27.4 C
Jakarta
Minggu, 26 September, 2021

3 Bank Ini Punya Fitur Pinjaman Online, Tanpa Agunan d Cepat Cair

DuniaFintech.com – Seolah tak mau kalah, tahun 2019 beberapa bank meluncurkan pinjaman berbasis aplikasi Fintech atau pinjaman online. Bank-bank besar ini tengah berlomba untuk menyiapkan produk pinjaman online tanpa agunan.

Padahal jika kita membandingkan dengan pinjaman tanpa agunan dari bank, bunga pinjaman online berkali-kali lipat lebih tinggi. Namun, persyaratan dan proses pengajuan pinjaman di bank tidak sepraktis pinjaman online fintech.

Apabila dengan beberapa kali klik bisa dapat dana segar, untuk apa repot-repot ke bank dengan persetujuan pinjaman yang tak pasti? Apalagi jika kondisi sedang kepepet.

Keunggulan pinjaman online tanpa agunan dari fintech jika dipadukan dengan keunggulan kredit bank mungkin bisa jadi opsi yang lebih ramah kantong. Selain proses pengajuan praktis dan cepat juga besaran bunga pinjaman yang tak mencekik.

berikut ini beberapa daftar pinjaman online tanpa agunan yang merupakan produk dari bank.

1. Jenius Flexi Cash

Selama ini, Jenius adalah aplikasi digital banking yang menawarkan berbagai fitur inovatif transaksi perbankan domestik dan valas. Namun, di pertengahan 2019 Bank BTPN dari fitur Jenius meluncurkan fitur pinjaman dana tunai tanpa jaminan.

Hanya perlu waktu sekitar 24 jam agar pinjaman cair. Nasabah terpilih bisa mengajukan fasilitas pinjaman di Flexi Cash melalui aplikasi Jenius. fasilitas cicilan dana tunai sampai Rp 50juta tanpa jaminan bunga 1% an tenor 36 bulan. Flexi Cash Jenius BTPN menawarkan fleksibilitas plafon kredit limit. Cara pembayaran, bisa ditarik kapan saja sesuai kebutuhan dan tentu saja bunga bersaing dibandingkan pinjaman online P2P Lending.

Baca Juga:

2. Tunaiku

Aplikasi pinjaman online Tunaiku berada di bawah naungan Amar Bank yang menawarkan plafon pinjaman online tanpa jaminan mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Sebagai layanan pinjaman online tanpa agunan alias KTA online, nasabah cukup menunjukkan KTP untuk mengajukan pinjaman di Tunaiku.

Selain plafon yang cukup tinggi, tenor pinjaman Tunaiku pun terhitung panjang, yaitu 6 hingga 20 bulan. Proses pencairannya pun sangat cepat, hanya dalam 24 jam dengan suku bunga dan biaya pinjaman antara lain, biaya administrasi sebesar Rp540 ribu, bunga keterlambatan 0,16 persen per hari, suku bunga: 3-4 persen per bulan, dan biaya keterlambatan Rp 100 ribu

Persyaratan untuk pengajuan pinjaman di Tunaiku adalah warga negara Indonesia berusia 22 hingga 55 tahun yang berdomisili di pulau Jawa, pulau Sumatera, Denpasar, dan Makassar yang memiliki rekening bank aktif serta memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap.

3. Ceria

Ceria adalah fasilitas pinjaman digital dari bank BRI untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce atau situs travel online. Anda bisa berbelanja di merchant partner Ceria dengan pembayaran menggunakan skema cicilan. Kalau Anda cukup familiar dengan layanan pinjaman dari Kredivo, Akulaku, dan Cicil, fitur Ceria kurang lebih serupa.

Limit pinjaman online Ceria pun tak kalah dari pinjaman online fintech. Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp  500 ribu hingga Rp 20 juta. Jangka waktu cicilan tersedia mulai dari 1 hingga 12 bulan yang bisa dipilih sesuai kemampuan. Tentu saja, semakin panjang tenor, semakin besar bunga yang ditanggung. Suku bunga Ceria BRI bisa dibilang cukup kompetitif. Ceria BRI mematok bunga pinjaman mulai dari 1,42 persen flat per bulan dan bebas biaya administrasi.

Informasi penyedia layanan pinjaman online lainnya bisa klik di sini!

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Danasaham: Platform yang Pertemukan Pemodal dan Penerbit

Danasaham adalah salah satu platform equity crowdfunding yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mempertemukan pemodal dan penerbit melalui situs websitenya. Di...

Strategi dan Jenis Investasi Terbaik untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga mempunyai peran penting dalam mengelola keuangan keluarga dengan baik meski ia memang tidak menghasilkan uang secara aktif. Namun, penting juga bagi...

Daftar Rekening Bisnis Terbaik untuk UMKM

Dalam menjalankan sebuah bisnis, baik berskala besar maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), finansial atau keuangan menjadi salah satu hal yang penting dan harus...

Pengertian Bursa Kripto serta Kehadirannya di Indonesia dan Dunia

Investasi mata uang kripto semakin digandrungi belakangan ini di dunia, termasuk di Indonesia. Namun, jika memang merasa tertarik untuk berinvestasi mata uang kripto dan...

Ini 5 Rekomendasi Kartu Kredit Terbaik di Indonesia

Kartu kredit belakangan ini telah menjadi alat transaksi sehari-hari bagi sebagian orang dari beberapa kalangan. Bahkan, alat transaksi yang satu ini juga mulai dianjurkan...
LANGUAGE