calon jemaah reguler, 12 Petugas Haji Daerah (PHD), 2 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 10 petugas Kloter yang dibatasi dengan usia maksimal 65 tahun per tanggal 30 Juni 2022. Sehingga total calon jemaah haji yang akan berangkat mencapai 2.314 orang.

Baca juga: Insya Allah Berkah, Segini Biaya Haji Plus hingga Daftar Travel ONH Plus Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenali P2P Lending Syariah, Halal Tanpa Riba

JAKARTA, duniafintech.com – Mengenali P2P Lending Syariah nampaknya menjadi salah satu hal yang penting saat ini. Kemajuan teknologi membuat peer to peer (P2P) lending...

Kelebihan dalam P2P Lending Syariah, Halal Pastinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kelebihan dalam P2P lending syariah akan jadi pembahasan tim DuniaFintech.com kali ini. Untuk lebih mengenal apa itu P2P lending syariah, simak...

Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, Simak ini Guys!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, seperti apa? Kini anda bisa dengan bebas berinvestasi dan mengajukan pembiayaan syariah melalui fintech P2P...

Bengkel Spesialis Mercy, Ini Daftar Lengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Bengkel spesialis Mercy terdekat adalah tempat yang paling dicari oleh pengguna mobil keluaran Jerman ini. Di samping lantaran membutuhkan perawatan khusus, di...

Tahapan Investasi P2P Lending Syariah, Jadi Solusi Keuangan

JAKARTA, duniafintech.com – Tahapan investasi P2P lending syariah kali ini bisa dijadikan solusi, jika Anda mencari investasi yang terpercaya dan menawarkan imbal hasil yang...
LANGUAGE