33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

3 Ide Bisnis Kuliner yang Menguntungkan di Tengah Pandemi

DuniaFintech.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah hampir 6 bulan melanda Indonesia, usaha kuliner rumahan adalah pilihan yang paling ramai dijalani belakangan ini oleh masyarakat Indonesia. Ide bisnis kuliner yang menguntungkan ini belakangan diminati untuk mendapatkan penghasilan lebih, bahkan menjadi penghasilan utama orang-orang yang terkena PHK imbas pandemi ini.

Walaupun sekarang banyak kota-kota yang sudah menerapkan transisi new normal, tetapi tidak menutup kemungkinan jika bisnis kuliner yang dijajakan secara online masih laku keras di pasaran. Sebab, walaupun sudah bisa berkegiatan seperti biasa lagi dan mal atau restoran sudah buka kembali.

Dengan memerhatikan kualitas dan kebersihan, ide bisnis kuliner yang menguntungkan di masa pandemi ini bisa sangat menjanjikan. Jenis usaha kuliner yang paling laku di masa pandemi juga bisa membantu banyak orang untuk mendapatkan makanan dengan mudah. Tertarik untuk menjajal bisnis kuliner yang viral saat pandemi ini? Untuk itu, simak beberapa referensinya berikut ini.

Dalgona Coffee

Dalgona coffee jadi minuman paling hits tidak hanya di Indonesia saja, namun juga di dunia. Kopi dengan resep paling mudah ini hanya mengandalkan satu sachet kopi instan dan susu UHT. Namun, selama proses pembuatannya lah yang dianggap sulit karena tak semua orang berhasil menyuguhkan dalgona coffee yang sempurna. Dari kegagalan itulah, banyak orang yang mulai memanfaatkannya menjadi peluang usaha. Alhasil, dalgona coffee menjadi ide bisnis kuliner yang menguntungkan saat pandemi.

Baca Juga:

Dessert Box

Awalnya Bittersweet by Najla yang merupakan produk dessert box kembali ngetrend di Twitter. Cemilan manis untuk temani masa #dirumahaja ini memang banyak digemari, bahkan sampai ada beberapa olshop yang khusus menyediakan jastip dessert box tersebut.

Dengan antusias masyarakat yang sangat besar akan kudapan manis ini, kenapa Anda tak coba mengikuti bisnis kuliner yang viral saat pandemi tersebut? Tidak perlu benar-benar serupa dengan Bittersweet by Najla, cukup kreasikan sendiri dessert box buatanmu dengan aneka rasa yang pastinya bakal dikenal lebih otentik.

Cream Cheese Garlic Bread

Ide Bisnis kuliner yang menguntungkan saat pandemi berikutnya adalah cream cheese garlic bread. Kudapan ringan yang seringnya muncul di berbagai drama Korea ini, mendadak viral di kalangan media sosial netizen Indonesia.

Cream cheese garlic bread sendiri termasuk dalam street food, dengan isian krim keju dan bawang. Sehingga cita rasa yang disuguhkan dalam roti bertekstur padat ini adalah asin dan gurih. Banyak pebisnis yang menjajakan camilan cream cheese garlic bread ini secara online. Namun ada pula yang menjualnya secara langsung di berbagai toko roti ternama.

Anda bisa mencoba menjual roti ini dengan sentuhan kreasi sendiri. Cukup ikuti resep original dari cream cheese garlic bread kemudian padukan dengan cara sendiri. Maka, camilan ala Korea ini bisa Anda pasarkan baik secara online maupun offline dari rumah.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE